foto by: blog.reservasi.com

10 Toko Oleh-Oleh di Surabaya Yang Wajib Didatangi Sebelum Pulang

Diposting pada

Surabaya adalah kota metropolitan kedua terbesar di Indonesia setelah Jakarta. Oleh karena itu, tidak heran jika Surabaya memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap untuk menunjang kehidupan masyarakatnya.

Hal ini pun membuat banyak orang berbondong-bondong pergi merantau ke Surabaya untuk membangun kehidupan yang lebih baik lagi. Tidak hanya itu, banyak juga orang yang pergi ke Surabaya untuk tujuan bisnis.

Oleh karena itu, membangun toko oleh-oleh di Surabaya bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Jadi, tidak heran ya apabila di Surabaya ada banyak toko oleh-oleh.

Di tempat-tempat inilah, kalian bisa membeli aneka oleh-oleh khas Surabaya untuk keluarga di rumah. Baik para perantau maupun wisatawan bisnis, ada beberapa toko yang bisa kalian kunjungi untuk membeli oleh-oleh di Surabaya lho.

Penasaran kan, apa saja tempatnya? Yuk, langsung aja simak artikel yang ada di bawah ini!

1. Bogajaya Indragiri

Alamat: Jl. Indragiri No. A6, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Website: https://www.tokobogajaya.com/
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 20.000
No. Telp: (031) 5688019

Bogajaya Indragiri adalah salah satu toko oleh-oleh khas Jawa Timur yang bisa kalian datangi di Surabaya. Produk yang mereka jual sangat bervariasi, apalagi makanannya.

Beberapa jenis makanan yang dijual di toko ini antara lain kerupuk mentah, emping, aneka sambal khas Indonesia, bandeng, kue-kue khas Nusantara, dan makanan ringan lainnya. Mereka juga menyediakan hampers lho.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, mereka menyediakan layanan untuk belanja secara online langsung dari situs resminya. Jadi, tidak perlu khawatir ya!

2. Atap Rasa

Alamat: Jl. Ahmad Yani No. 243, Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 19.00 (Minggu buka jam 10.00)
No. Telp: 0819-3115-8000

Ada lagi nih, salah satu toko yang menjual aneka oleh-oleh khas Surabaya, yaitu Atap Rasa. Toko ini menjual aneka makanan basah dan kering yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Surabaya.

Beberapa produk yang mereka jual antara lain roll cake, nastar, muarem, wingko, aneka keripik, oseng tuna, dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau lho.

3. Panen Raya

Alamat: Jl. Raya Nginden No. 88 B, Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 5.500
No. Telp: (031) 5014525

Buat kalian yang mau beli oleh-oleh khas Jawa Timur di Surabaya, Panen Raya bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus. Toko ini menjual aneka produk yang bisa kalian jadikan sebagai oleh-oleh lho.

Beberapa di antaranya yaitu aneka macam kerupuk, permen, camilan dan kue kering, biskuit, emping, abon, dendeng, ikan, berbagai macam bumbu, dan masih banyak lagi.

Mereka juga menyediakan kardus sehingga sangat nyaman untuk dibawa jika akan melakukan perjalanan jauh. Jika kalian tidak bisa bepergian, mereka menyediakan layanan untuk belanja online lewat Tokopedia lho.

4. Spikoe Resep Kuno

Alamat: Jl. Rungkut Madya No. 41, Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Website: https://spikoeresepkuno.com/shop/
Jam Buka: 07.00 – 20.30 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 85.000
No. Telp: (031) 8711292

Buat orang yang sering ke Surabaya atau tinggal di sana, pasti sudah tidak asing lagi dengan kue yang satu ini. Spikoe adalah salah satu kue khas Surabaya yang sudah ada dari sejak lama dan kerap diincar para wisatawan.

Kue Spikoe terdiri dari dua lapis dengan warna yang berbeda, yaitu coklat dan kuning atau bisa juga kedua lapis berwarna kuning. Di bagian tengahnya juga bisa diberikan kismis atau buah plum.

Jika kalian tidak bisa pergi ke Surabaya, mereka juga menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat situs resminya lho.

