Foto By @tubagus_67

Pantai Ngudel Malang Selatan

Diposting pada

Lokasi: Sindurejo, Gedangan, Kab. Malang, Jatim 65178
Map: Klik Disini
HTM: Rp 15.000 per Orang
Buka Tutup: 05.00 – Malam
Nomor Telepon: 0813-3318-3380

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Pantai Ngudel, Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Harga tiket masuk di Pantai Ngudel hanya Rp 15.000 per orang termasuk biaya parkir.

Harga ini bisa lebih murah jika Anda pergi ke Pantai Ngudel dengan rombongan. Untuk parkir mobil atau bus kecil tentunya akan lebih mahal lagi.

Foto By @yudayog23

Sejak adanya proyek Jalur Lintas Selatan beberapa tahun lalu di kawasan Sendang Biru-Balekambang, potensi terbukanya pantai-pantai indah di Malang pun menjadi semakin besar.

Ketika berada atau berwisata ke Malang, kita tidak harus selalu menikmati kelezatan baksonya sebab kota ini juga mempunyai daya tarik tersendiri di berbagai macam pantainya.

Salah satu pantai di Malang yang cukup menarik untuk dikunjungi namanya adalah Pantai Ngudel.

Memang, Pantai Ngudel tidak seramai seperti Goa Cina, Balekambang atau Sendang Biru. Ya, hal ini dikarenakan bahari tersebut juga masih jarang diekspos secara viral di media sosial.

Namun keindahan Pantai Ngudel tidak perlu Anda ragukan lagi. Pantai Ngudel ini letaknya berada di Desa Sindurejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Pantai Ngudel bersebelahan dengan Pantai Ngantep. Sehingga saat berkunjung ke jalur yang sama, Anda dapat mengunjungi 2 pantai secara sekaligus.

Di tahun 2020 ini banyak kemajuan yang berada di Pantai Ngudel. Penasaran kan apa saja hal menarik di kawasan tersebut?

Keunikan Pantai

Foto By @tubagus_67

Layaknya pantai selatan lainnya yang ada di Malang, Pantai Ngudel juga berbatasan langsung dengan Samudra hindia dan ombaknya pun cenderung tinggi.

Jadi, jika Anda ingin sekedar berenang, ada baiknya jangan sampai ke tengah pantai, mengingat ombaknya yang tinggi.

Di beberapa titik Anda juga akan menemukan himbauan untuk tidak berenang karena berisiko.

Pantai Ngudel adalah salah satu bahari yang tidak begitu terkenal di Malang, pengunjungnya di hari libur pun juga tak terlalu banyak.

Meskipun demikian, Pantai Ngudel sudah terdapat loket tiket masuk, walaupun tidak setiap hari terdapat penjaganya.

Jika datang pagi-pagi sekali, mungkin Anda tidak akan menemui penjaga loket. Dengan suasana begitu sepi, di sini pengunjung bebas menikmati keindahan layaknya pantai pribadi.

Foto By @prastya_jr

Sajian pemandangan di Pantai Ngudel begitu indah. Ada sejenis batu karang berukuran besar yang menjadi ciri khas dari bahari ini.

Batu tersebut terdapat di tengah laut, tidak jauh dari Pantai Ngudel sehingga menambah elok pemandangannya.

Selain itu, di Pantai Ngudel juga terdapat karang-karang indah yang dapat Anda jadikan sebagai spot foto. Saat menginjaknya harus berhati-hati ya karena licin akibat tertutup lumut.

Yang Bisa Dilakukan

Ada berbagai macam hal menarik yang dapat Anda lakukan di Pantai Ngudel ini, seperti:

  • Memang tidak dianjurkan berenang hingga ke tengah pantai, namun bukan berarti tidak boleh bermain air di tepian pantai,
  • Di sini Anda juga bisa bebas bermain pasir berwarna putih kecoklatan,
  • Selain bermain air dan pasir minum es kelapa adalah agenda wajib di pantai Ngudel.
  • Ketika mengunjungi Pantai Ngudel, jangan lupa menyempatkan diri mengambil gambar, foto atau video keindahan pantai.

Pantai Lain

Apabila Anda ingin menikmati jejeran pantai lain yang tidak jauh dari Pantai Ngudel, Anda bisa berkunjung ke pantai-pantai berikut:

  • Pantai Kuncaran.

Pantai Kuncaran mempunyai tepi yang didominasi dengan batu karang indah berwarna keputihan serta dibalut dengan pasir pantai yang sangat halus. A

Foto By @meimeilysa

Area pantai ini lebih besar dan gelombang ombaknya pun terlihat tenang. Di Kuncaran tersebut bahkan ada spot pemancingan yang bisa Anda datangi.

