Restoran di cirebon yang enak murah terkenal tempat makan favorit romantis daftar seafood 24 jam ada steak empal gentong paling bagus waterland super block csb grage mall kuningan kota lesehan referensi nama promo daerah timur udang besar sushi pagi chinese food mewah jepang korea seafood dimsum buka puasa warung wisata kuliner
gambar by @hyatirapip

16 Tempat Makan di Cirebon Untuk Keluarga Yang Terkenal dan Adakah Buka 24 Jam?

Diposting pada
3.9/5 - (18 votes)

JejakPiknik.com. Bertandang ke Cirebon terasa kurang jika tidak mengunjungi tempat makan yang terkenal dan juga favorit di sana. Berwisata di kota Udang ini pun belum lengkap jika tidak disertai dengan wisata kuliner.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Cirebon, beberapa daftar referensi tempat makan yang enak dan murah di kota Udang berikut ini.

Simak ya!

1. Tomodachi Steak and Seafood

Foto By @abeltasmansianturi

Tempat makan ini hadir dengan mengusung konsep unik dimana pengunjung akan makan di atas waterland. Nama Tomodachi sendiri diambil dari bahasa Jepang yang artinya adalah teman.

Lokasinya yang berada di pinggir laut membuat pengunjung bisa merasakan hembusan angin laut. Ketika makan di sini Anda akan serasa di dalam kapal.

Suasana di sekitar restoran pun sangat romantis sehingga cocok untuk Anda kunjungi bersama pasangan.

Untuk menu yang bisa dicicipi adalah steak dan seafood serta berbagai macam menu spaghetti carbonara, oglio olio dan lainnya.

Alamat: Cirebon Waterland – Taman Ade Irma Suryani
Harga: Rp.30.000 s/d Rp.100.000
Jam Buka: 10.00 – 23.00

2. Urban Chicken

Foto By @juwita_01

Nama Ayam Guling ini mungkin masih terdengar asing untuk sebagian orang. Padahal hidangan tersebut termasuk salah satu makanan asli Cirebon yang unik dan wajib di coba.

Ayam Guling ini adalah makanan berbahan dasar ayam yang diolah dengan berbagai macam bumbu rempah dan dibaluri saus yang dibuat dengan resep rahasia. Menjadikan rasa dari menu tersebut sangat spesial.

Selain Ayam Guling, restoran ini juga menyediakan menu andalan yaitu Pedesan Ayam.Bukan hanya pedas tetapi juga ada rasa gurih dari bumbu yang sudah dimasak.

Bukan hanya Ayam Guling dan Pedesan Ayam yang bisa dinikmati di tempat ini. Tetapi, suasananya masih tetap mempertahankan bahasa Cirebon dalam interiornya. Seperti tulisan “Manjing” di pintu masuk restoran dan tulisan “Metu” di pintu keluarnya.

Kalian bisa menikmati Ayam Guling, Pedesan Ayam, dan suasananya di restoran bernama Urban Chicken beralamat di Jl. Dr. Sudarsono No. 33, Kota Cirebon (dekat RSUD Gunung Jati). Kalian bisa mencari informasinya di instagram @urban_chicken.

Urban Chicken juga menyediakan minuman khas Cirebon seperti Tjampolay Pisang Susu dan Es Tape yang kesegarannya cocok untuk menemani kalian makan Ayam Guling atau Pedesan Ayam.

Alamat: Jl. Dr. Sudarsono No. 33, Kota Cirebon
Harga: Rp. 14.000 – Rp. 25.000
Jam Operasional: 10:00 – 22:00
Website: ayamewongcirebon.com

3. Nasi Jamblang Ibu Nur

Foto By @dumilahretna

Tempat makan di Cirebon pertama yang wajib untuk dikunjungi adalah Nasi Jamblang Bu Nur. Saat santap siang, Anda bisa mengunjungi tempat makan ini. Menu andalan yang ditawarkantentu saja nasi jamblangnya.

Nasi jamblang adalah nasi yang diberikan alas dengan daun jati. Selain aromnya wangi, nasi ini juga menjadi ikon kuliner dari Kota Cirebon. Sehingga akan disayangkan jika Anda tidak mencicipi kuliner tersebut.

Untuk pelengkapnya Anda bisa memilih beragam lauk yang sudah disediakan dan yang paling favorit adalah cumi saus hitam, otak sapi goreng, perkedel kentang, sate kentang serta pepes telur asin.

Lokasi: Jalan Cangkring II No. 34
Harga: Rp.1.000 s/d Rp.20.000
Jam Buka: 07.00 – 19.00 WIB

4. Restoran Marina

Foto By @johanjiuardi_chow

Restoran mewah yang bisa Anda kunjungi saat berada di Cirebon adalah Marina Resto, sebuah restaurant premium dengan berbagai menu bercitarasa premium juga.

