Kachina Doll, Foto By @galerieflak

10 Daftar Oleh-Oleh Khas Amerika Yang Menjadi Rebutan dan Bisa Kamu Jadikan Sebagai Buah Tangan

Diposting pada
5/5 - (2 votes)

Membawa oleh-oleh atau buah tangan, entah itu berupa makanan dan souvernir memang menjadi cara paling tepat untuk mengenang agenda liburan dari tempat yang baru saja kita kunjungi.

Belum lengkap rasanya jika kita pulang liburan tanpa membawa oleh-oleh yang khas dari daerah tersebut. Begitupun saat berkunjung ke negara lain, seperti ke Amerika contohnya.

Di Amerika, setiap negara-negara bagiannya pasti memiliki yang namanya oleh-oleh sebagai ciri khas dan kamu pun bisa menjadikannya sebagai buah tangan.

Kira-kira apa saja ya oleh-oleh khas Amerika Serikat yang bagus dan bisa kamu jadikan sebagai buah tangan pilihan buat keluargamu? Nah, lewat artikel dibawah ini akan JejakPiknik kasih tahu.

1. Lay’s

Foto By @lays

Meski mudah ditemukan di Indonesia, tapi tak ada salahnya memberikan Lay’s asli buatan Amerika buat kerabat atau sanak saudara di kampung.

Pasalnya, Lay’s buatan Amerika ini punya banyak sekali varian rasa seperti cheese, original, salt, vinegar, barbeque. Bahkan ada juga rasa bacon, chicken & waffles dan mac & cheese yang tidak akan kamu temui di Indonesia.

Namun saat membelinya, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu lantaran ada beberapa varian yang mengandung bahan non-halal dan tidak cocok untuk dikonsumsi teman-teman muslim atau vegetarian.

Lay’s juga sangat mudah ditemui dan hampir tersedia di seluruh supermarket di Amerika serikat. Membelinya sebagai oleh-oleh, semua pasti akan suka.

2. Cheetos

Foto By @caab_grocery

Selain Lay’s, makanan ringan lainnya yang cocok untuk kamu jadikan sebagai buah tangan dan dibagikan buat keluarga atau rekan sekantor adalah Cheetos.

Cheetos juga merupakan salah satu cemilan ringan buatan Amerika. Varian rasanya pun beragam, ada jalapeno, hot spicy dan cheese puff.

Selain itu, ada juga rasa caramel dan cinnamon dengan citarasa manis yang tidak akan kamu temui di Indonesia. Untuk membelinya cukup mudah, karena sudah tersedia hampir di seluruh minimarket atau supermarket di Amerika Serikat.

3. Hershey’s

Foto By @sky.larjohnson

Hershey’s juga termasuk salah satu produk cokelat Amerika yang namanya sudah cukup mendunia. Bisa dibilang, kalau kudapan tersebut merupakan obat paling ampuh untuk memuaskan hasrat chocolate lvers.

Varian rasa yang kerap dijadikan sebagai buah tangan adalah Hershey’s Kisses. Tak hanya dalam bentuk cokelat, masih ada banyak lagi produk lainnya yang tak kalah enak untuk dicoba, mulai dari berbentuk kue atau sirup.

Sama seperti Lay’s dan Cheetos, berbagai produk Hershey’s juga bisa ditemui di seluruh supermarket. Atau kamu juga boleh mengunjungi store-nya langsung di Times Square, New York maupun Hershey’s Chocolate World di Las Vegas.

4. Oreo

Foto By @deliciousimportfood

Tak hanya di Indonesia, berbagai negara di penjuru dunia juga punya produk bernama oreo, tidak terkecuali dengan Amerika Serikat.

Setiap negara tentu memiliki varian rasa yang berbeda-beda pula. Seperti buatan Amerika yang mungkin tidak akan kamu temui di Indonesia, contohnya yaitu birthday cake, red velvet, mint dan cherry cola.

