6 Pilihan Tempat Wisata Malam Hari Paling Asyik di Jakarta Barat

Diposting pada

Seberapa jauh sih kamu mengenal Ibukota Jakarta? Apakah sudah semua sektor kamu kenali dengan baik salah satu contohnya mungkin destinasi wisatanya?

Jaman sekarang banyak orang lebih senang berpergian ke Pusat Perbelanjaan ketimbang ke tempat wisata. Padahal keseruan bertamasya ke sebuah tempat wisata nggak kalah menarik dari Mall-mall yang ada di Jakarta, lho.

Sudah saatnya nih kamu mendukung sektor pariwisata di Ibukota khususnya Jakarta Barat. Oleh karena itu, untuk menemani waktu malam harimu cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang bakalan kami bahas dibawah ini yuk!

1. Taman Fatahillah

Wisata malam jakarta barat kuliner pekojan kota cengkareng grogol petamburan taman sari tambora kebon jeruk kalideres palmerah kembangan
foto by mamikos.com

Alamat: Jalan Lada Dalam Nomor 7, Pinangsia, Taman Sari, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11110
Map: KlikDisini
Jam Buka: 05.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
HTM: Gratis

Lokasi pertama yang sangat wajib dan asyik dikunjungi untuk menikmati suasana malam hari di Jakarta Barat ialah Taman Fatahillah Kota Tua. Tempat ini merupakan salah satu lokasi paling favorit untuk nongkrong.

Berkeliling kawasan Kota Tua menggunakan sepeda onthel berdua bersama pasangan sepertinya bisa jadi momen romantis yang bisa kamu lakukan saat malam minggu nanti nih.

2. Jembatan Kota Intan

foto by triptrus.com

Alamat: Ancol Pademangan, Pinangsia, Taman Sari, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11230
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Kata siapa tempat wisata di Jakarta Barat itu pasti berbayar? Buktinya kamu bisa mengunjungi Jembatan Kota Intan ini tanpa mengeluarkan kocek sepeser pun, lho.

Banguan bersejarah yang berada di kawasan Pinangsia ini sering dijadikan tempat wisata malam oleh para anak muda. Salah satu tujuannya ialah berswafoto di tengah2 jembatan dan tidak bisa dipungkiri hasilnya pun cukup apik.

3. Taman Cattleya

foto by ihategreenjello.com

Alamat: Jalan Letjen S. Parman Nomor 99, Kemanggisan, Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11430
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Bersantai sambil menikmati tumbuhan-tumbuhan hijau di sekeliling Taman Cattleya sepertinya bisa menjadi agenda wisata malam yang menarik.

Kamu bisa gunakan fasilitas bangku taman agar lebih nyaman dalam menikmati suasana tenang di tempat ini. Tak hanya untuk orang dewasa, Taman Cattleya ini juga cocok untuk anak-anak.

4. Tribeca Park

foto by republika.co.id

Alamat: Jalan Letjen S. Parman Nomor 28, Tj. Duren Selatan, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470
Map: KlikDisini
Jam Buka: 10.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)
HTM: Gratis

Tribeca Park adalah salah satu kawasan bermain dan bersantai yang ada di Central Park. Saat malam hari tempat ini pun nggak kalah ramai dikunjungi oleh orang-orang terutama pada waktu akhir pekan.

Banyaknya pepohononan yang rindang serta lampu warna-warni di area Taman semakin menambah suasana malam hari terasa lebih romantis.

5. Splash Swimming Pool & Gym

foto by intiland.com

Alamat: Jalan Dharma Pratama Blok NF Nomor 1, Semanan, Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11850
Map: KlikDisini
Jam Buka: 06.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 021 544 1156
HTM: Rp 35.000,-

Kalau kamu nggak punya waktu untuk berolahraga, berkunjung ke Splash Swimming Pool & Gym selepas pulang kerja bisa jadi keputusan yang tepat.

Selain menawarkan fasilitas night swimming, tempat ini juga dilengkapi dengan peralatan gym cukup lengkap.

6. Sky Rink

foto by sportourism.id

Alamat: Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Tj. Duren Selatan, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11470
Map: KlikDisini
Jam Buka: 09.00-21.30 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 021 5642 888
HTM: Rp 65.000,-

Opsi terakhir yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif wisata malam hari di Jakarta Barat ialah Sky Park.

Ice Skating ini berlokasi di Mall Taman Anggrek dan bisa dinikmati dengan budget mulai dari 65ribu-85ribu. Tempat ini cocok banget buat menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan.

Jadi itulah keenam daftar tempat wisata di Jakarta Barat yang bisa kamu kunjungi saat malam hari. Kira-kira mana tempat wisata favoritmu nih?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.