5. Mirota Batik

Alamat: Jl. Sulawesi No. 24, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00 – 19.00 (Setiap Hari)
No. Telp: (031) 5018110

Sesuai dengan namanya, toko ini merupakan tempat yang menjual aneka batik dan kerajinan tangan di Surabaya. Di dalam toko ini, kalian bisa menemukan aneka souvenir tradisional yang bisa dibawa pulang untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Tidak hanya itu saja, di dalamnya juga ada kafe yang menjual aneka makanan tradisional. Jika merasa lelah dan lapar setelah belanja oleh-oleh, kalian bisa mengisi perut di sana lho.

6. Igor’s Pastry

Alamat: Jl. Biliton No. 55, Gubeng, Kecamatan Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Website: https://www.igors-pastry.com/sby
Jam Buka: 07.00 – 22.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 400.000
No. Telp: (031) 5038342
Whatsapp: 0812-2646-2360

Igor’s Pastry adalah salah satu toko yang menjual aneka roti dan kue di Surabaya. Toko roti ini sudah berdiri cukup lama dan memiliki beberapa cabang, salah satunya ada di Jalan Biliton.

Produknya bermacam-macam, dari kue manis, kue kering, roti tawar, sandwhich, es krim, pudding, dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa membawa pulang untuk oleh-oleh lho.

7. Almond Spikoe Bon Gout

Alamat: Jl. Dharmahusada No. 140, Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.30 – 17.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 37.000
No. Telp: 0822-3288-7979

Buat kalian yang lagi cari pusat oleh-oleh yang lengkap di Surabaya, Almond Spikoe Bon Gout Cabang Depot Bu Rudy Dharmahusada ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Ada berbagai camilan, roti, jajanan, kue, dan sambal yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan.

Di sini, kalian bisa berburu Sambal Bu Rudy khas Surabaya yang legendaris. Depotnya juga menjual aneka makanan khas Indonesia yang bisa langsung disantap di tempat lho. Jadi, setelah capek berburu oleh-oleh, kalian bisa langsung makan.

8. Bhek

Alamat: Jl. Genteng Besar No. 84, Genteng, Kecamatan Genteng, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 10.000
No. Telp: (031) 5353125

Bhek adalah salah satu toko yang menyediakan oleh-oleh khas Surabaya. Beberapa di antaranya yaitu bandeng asap, kerupuk, Sambal Bu Rudy, dan masih banyak lagi.

Toko ini sudah lama berdiri, yakni sekitar 20 tahunan lebih. Selain itu, harga produk yang dijual pun juga cukup terjangkau lho.

9. Surabaya Patata

Alamat: Jl. Dharmahusada No. 187, Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Website: https://surabayapatata.com/
Jam Buka: 07.00 – 22.00 (Minggu buka 24 jam)

Surabaya Patata adalah salah satu toko kue yang didirikan oleh Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis di Surabaya. Ada beberapa varian yang bisa dipilih yaitu green tea, oreo, nutella, banana peanut, tiramisu, dan cheese. Jika ingin melihat varian yang tersedia, silahkan langsung kunjungi situs resminya ya.

10. Cak Cuk

Alamat: Jl. Dharmawangsa No. 53-A, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Setiap Hari)

Buat kalian yang ingin membeli kaos untuk dijadikan oleh-oleh, toko ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi lho. Cak Cuk bisa membantu kalian custom kaos dengan berbagai tulisan dan motif.

Tidak hanya kaos saja, kalian juga bisa membeli aneka souvenir seperti gantungan kunci yang bisa dijadikan sebagai cinderamata untuk keluarga di rumah. Harganya pun juga cukup ramah buat kantong kalian lho. Keren ya!

foto by: blog.reservasi.com

Demikianlah beberapa toko oleh-oleh di Surabaya yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk membeli buah tangan. Ada banyak kan, pilihan yang bisa kalian kunjungi?

Buat para perantau maupun wisatawan, yuk segera berburu oleh-oleh sebelum pulang kampung. Pastinya, keluarga kalian akan senang jika dibawakan oleh-oleh dari Surabaya nih!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.