Foto By @cindykeyy

15 Restoran di Senayan City Yang Recommended

Diposting pada

Mencari tempat makan untuk berwisata kuliner di daerah Jakarta adalah hal mudah dan bukanlah isapan jempol belaka.

Tidak hanya kuliner asli Jakarta, beraneka ragam makanan dari luar negara Indonesia sangat mudah sekali ditemukan di ibukota negara ini.

Di balik hiruk pikuk dan kemewahannya, Jakarta juga menyimpan sejuta pesona khususnya wisata kulinernya yang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi sebagai pendongkrak pertumbuhan sector pariwisata kota metropolitan tersebut.

Secara tidak langsung, berkembangnya sektor pariwisata ibukota sangat berdampak positif pada perkembangan wisata kuliner di Jakarta.

Baik restoran, warung lesehan, café, hingga sejumlah rumah makan berada di berbagai lokasi seiring dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Dari banyaknya tempat makan atau resto yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, pusat perbelanjaan/mall juga menjadi tempat penyedia kebutuhan kuliner untuk memanjakan lidah dan perut pengunjungnya.

Sejumlah mall-mall besar yang ada di Ibukota menyediakan foodcourt atau tempat makan di dalamnya. Jadi, pengunjung menyambangi mall, tidak hanya berbelanja tapi bisa juga berwisata kuliner sekaligus.

Berikut daftar 15 tempat makan yang ada di Senayan City Jakarta yang sangat recommended untuk para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah pada saat berlibur.

1. JJ Royal Bistro

Foto By @egimarceljudaputra

JJ Royal Bistro di Senayan City terletak di lantai LG Senayan City Mall dengan konsep interior khas dan memiliki ruangan cukup luas.

Aneka list menu makanannya pun sangat beragam mulai dari pizza, pasta, Indonesian food hingga western.

Selain makan berat, para pengunjung juga bisa menikmati kopi atau high tea disini dengan ditemani berbagai appetizer, dessert atau kue. Sangat jadi rekomendasi bagi para pengunjung.

Menu makanan Indonesia yang menjadi favorit di resto bertema all you can eat ini ialah Nasi goring hijau jagung.

Warna kehijauan pada nasi merupakan hasil campuran jus bayam yang kemudian digoreng dengan jagung dan irisan ayam goreng.

Nasinya pun sangat pulen dengan bumbu yang sedap dan wangi, tidak lupa disajikan dengan kerupuk, lalap serta perfectly cooked sunny side up egg.

Lokasi: Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan.
Harga: Rp.45.000,- s/d Rp.175.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib.

2. Portico Terrace Bistro

Foto By @novitobingg

Resto dengan konsep romantis ini hadir menawarkan menu Western food seperti steak, pasta, dan pizza, yang bisa dibilang tidak cocok untuk vegetarian.

Selain itu, Portico Terrace Bistro juga menawarkan menu makanan khas Asia seperti Oxtail Soup ataupun Tom Kha Talay. Resto ini pun juga menyediakan berbagai pilihan wine dan liquor.

Menu favorit disini yaitu Ahi Poke with Edamame Avocado sementara main course-nya adalah Baked Chicken Stuffed with Pesto and Cheese, dikarenakan penyajiannya menggunakan pesto sauce dan sauteed mushrooms.

Selain itu, Gindara Lemon Butter juga memiliki citarasa juara dan wajib dicoba. Sedangkan The Banoffie Pie terdapat ccrumbly pie pada lapisan bawahnya, di bagian tengah ada potongan pisang, dan whipped cream serta coklat pada lapisan paling atas.

Alamat: Senayan City, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan.
Harga: Rp.60.000,- s/d Rp.225.000,-
Jam Buka: 11.00 wib s/d 01.00 wib.

3. Hakata Ikkousha

Foto By @rizkanuries

Konsep Tempat makan ini layaknya kedai ramen Jepang lainnya yang dibuat sederhna, dihiasi kayu-kayu dan didominasi warna merah serta hitam.

Di atas meja sudah disajikan bahan-bahan tambahan untuk penambah rasa sesuai selera seperti Bubuk Cabe, Lada, Kecap Asin, Minyak Pedas, Bawang Goreng, Bawang Putih, dan Sambal.

Porsinya ramennya cukup banyak dan diberik telur rebus yang dibelah dengan warna merah oranye sempurna dan sangat menggugah selera, lalu ada satu potongan Chicken Chasiu, irisan tipis memanjang jamur kuping dan daun bawang.

Selain Ramen, resto ini juga menyajikan menyajikan nasi goreng (yakimeshi), appetizer Gyoza, dan side dish dengan menu Chicken Karage, hingga ke menu dessert.

