12 Kedai Bakso Enak dan Populer di Medan

Diposting pada
3.1/5 - (9 votes)

Siapa yang tidak tahu kota Medan. Kota Medan merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia.

Termasuk sebagai kota terbesar, tentunya Kota Medan memiliki banyak macam kuliner. Nah, salah satu kuliner yang merakyat dan disukai oleh banyak orang adalah Bakso.

Makanan yang satu ini sangat mudah Anda temui di kota Medan, mulai pagi hari sampai malam hari pun Akan akan tetap bisa menikmati makanan yang bayak digemari masyarakat ini.

Jika Anda berjalan-jalan ke Kota Medan, Anda tidak perlu khawatir untuk bisa menikmati bakso, karena di Kota yang istimewa ini akan Anda temukan pedagang yang berjualan bakso di sepanjang jalan.

Nah berikut akan kita bahas beberapa tempat yang paling di rekomendasikan untuk Anda yang pecinta Bakso.

1. Bakso Binaria

foto by id.foursquare.com

Lokasi: Jalan Sutomo Nomor 15, Medan
Harga: Rp. 15.000
Jam Buka: 12.00 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Bakso ini menjadi salah satu bakso yang terenak yang ada di Medan, letaknya di sekitar jalan Sutomo No. 15 bersebrangan dengan kampus Pascasarjana UIN. Disini, Anda bisa menemukan bakso dengan campuran ayam maupun daging yang tentunya memiliki tekstur yang padat. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 15.000 rupiah saja.

2. Bakso Dicky

foto by medanfoodblog.com

Lokasi: di sekitar Mandala, Sukaramai dan Denai.
Harga: Rp. 10.000
Jam Buka: 09.00 sampai 21.00
Map: Klik Disini

Di sini, Anda bisa menikmati bakso yang juga tidak kalah enak dengan bakso yang ada di Medan, berlokasi di sekitar Mandala, Sukaramai dan Denai, Anda bisa menikmatinya dengan segelas es kelapa muda dengan harga Rp. 10.000 rupiah.

3. Bakso UMI atau H. Siran

foto by makanmana.net

Lokasi: Jalan Cik Ditiro Seberang Medan Warkop
Harga: Rp. 30.000
Jam Buka: 10.30 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Nah, jika Anda ingin mencoba bakso yang harganya lumayan mahal yakni sekitar Rp. 30.000 rupiah, Anda bisa mencoba bakso yang satu ini.

Anda tidak perlu ragu untuk bakso H.SIran yuang terletak di Jalan Cik Ditiro Seberang Medan Warkop karena sudah pasti rasanya pun akan sesuai dengan harga yang Anda bayarkan.

4. Bakso Arema Medan

foto by medanfoodblog.com

Lokasi: Jalan Gaperta Nomor 151, Medan
Harga: Rp. 60.000
Jam Buka: 08.00 sampai 18.00
Map: Klik Disini

Bakso yang saat ini masih terkenal adalah Bakso beranak. Ya, bakso yang berukuran jumbo dan di dalamnya masih berisi bakso yang berukuran kecil. Bakso beranak ini dijual dengan harga yang lumayan mahal per porsinya yaitu seharga Rp. 60.000.

Anda, jangan kaget dulu karena memang ukuran dari bakso ini lumayan besar, jadi satu porsinya bisa Anda makan dengan dua sampai tiga orang. Selain bakso beranak, disini juga dijual bakso Jumbo, bakso biasa sampai bakso Gila.

5. Bakso Amat

foto by beritasatu.com

Lokasi: Ir. Juanda Nomor 12
Harga: Rp. 25.000
Jam Buka: 12.00 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Bakso yang satu ini memang menjadi salah satu primadona di Medan. Anda harus sabar mengantri saat membeli. Rasanya yang gurih membuat banyak orang yang rela menunggu lama untuk mencicipi bakso ini.

Isinya pun tidak hanya bakso saja, tapi juga ada irisan tipis daging sapi dan mie soun, soal rasa pastinya Anda akan dibuat ketagihan.

6. Bakso Methodist

foto by travelingyuk.com

Lokasi: Jalan Cik Ditiro
Harga: Rp. 30.000 sampai Rp. 50.000
Jam Buka: 08.00 sampai 17.00
Map: Klik Disini

Dari namanya saja sudah seperti tidak asing, bakso yang menjadi salah satu bakso legend di Medan ini jangan sampai Anda lewatkan waktu berkunjung ke Medan. Tempatnya yang masih menggunakan gerobak dorong menjadi ciri khasnya.

