foto by womensweeklyfood.com.au

10 Rekomendasi Makanan Khas di Negara Amerika Yang Paling Tekenal Kelezatannya dan Menggoda Lidah

Diposting pada
4.2/5 - (15 votes)

Amerika adalah salah satu negara yang cukup berpangaruh bagi seluruh belahan dunia baik itu mulai dari lika-liku kehidupan politiknya hingga kebudayaannya.

Selain itu, karena kebanyakan penduduknya berasal dari benua Eropa dan lainnya membuat Amerika ini menjadi salah satu negara yang kaya akan budaya, tradisi serta kulinernya.

Nah, bagi yang kebetulan tengah berlibur ke Amerika, jangan lupa untuk mencicipi aneka makanan ataupun minuman khasnya ya. Walaupun kebanyakan hidangan cepat saji dan praktis di negara ini, tapi citarasanya cukup menggugah selera.

Lantas, apa saja contoh makanan khas Amerika yang cukup terkenal akan kelezatannya? Berikut ada kumpulan 10 daftar menu kuliner lengkapnya buat Sahabat JejakPiknik.

1. Taco

foto by foodnetwork.com

Taco adalah jenis kuliner tradisional yang berasal dari Mexico, salah satu negara bagian di Amerika Utara. Makanan tersebut termasuk hidangan andalan paling populer di setiap restoran cepat saji.

Taco sendiri bentuknya mirip kebab dimana bahan utama kuliner ini terbuat dari tortila lalu isiannya ada daging, daun selada, tomat, bawang, keju serta potongan alpukat. Kemudian, taburan lada dan saus salsa khas Amerika Latin.

Bagi yang ingin mencoba Taco bercitarasa terbaik, Los Parados di Monterrey 333, Corner Of Baja California, Colonia Roma adalah tempatnya. Untuk harganya hanya dibanderol sekitar 28 ribu saja.

2. Hot Dog

foto by womensweeklyfood.com.au

Makanan khas Amerika yang cukup populer selanjutnya adalah Hot Dog atau Wiener. Kuliner ini juga kini menjadi salah satu menu andalan sejumlah restoran cepat saji di beberapa daerah Indonesia.

Untuk isian kuliner ini tidak jauh beda dari Taco yakni ada sosis, selada, keju, buah olive, bawang, mayonise dan juga potongan kubis yang menyegarkan.

Hot dog merupakan jajanan paling terkenal di Amerika dan banyak ditemukan di sepanjang jalanan New York. Menu tersebut harganya biasanya tidak lebih dari $2,50 atau sekitar 34 ribuan.

3. Burger

foto by thrillist.com

Mendengar nama makanan satu ini siapa sih tak kenal? Burger adalah salah satu kuliner cepat saji yang juga sangat populer di seluruh dunia.

Ciri dari kuliner tersebut rotinya berbentuk bundar dan kemudian diisi dengan daging, daun selada, tomat, acar, bawang, keju, mayonise serta saus tomat sebagai pelengkap.

Menurut resepnya, daging yang digunakan untuk burger tersebut biasanya ada daging ayam krispi atau sapi panggang.

Bila ingin mencicipinya, kuliner ini banyak dijual di kedai kecil di pinggiran jalan, Amerika dan soal harga cukup terjangkau hanya sekitar $9,52 atau 130 ribuan saja.

4. Burrito

foto by thedailymeal.com

Burrito adalah salah satu kuliner perpaduan antara Amerika dan Meksiko. Sekilas dari gambar atau foto, cara membuat, bentuk dan isianya sangat mirip dengan Taco, bedanya hanya pembungkusnya saja.

Jika Taco dibungkus berbentuk kerucut, Burrito justru lebih menyerupai tabung. Jajanan ringan yang kerap dijadikan sebagai menu pembuka ini isiannya juga kaya akan saus serta kacang tumbuk.

Untuk mendapatkan Burrito super lezat bukanlah hal sulit karena banyak kedai-kedai di daerah wisata Los Angles menjualnya dan harganya sekitar $3,99-$5,99(Rp.50.000-Rp.80.000) per porsinya, tergantung isiannya.

