Pantai di tuban jawa timur yang indah dan lamongan remen apa saja bali daerah nama boom paling bagus wisata alamat area cemara asmoro qondi ada yg air terjun hotel 2021 pasir putih jatim regency east java 62352 caruban cantik ceria didi kempot dekat terminal delegan terindah foto gong gambar sowan ikan jenu tempat kota kabupaten kab tiban kendal kelapa kutang kute losari labuhan perbatasan laut lokasi letak malam hari mp3 mangrove mangruf marem map beti nglirip ngebum ngeboom daftar objek obyek palang pinggir jalan panyuran pantura rengel rembang restaurant sekitar surindah socorejo stockpile soang terbaru terbaik terbagus terdekat tasikharjo tambakboyo utara wilayah wali bong
gambar by pantainesia.com

Beberapa Potret Wisata Pantai di Daerah Tuban Yang Indah dan Apakah Ada Pasir Putihnya?

Diposting pada
4.6/5 - (8 votes)

Kerap disebut sebagai kota Wali, Tuban yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur ini tak hanya menyajikan wisata religi saja namun juga menyimpan sejumlah pesona alam luar biasa.

Dan salah satu pesona alam yang disuguhkan oleh daerah ini adalah baharinya. Dengan panorama begitu indah dihiasi air laut biru nan jernih siap untuk memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Dan kali ini, kami tim Jejakpiknik akan memberikan daftar pantai terbaik 2021 di sekitar Tuban yang bagus untuk dikunjungi. Apa saja nama tempat indah tersebut? Berikut review lengkapnya.

1. Boom

foto by tempatwisatajos.com

Alamat: Kel.Kutorejo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.500/orang

Tak kalah dengan bahari Kuta Bali, objek wisata pantai cantik bernama Boom yang ada di kota Tuban ini juga adalah salah satu destinasi paling tepat untuk dikunjungi saat akhir pekan tiba.

Setibanya di pintu masuk spot terbagus ini, setiap pengunjung akan disambut dengan sebuah welcome ikon berbentuk layar perahu yang dihiasi hamparan taman.

Dan dibagian depan taman kita juga akan menemukan dua bangunan berbentuk pendapa dengan prasasti terkait sejarah pantai ini.

Spotnya yang cukup instagramable dan kekinian, akan sangat bagus bila kita gunakan sebagai latar foto ataupun gambar.

2. Kelapa Payung

foto by gotravelly.com

Alamat: Jln.Gresik Km.01, Kepoh, Panyuran, Palang, Kab.Tuban, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: R.3.000
No.Telp: 0813 3099 5996

Sesuai dengan namanya, di sepanjang area bahari di jalan Gresik ini memang terdapat banyak sekali pohon kelapa yang membuatnya semakin tampak sempurna mirip seperti pantai di Hawaii.

Walau letak lokasi bahari ini tidak dekat ke kota dan berada di perkampungan , namun obyek bahari yang tersembunyi tersebut juga menawarkan spot paling bagus untuk berkemah.

Tak hanya memiliki hamparan pasir putih dan pohon-pohon kelapa serta cemara saja, namun keberadaan hutan mangruf di area ini juga menjadi spot bagus untuk hunting foto keren.

Bila puas menikmati keindahan alam, kita juga dapat berburu aneka ikan segar hasil tangkapan para nelayan untuk oleh-oleh dibawa pulang.

3. Mangrove Center

foto by eastjava.com

Alamat: Jln.Raya Tuban-Semarang, Km.06, Kajenom, Jenu, Tuban Regency, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-Malam hari
HTM: Rp.5.000
No.Telp: 0852 5890 5195

Pantai utara Jawa dengan ratusan pohon-pohon mangruf yang membuat suasana semakin sejuk sehingga sangat cocok bila dijadikan sebagai lokasi untuk ghatering bersama komunitas.

Tak hanya dihiasi dengan hutan bakau saja, nyatanya bahari ini juga masih sama seperti pantai sebelumnya yang mana ditumbuhi sejumlah pepohonan seperti cemara.

Dengan pantai yang cukup dangkal dan ombak juga tidak terlalu besar, Mangrove center menjadi salah satu tempat paling aman untuk anak-anak bermain air.