Dalam satu porsi mangkuk bakso Anda akan disajikan bihu, tetelan , mie kuning dan kuah bakso yang agak sedikit kenta;. Karena bakso ini sudah legend di Medan, maka soal rasa bisa diadu dengan bakso yang lainnya.

7. Bakso Mas Sabar

foto by internetpositif.uzone.id

Lokasi: jalan Gunung Krakatau Nomor 115, Glugur Darat
Harga: Rp. 15.000
Jam Buka: 06.00 sampai 23.00
Map: Klik Disini

Dari namanya saja, Anda sudah bisa tebak kalau memesan di sini Anda juga harus sabar untuk antre karena banyaknya pelanggan yang setiap hari makan ditempat ini.

Keunikan rasanya menjadi incaran bagi para pelanggan, satu porsinya terdapat isian berupa bakso, tahu, mie kuning, suwiran ayam, serta gurihnya kuah kaldu. Sebagai pelengkap disediakan juga bawang goring, irisan daun seledri, dan kerupuk merah yang menjadi cirri khasnya.

8. Bakso Pak Dhe

foto by dutamedan.com

Lokasi: Jalan Setia Budi Nomor 69B
Harga: Rp. 10.000
Jam Buka: 08.00 sampai 18.00
Map: Klik Disini

Bakso ini juga tidak kalah hits dengan bakso lainnya, yang menjadi andalan dari tempat ini adalah menu yang ditawarkan antara lain ada bakso tahu, bakso telur, dan bakso biasa.

Ketika Anda mencicipi bakso ini, kuah kaldu sapinya akan benar-benar terasa dan menggugah selera makan. Tekstur yang lembut menjadi kegemaran bagi para pelanggan di bakso Pak Dhe ini.

9. Bakso Mataram Pondok Madukoro

foto by burpple.com

Lokasi: Jalan T. Amir Hamzah Nomor 90 (lokasinya tidak jauh dari Opal Coffe)
Harga: Rp. 25.000
Jam Buka: 08.00 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati bakso bersama dengan keluarga besar, karena tempat yang disediakan juga cukup luas. Menu bakso yang ditawarkan juga sangat banyak salah satunya adalah bakso Petruk.

10. Bakso Mandala

Lokasi: Jalan Mandala (lokasinya tidak jauh dari Toko Mas Pulungan).
Harga: Rp. 10.000
Jam Buka: Pukul 18.30-22.00
Map: Klik Disini

Karena lokasinya berdekatan dengan took mas, luasnya pun menjadi terbatas.

Meskipun begitu, tidak mengurangi jumlah pelanggan yang datang untuk mencoba bakso ini, di samping harganya yang murah dan juga rasa yang enak membuat tempat ini selalu mengundang rasa penasaran para pelanggan untuk mencoba.

11. Bakso Anjar Family

foto by makanmana.net

Lokasi: jalan Krakatau Nomor 48/108 di simpang jalan Pendidikan
Harga: Rp. 23.000
Jam Buka: 11.00 sampai 23.00
Map: Klik Disini

Nah, bakso yang terletak dijalan Krakatau ini juga tidak kalah terkenal dan enaknya dengan bakso yang lain di Medan. Di sini tersedia bakso daging sapi yang memiliki tekstur bakso yang lembut dengan irisan daging sapi dan mie.

12. Bakso dan Ceker Bang Dicky

Lokasi: Jalan Krakatau bersebrangan dengan Roti Garuda
Harga: Rp. 13.000
Jam Buka: 10.00 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Tempat makan di jalan Krakatau Medan memang tidak ada habisnya. Bagi Anda pecinta ceker, Anda bisa menikmatinya ditemani semangkok bakso dari daging ayam dengan irisan daging ayam yang menggugah selera. Kuah dari bakso dan ceker pun tidak kalah menarik karena rasanya yang lezat.

Itulah beberapa tempat kuliner bakso yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke Medan. Anda bisa menikmati beragam jenis dan cita rasa bakso, mulai dari yang harganya murah hingga yang mahal sekalipun.

Bagi Anda yang backpackeran jangan khawatir, di sini bakso dengan low budget pun bisa Anda nikmati dengan rasa yang tidak mengecewakan.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

One thought on “12 Kedai Bakso Enak dan Populer di Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.