gambar by: monochrome-watches.com

10 Merk Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Diposting pada

Jam tangan atau arloji adalah salah satu aksesoris yang kerap dipakai oleh banyak orang, tidak hanya pria saja namun juga wanita. Sebab, jam tangan memiliki fungsi utama untuk menunjukkan waktu agar penggunanya sadar dan tidak terlambat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, orang tidak hanya menggunakan jam tangan sebagai penunjuk waktu saja. Ada beberapa kalangan yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli arloji dengan harga yang fantastis lho. Rupanya, kini jam tangan juga bisa menjadi penanda status ekonomi dan sosial seseorang.

Ada beberapa merek jam tangan untuk wanita yang harganya sangat mahal. Tentu saja, merek-merek ini hanya bisa dibeli oleh kalangan tertentu saja. Namun, ada banyak alasan dibalik mahalnya jam tangan yang dibuat oleh suatu merek, misalnya kelangkaan, bahan-bahan pembuatnya yang premium, dan masih banyak lagi.

Nah, penasaran apa saja merek jam tangan wanita termahal di dunia 2021 beserta foto dan harganya? Yuk, simak dulu.

1. Patek Philippe

Harga: USD 12.500 – 2 juta (181 juta – 28 miliar rupiah)

foto by: hodinkee.com

Patek Philippe SA adalah sebuah produsen jam tangan dan jam dinding mewah yang berasal dari Swiss. Didirikan pada tahun 1839, Patek Philippe merupakan salah satu brand tertua yang ada di dunia, selain yang paling mahal. Diketahui bahwa dari 10 jam tangan termahal di dunia yang berhasil terjual melalui lelang, 7 di antaranya adalah merek Patek Philippe.

Berbagai tokoh dunia diketahui mengenakan arloji keluaran Patek Philippe seperti Ratu Victoria, Ratu Elizabeth II, Marie Curie, dan lain-lain. Selain itu, produksinya juga terbatas yakni hanya 50 ribu per tahun. Desainnya pun juga unik karena para pembuatnya sangat memperhatikan detil komponen kecil yang ada pada arloji keluaran mereka.

2. Piaget

Harga: USD 12.500 – 3.3 juta (181 juta – 47 miliar rupiah)

foto by: moneyinc.com

Piaget adalah sebuah perusahaan jam tangan dan perhiasan mewah dari Swiss yang didirikan oleh Georges Piaget pada tahun 1874. Hal ini pun menjadikan Piaget sebagai salah satu brand arloji tertua di dunia, jika dilihat dari tahun berdirinya. Pada tahun 2014 lalu, Piaget mengeluarkan salah satu arloji termahal di dunia lho.

Dapat kalian lihat pada foto di atas, arloji tersebut ditaburi sebanyak 1.200 berlian di seluruh badannya dengan cutting yang berbeda-beda. Selain itu, kabarnya jam tangan yang dinamakan Piaget Emperador Temple Watch tersebut dibuat dengan menyatukan dua arloji menjadi satu.

3. Omega

Harga: USD 257 – 64.930 (3,7 – 940 juta rupiah)

foto by: replicashop.biz

Urutan ketiga dalam daftar merek jam tangan paling mahal di dunia masih dipegang oleh salah satu produsen asal Swiss, yaitu Omega. Produsen yang satu ini telah masuk ke industri arloji mewah sejak tahun 1903 dan namanya pun masih tetap dikenal dan menjadi incaran banyak orang hingga saat ini.

Meskipun banyak yang mengenal merek ini sebagai jam tangan untuk pria, Omega juga mengeluarkan beberapa seri untuk wanita lho. Salah satunya adalah De Ville Ladymatic. Bagian dial-nya dihiasi oleh berlian dan tentunya juga dilengkapi dengan strap berwarna rose gold yang cantik. Tidak hanya itu, ada goresan batu sapphire di bagian dial-nya lho.

4. Jaeger-LeCoultre

Harga: USD 5.600 – 49.700 (81 – 720 juta rupiah)

foto by: chrono24.co.id

Masih dengan produsen arloji asal Swiss, nomor 4 dalam daftar jam tangan wanita termahal di dunia dipegang oleh Jaeger-LeCoultre. Brand ini didirikan oleh Antoine LeCoultre pada tahun 1833 sehingga menjadikannya sebagai salah satu produsen arloji tertua di dunia.

Meskipun desain dari Jaeger-LeCoultre tampak timeless dan sederhana, namun harganya tetap mahal. Hal ini disebabkan karena bagian strap-nya terbuat dari kulit buaya. Rupanya, mereka mengusung konsep sederhana namun tetap elegan. Jadi, selain umur brand-nya yang sudah tua, desainnya juga elegan ya.