Lokasi: Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan.
Harga: Rp.35.000,- s/d Rp.200.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib.

4. Pancious

Foto By @evie7723

Pancious merupakan resto Italia yang mengusung konsep casual urban dinning. Salah satu menunya adalah Omelette, sarapan lezat yang memiliki kandungan gizi dan protein tinggi.

Pada Omelette terdapat zat karbo dari kentang panggang, protein yang berasal dari daging sapi asap, keju, telur serta vitamin dari salad sayuran dan tomatnya.

Sajian tersebut terlihat sangat cantik dan menggiurkan, telur yang diaduk lalu digoreng merupakan selimut untuk daging sapi asap dan keju yang meleleh, rasanya gurih, lembut.

Salad balsamic sebagai pendamping juga segar dan menimbulkan efek asam manis yang pas. Chicken Wings disini bisa dibilang banyak. Potongan sayap ayamnya diberi saos barbeque sehingga terasa sangat manis, asin, asam, dan gurih.

Alamat: Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan.
Harga: Rp.50.000,- s/d Rp.175.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib.

5. Kitchenette

Foto By @jktgo

Kitchenette merupakan bistro yang berlokasi di lantai dasar Mall Senayan City, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, resto ini memberi sensasi makan seperti berada di dalam dapur sendiri.

Kemudian pada bagian tengahnya terdapat bar tempat untuk para bartender dan barista meracik minuman.

Selain menggunakan konsep dapur, warehouse style mereka terapkan dengan sangat bagus. Sangat cocok untuk tempat berbuka puasa.

Hal tersebut dapat dilihat dari susunan stok bahan-bahan makanan yang sengaja diletakkan di atas rak terbuka, sehingga pengunjung dapat melihatnya dan kemudian menjadi pemandangan yang cukup artistik.

Lokasi: Senayan City, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta
Harga: Rp.50.000,- s/d Rp.175.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 24.00 wib.

6. En Japanese Dining

Foto By @yuliegrillon

En Japanese Dining adalah sebuah restoran yang mengangkat Okinawan Cuisine sebagai konsep keseluruhan hidangannya.

Untuk interior, En Japanese Dining sesuai namanya yang memilik arti “lingkaran” dalam bahasa Jepang. Tempat ini bisa dijadikan sebagai lokasi pertemuan (meeting point) karena suasananyasangat nyaman, elegant dan tenang.

Alamat: Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jl. Asia Afrika, Senayan.
Harga: Rp.40.000,- s/d Rp.240.000,-
Jam Buka: 11.30 wib s/d 23.00 wib.

7. Jittlada

Foto By @dyahlukitasari

Pecinta makanan khas Thailand tentunya sudah tak asing lagi dengan nama resto ini. Ya, Jittlada merupakan restoran yang menyajikan Thailand cuisine dengan rasa yang cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Konsep serta ukuran tempat makan yang cukup luas pun seakan menjanjikan resto ini menjadi salah satu tempat makan terbaik untuk bersantap bersama keluarga, teman, hingga kolega.

Hidangan dengan citarasa pedas dan asam khas Jittlada siap memanjakan lidah para pengunjung semua.

Lokasi: Senayan City Mall, Senayan City Lantai LG Unit 08B, Jalan Asia Afrika No.19.
Harga: Rp.50.000,- s/d Rp.100.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib.

8. Angus House

Foto By @tiffamisu

Angus House terletak di sudut lantai 4, sedikit terpisah dari keberadaan resto lain. Namun demikian, tidak sedikit pengunjung Senayan City yang menyambangi tempat ini untuk menikmati sajian steak-nya.

Recommended dishes seperti Charcoal Steak Grill dan Kobe Beef dijamin akan membuat pengunjung akan ketagihan menyantap dagingnya yang bertekstur empuk juga lezat.

Selain itu, Angus House juga menyajikan Wagyu beef hingga salmon. Apabila beruntung, pengunjung bisa menyantap makanan dengan harga promo, yang tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri.

Alamat: Senayan City Mall, Senayan City, Lt. 4 No. 48, Jl. Asia Afrika No.19, Jakarta.
Harga: Rp.50.000,- s/d Rp.125.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 14.30 wib dan 17.30 wib s/d 22.00 wib

9. Abura Soba Yamatoten

Foto By @albertanzil

Penggemar makanan Jepang tidak boleh melewatkan resto Abura Soba Yamatoten. Di sini, pengunjung akan merasakan nikmatnya menyantap aneka hidangan soba dengan kuah bercitarasa juara seperti langsung berada di negeri sakura Jepang.

Selain soba, ada juga beragam menu makanan lain seperti Don, sushi ataupun side dishes yang dapat melengkapi keseluruhan hidangan.

