Ingin Traveling Hemat Ke Lampung? Simak Tips Liburan Ala Backpacker Berikut Ini!

Diposting pada
Rate this post
foto by ahlikopilampung.com

Lampung merupakan sebuah Provinsi di Pulau Sumatera, Indonesia. Sedangkan ibukota nya terletak di Kota Bandar Lampung. Walaupun kurang familiar di kalangan para traveler, tapi jangan salah, Lampung juga kaya akan pesona wisatanya yang patut dicoba.

Provinsi paling selatan di Pulau Sumatera ini merupakan gabungan dari kota Tanjungkarang dan Telukbetung. Kota ini juga kerap di sebut sebagai Kota Pelabuhan karena Lampung menjadi pintu gerbang untuk masuk ke Pulau Sumatera.

Semakin berkembangnya jaman, kini Lampung sudah menyulap diri sebagai destinasi wisata populer bagi para traveller. Hal ini bermula dari keindahan pantainya sehingga pernah dijadikan tempat perlombaan international surfing.

foto by patainanews.com

Selain itu, kota ini juga sering dijadikan lokasi syuting film-film Indonesia karena keetnisannya. sehingga tak heran ya jika sekarang Lampung mulai banyak di datangi para pelancong nusantara maupun mancanegara. Baik untuk solo backpacking maupun liburan rame-rame.

Nah buat kamu yang pengen liburan ke Lampung dengan cara backpacker, ada baiknya simak dulu tips-tips dari kami, agar perjalananmu semakin seru dan mengasyikan.

1. Gunakan Kapal Fery Untuk Menyebrang Selat Sunda

foto by tribunnews.com

Untuk bisa sampai di Lampung sebenarnya pilihan moda transportasinya beragam. Namun jika ingin berhemat, lebih baik naik Kapal Fery. Daripada naik pesawat, akan menghabiskan banyak biaya.

Jika berasal dari Jakarta, Jogja, Bandung, Tangerang, sebelumnya kamu harus menuju ke Pelabuhan Merak dulu yang ada di Banten. Kamu akan menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni selama kurang lebih 1,5-2 jam tergatung kondisi laut. Harga tiket penyebrangannya murah meriah cukup dengan 15ribu saja.

foto by sarahneedtime.wordpress.com

2. Tentukan Lokasi Tujuan

foto by dindun45.blogspot.com

Sebelum memutuskan untuk berangkat, buatlah daftar lokasi yang akan dikunjungi nanti saat berada di lampung. Karena Lampung itu luas banget men, dan tempat wisatanya juga banyak.

Pilihlah beberapa yang memang ingin kamu kunjungi. Kami sarankan agar memilih tempat-tempat yang jaraknya berdekatan. Hal ini akan menghemat ongkos dan memudahkan mu dalam mobile dari satu tempat ke yang lainnya.

3. Tentukan Transportasi Di Lampung

foto by putrashared.blogspot.com

Untuk mengantarmu menuju tempat-tempat tujuanmu pastinya membutuhkan kendaraan kan. tentukan dari sekarang, kira-kira transportasi apa yang cocok untuk mengantarmu menuju lokasi tujuan.

Cocok dalam artian, rute yang dilalui dekat dengan penginapan, jarak tempuhnya singkat, dan pastinya tiket nya murah. Kamu bisa pilih Trans Bandar Lampung, Angkot, Bus, ataupun sewa kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

foto by tribunnews.com

4. Kunjungi Wisata-Wisata Populer

foto by ngadem.com

Lampung sangat kaya akan obyek wisatanya, jika sudah sampai disana rasanya ingin mengunjungi semuanya. Namun kami akan beri sedikit referensi yang bisa dijadikan rujukanmu untuk memilih destinasi wisata.

Kamu bisa mengujungi Pantai Pasir Putih, menjadi sangat favorit karena jaraknya dekat denga pusat kota. Lalu jika ingin melihat lumba-lumba di pantai kamu bisa ke Teluk Kiluan ataupun Pulau Pisang. Nah jika mencari spot diving dan snorkeling yang kece, pergilah ke Pulau Pahawang. Dan jika sempat cobalah juga untuk mengunjungi Pulau Wayang, Raja Ampatnya Lampung.

foto by reyginawisataindonesia.blogspot.com

5. Berburu Oleh-oleh Khas

foto by makananoleholeh.com

Sebagai penutup serangkaian cerita liburanmu, selain pengalaman, kenangan, dan foto, pasti ada lagi yang ingin kamu bawa dari kota ini. yup ! apalagi kalau bukan oleh-oleh khas Lampung. Kamu bisa membeli beraneka ragam oleh-oleh mulai dari makanana hingga pakaian.

Buah tangan wajib dari Lampung itu seperti Keripik Pisang Aneka Rasa, Kopi Robusta, Sambel Seruit. Dan ada juga kain Tapis bisa dijadikan pilihan juga. Jika kamu ingin memborong oleh-oleh makanan khususnya keripik pisang ada baiknya menuju Gang PU, sentral oleh-oleh terbaik di kota ini.

Nah jadi itu dia beberapa tips yang bisa dijadikan panduanmu jika ingin menjelajah Lampung sebagai penutup akhir tahun 2021. Siapkan budgetnya dari sekarang dan langsung meluncur !

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

One thought on “Ingin Traveling Hemat Ke Lampung? Simak Tips Liburan Ala Backpacker Berikut Ini!

  1. Izin bertanya, Klo misal saya dari Bandung pake mobil enak’a kemana dulu y? Atau hanya satu tempat wisata aja yg bisa kunjungi bersama keluarga.??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.