4. Sowan

foto by pantainesia.com

Alamat: Jln.Pantura, Dsn.Sowan, Ds.Bogoran, Bogorejo, Kec.Bancar, Kab.Tuban
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-17.00
HTM: Rp.5.000-Rp.15.000
No.Telp: 0813 3274 5782

Berlokasi di wilayah dusun Sowan, obyek wisata satu ini turut menghadirkan pemandangan alam yang selain indah namun juga eksotis.

Ditumbuhi berbagai jenis pepohonan di pinggir pantai membuat suasana di sekitar kawasan ini tambah sejuk sehingga sangat pas untuk bersantai sembari mendengarkan mp3 dari Didi Kempot.

Bila kita lapar, tak perlu bingung mencari tempat makan yang enak karena di sekitar spot terindah ini kita juga akan menemukan banyak restauran seafood.

5. Remen

gambar by pantainesia.com

Alamat: Ds.Jenu, Kecamatan Remen, Tuban, Jawa Timur 62352
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.2.000

Berbicara mengenai bahari terindah, wisatawan pasti langsung berpikir bahwa Losari adalah jawaban paling tepat, namun nyatanya pantai Remen di Tuban ini juga memiliki panorama tak kalah indah.

Selain memanjakan mata dengan menikmati keindahan alamnya yang asri, di spot Remen ini kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru lainnya seperti berenang, memancing atau camping.

6. Pantai Terminal Baru

foto by liachekoolhotta.wordpress.com

Alamat: Ds.Jabung, Sugihwaras, Jenu, Tuban
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000

Nah, sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini memang terletak tepat dibelakang dari terminal, bisa dibilang area tersebut juga merupakan rest area terbaik bagi wisatawan.

Karena memiliki letak yang strategis dan merupakan destinasi terdekat ke pusat kota membuat spot ini tak pernah sepi pengunjung, baik itu di hari biasa maupun saat musim libur tiba.

Dan meskipun di sekitar area bahari ini sudah banyak ditemukan penginapan ataupun hotel, namun saat menjelang malam wisatawan biasanya lebih senang untuk berkemah.

7. Gerdu Laut

foto by viva.co.id

Alamat: Ds.Karangsari, Tuban
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Nah, buat yang ingin menikmati keindahan mentari saat terbit dan kembali terbenam, coba saja datang ke bahari Gerdu Laut di desa Karangsari ini.

Mengabadikan momen sunrise dan sunset lewat foto ataupun gambar adalah hal paling wajib untuk dilakukan saat berkunjung ke spot keren satu ini.

8. Stockpile

foto by haryoprast.com

Alamat: Ds.Socorejo, Karangdowo, Jenu, Kab.Tuban
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Memiliki nama yang cukup unik, bahari bernama Stockpile ini juga menghadirkan keindahan alam begitu mempesona. Sangat cocok bila dijadikan sebagai lokasi untuk kumpul bersama komunitas.

Pantainya yang cukup dangkal, membuatnya menjadi salah satu destinasi paling aman untuk anak-anak berenang ataupun sekedar bermain air.

9. Surindah

foto by idntimes.com

Alamat: Ds.Glagah, Kel.Temaji, Jenu, Tuban
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Karena memiliki lokasi cukup tersembunyi dan belum dikenal oleh publik, membuat kawasan pantai satu ini masih terlihat sangat alami, jauh dari jamahan modern.

Terletak di jalur utama Pantura, bahari ini memiliki pasir putih yang sangat alami. Tak hanya itu, bahkan kawasan ini juga terkenal menawarkan pemandangan sunset sangat indah.

10. Perbatasan Beach

foto by merahputihbisa.blogspot.com

Alamat: Ds.Ngomben, Sukolilo, Bancar, Tuban
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Menurut review dari para pengunjung, pantai yang mirip seperti di Bali ini menyajikan ocean view begitu keren, dimana dilengkapi dengan aneka spot foto kece.

Karena sudah dikelola dengan baik, tak heran jika kawasannya sangat bersih. Tempat ini bahkan sangat cocok buat mereka yang mencari spot foto keren dan juga kedamaian.

Dan selain bahari diatas, masih ada banyak lagi destinasi wisata terbaru lainnya di sekitar Tuban yang bagus untuk dikunjungi, diantaranya:

– Air terjun Nglirip
– Kutang Labuhan di Lamongan
– Asmoro Qondi beach
– Bahari Caruban Rembang
– Pasir Putih Delegan
– Goa Gong
– Tiban Island Kendal
– Marem beach
– Goa Ngerong Rengel
– Tasikharjo beach
– Sobontoro beach Tambakboyo

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.