Lokasi: Senayan City Mall, Senayan City Lantai LG, Jl. Asia Afrika Lot 19.
Harga: Rp.45.000,- s/d Rp.200.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib.

10. ST. Marc Café

Foto By @sdrajat

St. Marc Cafe adalah resto yang mengusung konsep kafe dan menyajikan beraneka ragam roti serta kue berkualitas tinggi . Di Negara Jepang, Cafe ini juga dikenal dengan menu andalannya yaitu chococro.

Croissant lembut yang berisi dark chocolate tersebut dapat pengunjung rasakan di gerai St. Marc Cafe, Senayan City.

Alamat: Senayan City, Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang.
Harga: Rp.50.000,- s/d Rp.100.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib.

11. Mamacita

Foto By @vanhusein

Lokasinya yang bisa dikatakan tersembunyi di area Crystal Lagoon Senayan City tidak serta merta menjadikan resto yang memberikan konsep wine kitchen ini sepi dari pengunjung.

Suasana disekitar resto Mamacita yang teduh kemudian terdapat fish pond tentunya membuat tempat ini semakin istimewa.

Konsep pencahayaan dengan lampu redup juga menjadikan resto ini sangat cocok untuk makan malam romantis sembari menikmati aneka menu makanan khas Asia maupun western food dan disajikan dengan segelas wine.

Lokasi: Senayan City Mall, Senayan City Lantai LG Unit 52, Jl. Asia Afrika Lot 19.
Harga: Rp.100.000,- s/d Rp.500.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib

12. Remboelan

Foto By @syarifahfarahdiba29

Terkenal sebagai salah satu tempat makan khas Indonesia dengan citarasa enak dan murah dengan serangkaian menu khas tanah air.

Seperti menu masakan Sunda dengan citarasa nikmat dan berkelas seperti Nasi Bakar Ayam Asap, nasi bakar cumi gurih, Lontong, tempe mendoan, pindang Jepara dll.

Selain itu Remboelan merupakan pilihan tepat bagi pengunjung yang sudah bosan dengan menu masakan Asia seperti Bulgogi dari Korea Selatan.

Jika ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, resto ini menyuguhkan tempat dengan suasana yang memang cocok diberikan predikat sebagai family restaurant serta cocok untuk menggelar acara buka puasa bersama.

Alamat: Senayan City Mall, Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang.
Harga: Rp.25.000,- s/d Rp.100.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib

13. Shaburi Shabu-shabu

Foto By @herada.mcroe

Shaburi Shabu Shabu yang terletak di lantai 4 Mall Senayan City ini akan memanjakan pengunjung dengan beragam pilihan menu buffet plus kualitas daging yang juara. Resto tersebut hadir layaknya warung makan khas Jepang.

Pilihan dagingnya adalah beef shabu-shabu dari bagian daging rump, kemudian spesial beef shabu dari daging bagian rib eye, special wagyu beef, dan shaburi wagyu beef.

Harga untuk pilihan tiap-tiap jenis dagingnya berbeda mulai dari Rp 138.000,- sampai dengan Rp 348.000. Daging yang ada di Shaburi diimpor langung dari negara Australia dan New Zealand.

Untuk pilihan kuahnya, ada lima macam jenis yang bisa dipilih. Mulai dari hot miso, Chicken kolagen, soy milk miso, sukiyaki hingga konbu sup yang gurih.

Lokasi: Senayan City, Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang.
Harga: Rp.138.000,- s/d Rp.348.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib

14. Ming Dining

Foto By @storyofkokorobet

Resto Chineese ini menawarkan aneka menu dengan citarasa luar biasa. Seafood-nya sangat segar dan dimsum-nya rasanya sangat juara, terutama siew may, xiao long bao dan ceker ayam.

Alamat: Senayan City Mall, Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang.
Harga: Rp.148.000,- s/d Rp.338.000,-
Jam Buka: 10.00 wib s/d 22.00 wib

15. Brewerkz

Foto By @adesarah

Terletak di Crystal Lagoon, Senayan City, Brewerkz adalah resto yang seru untuk dijadikan tempat nonton bareng pertandingan sepak bola. Restoran ini biasanya akan sangat ramai saat ada big match pertandingan sepakbola.

Pasalnya, disini ada 3 spot TV dengan layar besar di dalamnya yang bikin pengunjung betah. Dan tentunya dengan menu makanan yang sangat lezat seperti Steak serta aneka roti bakar.

Lokasi: Senayan City Mall, Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang.
Harga: Rp.50.000,- s/d Rp.200.000,-
Jam Buka: 11.00 wib s/d 00.00 wib

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.