Menu yang bisa ada di sini adalah ikan dan seafood, aneka masakan sayuran, sup dan salad, bebagai olahan daging ayam dan bebek. Di sini Anda juga bisa mengadakan resepsi pernikahan dengan kapasitas sebanyak 700 orang.

Lokasi: Jl. Karanggetas no 64 Cirebon
Harga: mulai dari Rp.80.000 / porsi
Jam Buka: 10.30 – 21.00

5. Cuppa Coffee Inc

Foto By @mutakinah

Tempat nongkrong asyik ini berada di dalam Cirebon Super Block atau CSB tepatnya berada di lantai 2 di depan Planet Surf dan Kids Station. Desain interiornya yang cozy dan sofanya pun nyaman membuat Anda betah untuk berlama-lama berada di sini.

Selain kopi, Anda juga bisa memesan makanan ala western atau lokal seperti soto ayam, siomay Bandung dan berbagai jenis penyet.

Lokasi: CSB Mall Cirebon Lantai 2
Harga: Rp. 18.000 s/d Rp. 50.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

6. Bubur Toha

Foto By @fariz_jazzivity

Saat lapar tengah malam, Anda bisa mengunjungi tempat makan satuini. Hal itu dikarenakan Bubur Toha selama buka 24 jam non-stop.

Menu yang bisa dicicipi di sini adalah bubur ayam lengkap dengan toppingnya. Jika bosan dengan Bubur Toha, Anda bisa memesan bubur ketan hitam atau bubur kacang hijau.

Saat malam hari, spot kuliner ini selalu dijadikan sebagai tempat nongkrong bagi anak-anak muda. Saat malam tiba, Anda harus rela antri untuk mendapatkan bubur yang diinginkan karena saking ramainya.

Alamat: Jalan Mohammad Toha, Cirebon
Harga: Rp. 3.000 s/d Rp.6.000
Jam Buka: 24 jam

7. Empal Gentong H. Apud

Foto By @ismanthoyib

Kuliner khas dan legendaris yang tidak boleh di lewatkan ketika berada di Cirebon adalah Empal Gentong H. Apud. Liburan dan kuliner Anda tidak akan terasa lengkap jika tidak mampir ke tempat ini.

Tempat makan di Cirebon ini merupakan salah satu spot kuliner dengan menu empal gentong terbaik dan terlezat. Dagingnya pun terasa empuk serta tidak alot.

Selain empal gentong, Anda juga bisa memesan empal asem. Rasa kuahnya sangat menyegarkan berbeda dengan empal gentong yang menggunakan kuah santan. Untuk menikmatinya Anda bisa menggunakan nasi atau lontong, tergantung selera.

Lokasi: Jl. Raya Ir. H. Djuanda No.24, Battembat , Tengah Tani
Harga: Rp.16.000 / porsi
Jam Buka: 09.00 – 21.00

8. Restoran Klapa Manis

Foto By @aditya_pramono

Anda mencari restoran dengan dekorasi dan view paling bagus di Cirebon? Silahkan datang ke restoran Klapa Manis yang lokasinya tepat berada di Kuningan. Tempat makan ini memadukan pemandangan alam dan keindahan dari Kota Udang.

Jika ingin melihat keindahan Kota Cirebon di malam hari, Anda bisa makan di lantai paling atas. Di sana Anda bisa menikmati pemandangan yang cahayanya mirip dengan bintang-bintang.

Menu yang bisa Anda pesan adalah berbagai macam olahan nasi seperti nasi bakar tongkol, nasi tutug oncom, nasi timbel polos dan lainnya.

Selain itu Anda bisa menemukan beraneka macam olahan sayur, olahan daging, ikan dan seafood, tahu, sambal dan pepes.

Alamat: Jl. Raya Cirebon Kuningan, Gronggong, Patapan, Beber
Harga: Rp. 5.000 s/d Rp.450.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

9. Gokana Ramen and Teppan

Foto By @emylaila

Gokana Ramen and Teppan merupakan salah satu restoran jepang yang dekat dengan Grage Mall dan jaraknya hanya sekitar 3,3 km saja. Menu tersedia disini ada ramen, sushi, paket bento dan berbagai macam masakan khas Negera Tirai Bambu lainnya.

Lokasi: Grage City Mall Lantai Dasar, Jalan Ahmad Yani, Cirebon
Harga: Rp.17.000 s/d Rp.35.000
Jam Buka: 09.30 – 21.30

10. Restoran Seafood Jumbo

Foto By @riyorockers_official

Seafood akan terasa lebih enak jika dalam ukuran jumbo, misalnya saja udang besar, kepiting, kerang dan lain-lain. Nah, seafood dengan ukuran jumbo bisa Anda dapatkan di sini.