  • Pantai Ngandol.

Pantai ini begitu populer di jejaring sosial media. Ada banyak orang yang mengunggah foto mereka sesudah berkunjungi ke Pantai Ngandol.

Pantai ini mempunyai pasir putih bersih dan sekelilingnya di tumbuhi pepohonan rimbun yang cocok untuk cukup meneduhkan diri dari sinar matahari.

Meski gelombang air cukup besar namun pemandangannya begitu luar biasa dengan hamparan laut lepas serta bukit di samping kanan.

Bila ingin bersantai atau menjadikan Pantai Ngandol sebagai tempat camping, Anda harus meminta izin terlebih dulu.

Bukit Asmara

Foto By @septianyudha.p

Selain pantainya yang sangat indah, Pantai Ngudel juga memiliki Bukit Asmara sebagai daya tariknya.

Di Bukit Asmara ini, Anda bisa melihat keindahan Pantai Ngudel lebih bebas dan jangan lupa abadikan lewat foto atau video ya.

Biasanya, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di Bukit Asmara ini dengan berfoto atau sekedar melihat keindahan Pantai Ngudel dari atas bukit.

Saat akan menaiki dan menuruninya, Anda harus ekstra waspada, karena jalanan di bukit ini cukup licin ketika musim hujan tiba.

Disamping keindahannya, ada banyak sejarah, misteri dan mitos yang menyelimuti bukit Asmara ini.

Rute Menuju Lokasi

Foto By @an_nisa12_

Pantai Ngudel berjarak kurang lebih 60 km dari Malang, Anda bisa menghabiskan waktu hingga 2 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Dari Malang, arahkan kendaraan Anda ke Pantai Ngantep menggunakan rute Gadang menuju ke Turen, ke arah Sumbermanjing Wetan dan ke arah Jalan Lintas Selatan.

Kurang lebih sepanjang 4 hingga 5 km melewati Jalan Lintas Selatan, Anda akan bertemu dengan pertigaan dengan petunjuk papan kecil bertuliskan Pantai Ngudel.

Kondisi jalanan dari Jalan Lintas Selatan menuju ke bibir pantai masih seperti Jalan offroad dengan panjang 2 km.

Tanjakan serta bebatuan gamping merupakan tantangan untuk menikmati keindahan Pantai Ngudel ini.

Walaupun kondisinya tidak begitu lebar, namun jalan tersebut masih memungkinkan kendaraan beroda empat untuk dapat masuk sampai di bibir pantai.

Ketika memasuki gapura ke Pantai Ngudel, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah di kiri dan kanan jalan oleh pepohonan hijau.

Foto By @muhammadrifkymzk

Di satu lokasi juga terdapat Bukit Asmara yang dijadikan tempat wisata para pengunjung.

Bukan hanya bukit wisata, ada Pantai Kratakan yang juga masih jarang dikunjungi pengunjung.

Tempat wisata tersebut dapat Anda jadikan sebagai objek wisata tambahan sebelum sampai di Pantai Ngudel.

Sedikit bingung soal rutenya? Nah, Anda bisa mengandalkan Google Map dan menemukan Pantai Ngudel dengan mudah.

Mengingat sulitnya akses transportasi umum menuju ke Pantai Ngudel, lebih baik Anda menggunakan kendaraan pribadi ya.

Memang, ada beberapa ojek yang berada di sana, namun bila Anda pergi dengan membawa rombongan, tentu akan sedikit repot.

Wisata Kuliner

Foto By @masduhan

Mengingat Pantai Ngudel yang belum ramai pengunjung, sajian kuliner di Pantai Ngudel juga masih terbatas.

Tapi jangan takut, karena Anda bisa menikmati berbagai makanan di sini seperti soto, nasi pecel, mie goreng dan yang lainnya.

Harga yang ditawarkan untuk menikmati berbagai sajian makanan tersebut juga sangat terjangkau.

Fasilitas Pantai

Foto By @imron_rosydi

Anda tidak perlu cemas, walaupun Pantai Ngudel merupakan pantai yang masih sepi pengunjung, namun fasilitas di dalamnya sudah cukup lengkap.

Selain warung kecil-kecilan yang menyediakan berbagai macam sajian kuliner, Pantai Ngudel juga menyediakan fasilitas toilet umum untuk Anda yang ingin mandi atau buang air besar.

Pantai Ngudel juga memiliki lahan parkir yang aman dan cukup luas. Sehingga, Anda tidak perlu cemas soal motor atau mobil.

Jadi, kapan Anda akan berwisata mengunjungi Pantai Ngudel?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

2 thoughts on “Pantai Ngudel Malang Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.