7 Informasi Penting Mengenai Alun-Alun Kota Batu yang Tidak Boleh Ketinggalan

foto by instagram.com/ghetramovick

Pernah pergi ke Kota Batu? Pasti kita tidak akan asing dengan Objek wisata Alun-Alun Kota yang menjadi jantung wisata. Lantaran, alun-alun yang dimiliki berbeda dengan alun-alun di kota lain. Banyak wahana yang bisa dinikmati.

Bagi yang belum pernah berkunjung ke sini. Mari kita simak terlebih dahulu beberapa informasi penting yang harus kita ketahui. Agar saat berkunjung ke Alun-alun Batu, kita sudah mempersiapkan segala kebutuhannya.

foto by instagram.com/fitriyatulhasanah20

1. Bianglala❤️

Dari kejauhan kita sudah bisa menikmati bianglala yang cukup tinggi. Cobalah untuk naik dan lihatlah pesona kota batu dari atas ketinggian. Sungguh, pemandangan yang tidak boleh kita lewatkan sedikit pun.

Waktu terbaik untuk menikmati bianglala ini adalah sore hari menjelang petang. Dimana, kita bisa melihat senja kota Batu yang tak kalah eloknya dengan kota-kota lainnya. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan yang berharga ini ya.

2. Lampu Lampion❤️

Puas berkeliling bianglala. Saatnya kembali membidik sebuah spot yang memang mengesankan. Keindahan lampu lampion yang dipadukan dengan bentuk hewan atau tumbuhan menjadi sajian yang berbeda.

3. Taman Bermain Anak❤️

Ternyata tidak hanya untuk orang dewasa saja. Alun-alun batu pun juga bisa dinikmati oleh anak-anak. Seperti, permainan perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan yang akan membuat mereka merasakan keceriaan maksimal.

4. Air Mancur❤️

Jangan lupakan spot lainnya yang ada di tempat ini yang sulit untuk dilewatkan. Pesona air mancur yang memang sangat mengesankan. Menariknya lagi, semburan air mancur seperti sebuah nada. Kadang rendah, kadang juga tinggi.

Lanjut:  Golden Tulip Holland Resort Batu, Penginapan Royal Bertaraf Bintang 5 Mulai Rp3.000.000 Per Malam

5. Menikmati Kuliner Ketan Legenda❤️

Di area alun-alun kota batu kita bisa menikmati sajian kuliner yang memang sudah sangat terkenal sejak dahulu. Bahkan, bisa dibilang melegenda karena, sudah hadir hampir 70 tahunan lebih.

Kuliner tersebut adalah ketan legenda. Sebuah sajian ketan kekinian yang dipadukan dengan berbagai macam rasa yang bisa menggugah selera. Tetapi, perlu di ingat untuk menikmati kuliner ini kita harus datang lebih pagi. Karena, antriannya sangat panjang.

Sebenarnya tidak hanya ketan legenda saja. Masih banyak lagi menu kuliner yang bisa kita nikmati. Seperti, ceker setan, susu segar, dan masih banyak lagi ragamnya.

6. Bisa Menggunakan Transportasi Umum❤️

Objek wisata ini berada di ketinggian 1700 mdpl yang membuat suhu dan nuansanya begitu mengesankan. Untuk mengunjungi tempat ini pun juga tidak sulit. Kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau juga transportasi umum.

Bila datang menggunakan kereta api. Turun di stasiun Malang. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju ke terminal landungsari dengan kode AL atau juga ADL. Selanjutnya, lanjutkan perjalanan menuju ke Batu dengan menggunakan angkot dengan kode BL

Setibanya di terminal kota batu. Kita harus kembali naik angkot menuju kearah alun-alun. Total biaya yang harus dikeluarkan adalah 15 ribu rupiah. Dengan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam perjalanan.

7. Ikon Kota Batu❤️

Objek wisata ini bisa dikatakan sebagai ikonnya kota Batu yang wajib kita kunjungi. Disini pula, ada pusat informasi. Sehingga, kita bisa bertanya-tanya mengenai objek wisata di Batu selain alun-alun, lengkap dengan alat transportasinya.

Kita pun juga bisa bertanya mengenai event-event yang sering diadakan di tempat ini. seperti perayaan idul fitri atau saat pergantian tahun. Karena, event yang diadakan sangat megah dan meriah.

Lanjut:  Ke Madura, Jangan Sampa Lewatkan Kelezatan Bebek Sanjay

Alun-alun kota Batu adalah pesona Batu yang wajib kita kunjungi apalagi, saat datang malam hari. Banyak yang sudah datang dan berkunjung ke tempat wisata ini dan merasakan keseruan. Lalu, kita kapan bisa upload foto bersama disini?

error: Content is protected !!