5. Van Cleef & Arpels

Harga: USD 7.750 – 402.000 (112 juta – 5,8 miliar rupiah)

foto by: aeworld.com

Jika beberapa merek sebelumnya adalah hasil produksi Swiss, kali ini ada brand arloji dari Perancis yg tidak kalah mewah dan mahalnya, yaitu Van Cleef & Arpels. Telah berdiri sejak tahun 1986 di Paris, Perancis, Van Cleef & Arpels juga menjual berbagai perhiasan yg mewah lho.

Satu hal yg membuat harga jam tangan keluaran Van Cleef & Arpels sangat tinggi adalah bahan pembuatnya. Rata-rata, arloji keluaran Van Cleef & Arpels dibuat menggunakan batu mulia yg asli seperti emas, berlian, sapphire, dan masih banyak lagi. Mereka juga sangat memperhatikan detil kecil yg terdapat pada produk keluarannya.

6. Chopard

Harga: USD 4.240 – 96.200 (61 juta – 1,3 miliar rupiah)

foto by: monochrome-watches.com

Sesuai dengan namanya brand Chopard adalah sebuah produsen jam tangan dan perhiasan mewah yg didirikan oleh Louise-Ulysse Choppard, seorang pria berkebangsaan Swiss yg tinggal di Jerman pada saat itu. Mereka menjual aneka jam tangan untuk wanita yg sangat elegan dan mahal.

Meskipun penampilannya sederhana, harganya tetap tinggi lho. Rupanya, ini juga merupakan salah satu brand yg mengusung konsep sederhana tetapi elegan.

7. Cartier

Harga: USD 1.314 – 138.354 (19 juta – 2 miliar rupiah)

gambar by: monochrome-watches.com

Ada lagi nih, merek perhiasan dan arloji mewah yg berasal dari Perancis, yaitu Cartier. Desain jam tangan Cartier sangat klasik namun tidak jauh dari kesan mewah. Bahan-bahan yg digunakan untuk membuatnya sangat premium dan ternyata, dari dulu perhiasan merek Cartier telah diminati oleh para selebriti hingga bangsawan lho.

Dari dulu, Cartier juga telah mengeluarkan berbagai model yg terkenal sangat mahal di dunia ini. Asiknya lagi, kalian bisa dengan mudah menemukan tokonya di Indonesia!

8. Rolex

Harga: USD 2.767 – 145.271 (40 juta – 2,1 miliar rupiah)

foto by: chrono24.com

Rolex merupakan salah satu merek jam tangan termahal yg sudah menjadi penentu status sosial seseorang. Meskipun banyak yg tau bahwa Rolex adalah arloji untuk pria, ternyata brand yg satu ini juga mengeluarkan banyak koleksi untuk wanita lho. Produk dari Rolex mahal karena bahan pembuatnya yg premium, nilai historis yg tinggi, dan sangat perhatian pada detil kecil.

9. Bvlgari

Harga: USD 1.936 – 131.436 (28 juta – 1,9 miliar rupiah)

foto by: bulgari.com

Tidak hanya terkenal dengan perhiasan, parfum, dan hotel mewahnya saja, namun Bvlgari juga memproduksi jam tangan yg tidak kalah bagus dan mahal lho. Tentu saja, selain mereknya yg sudah terkenal, jam tangan mereka dibuat dari bahan-bahan yg sangat premium. Buat kalian yg suka koleksi arloji mahal, Bvlgari bisa jadi salah satu pilihan alternatif yg bagus lho!

10. Tiffany & Co

Harga: USD 2.200 – 135.000 (31 juta – 1,9 miliar rupiah)

foto by: tiffany.com

Selain terkenal karena perhiasannya yg mewah, Tiffany & Co ternyata juga memproduksi jam tangan untuk wanita lho. Pilihannya pun cukup banyak. Tidak hanya mereknya yg sudah terkenal di seluruh dunia, namun bahan pembuatnya juga mahal. Asiknya, kalian bisa menemukan tokonya di Indonesia dengan mudah lho. Wah, sangat keren ya!

Itulah beberapa merek jam tangan wanita termahal di dunia 2021 beserta gambar dan harganya. Wah, memang sangat fantastis ya! Namun, kalian tidak perlu khawatir karena semua itu sebanding dengan kualitas yg dimilikinya lho.

Buat para wanita yg suka pakai jam tangan mahal, beberapa nama yg ada di atas bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif yg bagus ya. Namun, jika kalian mencari merek arloji lain yg lebih murah, masih banyak lho brand lain yg tidak kalah bagus tetapi harganya lebih terjangkau dan bisa ditemukan di Indonesia.

Perlu kalian ketahui, bahwa harga yg tertera tidak bersifat mengikat sebelum terjadinya transaksi. Harga juga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari sumber, ketersediaan, inflasi, dan kualitas dari barang.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.