5. Tuna Sandwich

foto by muzakirpantas.blogspot.com

Kuliner cepat saji ini merupakan salah satu hidangan berwujud roti isi dimana bahan utama resepnya adalah ikan tuna kaleng, daun selada, tomat, keju serta potongan alpukat.

Karena cara membuatnya cukup mudah, kuliner tersebut pun kerap dijadikan sebagai menu pokok di rumahan oleh orang-orang Amerika.

Dan salah satu tempat yang menyajikan Tuna Sandwich terbaik adalah Brancaccio’s Food Shop di 3011 Fort Hamilton Parkway, Windsor Terrace, Brooklyn. Meskipun dibanderol murah sekitar $5 atau 72 ribuan, tapi citarasanya sangat lezat.

6. Pot Roast

foto by bewitchingkitchen.com

Pot Roast merupakan salah satu jenis masakan khas Amerika berbahan dasar daging sapi yang diolah dengan banyak saus dan air sehingga teksturnya lembut serta berkuah.

Menu tersebut dimasak dengan racikan bumbu khusus untuk mendapatkan cita rasa terbaik. Dan biasanya disajikan bersama potongan wortel serta kentang. Pot Roast sendiri sangat cocok dimakan saat musim dingin.

Bila ingin mencobanya, satu restoran terbaik adalah The Colonnade Restaurant di 1879 Chesire Bridge Road NE, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Soal harga hanya $12 atau 170 ribuan saja per porsinya.

7. Pizza

foto by cnnindonesia.com

Makanan mendunia satu ini sudah pasti bukan hidangan asing lagi bagi lidah setiap orang. Kuliner tersebut sebenarnya berasal dari Italia namun cukup terkenal di Amerika.

Hidangan berbahan dasar adonan tepung yang diolah dengan tehnik tertentu dan diberi toping ini tidak hanya cocok buat dijadikan menu pesta saja tapi bisa juga menjadi teman saat bersantai.

Kuliner ini banyak dijual di kedai-kedai kecil di New York salah satunya adalah Lucali di 575 Henry St, Brooklyn. Untuk harganya dibanderol mulai dari $11 atau sekitar 150 ribuan, tergantung topingnya.

8. Pie Apple

foto by thaitable.com

Pie Apple merupakan salah satu sajian lezat berwujud kue yang isian utamanya adalah buah Apel. Kue satu ini awalnya ditemukan di Inggris pada abad ke-14 dan masih dilestarikan hingga sekarang.

Pie Apple sendiri banyak dibeli selain untuk hidangan santai, kuliner tersebut juga bagus buat dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Untuk berburu pie apple, The Blue Stove’s di 415 Graham Ave, Wither st, Williamsburg adalah tempat terbaiknya. Soal harga, disini kuliner tersebut dibanderol mulai 500 ribuan.

9. Grilled Chicken

foto by seriouseats.com

Hidangan cepat saji satu ini rasanya tak kalah enak dengan makanan sebelumnya karena bahan dasarnya terbuat dari ayam panggang dan biasanya disajikan bersama salad, roti, sandwich, kentang goreng ataupun nasi.

Satu tempat terbaik untuk menyantap grilled chicken adalah Mission Chinese food di 171 East Broadway, nr.Rugters Street, New York. Disini, harga kuliner ini hanya dibanderol sekitar 188 ribuan saja per porsinya.

10. Ice Cream Sundae

foto by timeout.com

Nah, menu terakhir ini sangat cocok buat dijadikan sebagai hidangan penutup setelah puas mencicip makanan diatas sebelumnya.

Ice Cream Sundae adalah sejenis jajanan yang terbuat dari es krim, buah-buahan, sirup whip cream dan cherry. Kudapan tersebut biasanya disajikan dalam gelas maupun mangkuk besar.

Es krim tersebut banyak dijual di kedai-kedai di Illinois dan untuk harganya hanya berkisar $1-$10 atau setara dengan 14-144 ribu per porsinya.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.