Seafood dengan ukuran normal pun bisa Anda dapatkan di sini. Saat bulan ramadhan, restoran tersebut juga memberikan promo berupa gratis takjil sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi kuliner berbuka puasa.

Alamat: Jalan Siliwangi kota Cirebon.
Harga: Rp.20.000 s/d Rp.60.000
Jam Buka: 10.30 – 22.00 WIB

11. Seafood and Chinese Food H. Moel

Foto By @herlinawg

Tempat makan ini cukup ternama di Cirebon. Selain seafood, Anda juga akan menemukan Chinese Food seperti udang saus tiram, kerang rebus, kepiting dan masih banyak lagi sajian lainnya.

Untuk Chinese food Anda bisa memesan kwetiau goreng, capcai, maupun kwetiau rebus. Jam bukanya biasanya sampai jam 2 pagi atau dini hari.

Lokasi: Jl. Kalibaru Selatan No. 39, Cirebon
Harga: Rp.10.000 s/d Rp.40.000
Jam Buka: 17.00 – 02.00 WIB

12. Al-Mumtaz

Foto By @helmy.hidayat

Bagi yang ingin merasakan kuliner dari daerah Timur Tengah, Anda bisa mampir ke tempat ini. Desain interior di dalam restoran tersebut pun disesuaikan dengan khas Timur Tengah dimana tidak mengusung banyak ornamen atau hiasan.

Menu yang bisa Anda coba disini adalah nasi kebuli, nasi kapsah, paha kambing akar madu, iga kambing bakar madu, kopi arab dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat: Jl. Syarif Abdurahman (Bahagia),Lemahwungkuk,Kota Cirebon
Harga: Rp.10.000 s/d Rp.30.000
Jam Buka: 24.00 – 23.00 WIB

13. Arirang Korean Restoran

Foto By @arirang.restaurant

Arirang diambil dari bahasa Korea yang artinya indah dan cantik. Di sini Anda bisa menikmati beragam menu masakan khas Negeri Ginseng. Menu favorit disini adalah belut bakar dan terkenal memiliki citarasa lezat.

Nama menu belut bakar di restoran ini adalah Jong Gui. Selain itu, Anda juga bisa menikmati Bibim Bab dan Seng Gelbi. Untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal sehingga tidak mengherankan jika anak muda suka nongkrong di tempat makan tersebut.

Lokasi: JL. Siliwangi, No. 69, Kesenden, Kejaksan, Kota
Harga: Rp.50.000 s/d Rp.70.000
Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB

14. Raja Dimsum

Foto By tripifyapp.com

Pecinta dimsum bisa datang ke tempat ini. Dimsum yang disajikan di tempat ini tidak hanya lezat, namun juga sehat dan higienis. Selain itu, kelebihannya adalah bebas dari MSG, pengawet dan pewarna.

Menu yang bisa Anda pesan pun beragam, ada dimsum udang rambutan, dimsum udang raja, starship, spring roll, siomay seafood, siomay udang, money bag, mini pao dan masih banyak lagi lainnya.

Kebanyakan dimsum di Raja Dimsum terbuat dari daging udang yang dicampur dengan daging ayam. Namun jika tidak suka perpaduan dua daging, Anda bisa memesan siomay dengan daging tunggal disini.

Alamat: Jl. Tuparev No. 10, Sukapura, Kejaksan
Harga: mulai dari Rp.12.000
Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB

15. Mimi Choice

Foto By cirebonkuliner.blogspot.com

Mimi Choice merupakan tempat makan dengan konsep lesehan. Tempat makan ini cocok bagi Anda yang suka makan dengan cara lesehan dibandingkank di atas kursi.

Konsep lesehannya pun cocok digunakan untuk berbagai macam acara seperti kumpul keluarga dan juga meeting acara kantor.

Menu andalan yang ada di sini adalah seafood seperti udang tepung saus tiram, gurameh asam manis, gurameh cobek dan juga cah kangkung.

Semua menu di tempat ini citarasanya enak. Nilai minusnya adalah penyajian lama sehingga pengunjung harus menunggu untuk menu yang dipesan.

Lokasi: Jalan Wahidin No. 24 A, Sukapura, Kejaksan, Kota
Harga: Rp.8.500 s/d Rp.70.000
Jam Buka: 06.00 – 21.00

16. Rumah Makan Padang Sinar Budi

Foto By @desyechie

Jika Anda bosan dengan suasana rumah makan padang yang begitu-begitu saja, Anda bisa makan di RM. Padang Sinar Budi, salah satu spot kuliner mewah dan cukup berumur.

Menu yang bisa Anda temukan di sini tidak berbeda dengan menu di warung makan padang lainnya dan sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Alamat: Jalan Pasuketan No. 15, Lemahwungkuk, Kota Cirebon
Harga: Dibawah Rp 30.000
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

Demikianlah referensi tempat makan di Cirebon yang patut dicoba, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.