Bukan hanya itu, oreo buatan Amerika juga masih memiliki beberapa varian unik lainnya seperti cookie sticks n’ crime dan thin bites. Untuk menemukannya juga tidak sulit, karena tersedia hampir di semua supermarket.

5. M&M

Foto By @mmschocolate

Tak hanya Hershey’s, masih banyak lagi produk cokelat Amerika yang bisa kamu jadikan sebagai buah tangan saat liburan kesana, salah satunya yaitu M&M.

Siapa sih tidak kenal dengan cokelat satu ini? Chocolate buatan Amerika ini juga memiliki banyak sekali varian rasa yang beragam, dari mulai peanut butter, milk chocolate dan caramel.

Saat perayaan Natal, Paskah atau perayaan tertentu, M&M juga kerap menghadirkan beberapa varian tertentu. Sama halnya seperti snack lainnya, kamu juga bisa menemukannya dengan mudah di seluruh supermarket.

6. Saus Barbekyu

Foto By @pappyssmokehouse

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Amerika, saus barbekyu bisa menjadi buah tangan paling pas untuk dibawa pulang. Sauce ini memiliki citarasa khas karena dibuat dengan menggunakan bahan dan resep khusus.

Tidak perlu pusing mencari dimana tempat yang menjualnya, coba saja datang ke Charlie Vergos Rendezvous, Memphis atau ke Pappy’s Smokehouse di St.Louis. Dengan membawa sebotol saus barbekyu, kamu bisa membuat BBQ lezat di rumah.

7. Souvenir Khas Disney

Foto By @disney_hkg

Souvenir khas New York, Amerika Serikat yang sering dibawa pulang oleh para wisatawan adalah berupa aksesoris Walt Disney. Entah itu berupa topi, kaos, perhiasan, boneka, kaus kaki atau lainnya.

Namun dari semua jenis yang ada, mug kopi ala Disney adalah paling favorit. Untuk mendapatkannya, kamu tentu harus mengunjungi dulu taman hiburan World Disney, baik itu yang berada di Orlando, Florida atau di Anaheim, California.

8. T-Shirt “ I Love NY”

Foto By @ilovenygoods

Kalau kamu sangat suka dengan New York, maka merchandise khas yang wajib untuk dibawa pulang adalah kaos bertuliskan “I Love NY“. Biasanya, semua orang yang habis liburan dari Amerika pasti membawa buah tangan satu ini.

Memang terlihat biasa saja, namun kaos berlatar putih dengan hiasan huruf hitam dan gambar hati di bagian tengah ini adalah souvenir paling banyak dicari oleh para wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Item satu ini juga sangat mudah dicari di New York dan harganya dibanderol hanya kisaran $2 saja per biji atau sekitar 28 ribu rupiah.

9. Kachina Doll

Oleh khas amerika serikat oleh-oleh dari makanan jual apa ya
Foto By @galerieflak

Kachina atau Khatsina Doll adalah souvenir khas Amerika berupa figur-figur kecil yang diukir dan diberi hiasan oleh penduduk asli New Mexico dan Arizona. Buat kamu pecinta benda-benda unik, bisa menjadikannya sebagai kenang-kenangan.

Konon katanya, boneka ini dibuat untuk diberikan laki-laki kepada perempuan setiap tahun, sebagai cara untuk mengajarkan mereka tentang roh para leluhurnya.

Kachina Doll ini banyak dijumpai di Grand Canyon dan Flagstaff. Untuk kualitas yang bagus dengan harga paling murah, biasanya dibanderol mulai dari $200 atau sekitar Rp.2.841.310. Bagaimana, kamu tertarik mengoleksinya?

10. Ghirardelli Chocolate

Foto By @elenzaindore

Selain M&M dan Hershey’s, Amerika juga masih punya satu lagi produk cokelat yang cukup populer di kalangan wisatawan, namanya yaitu Ghirardelli Chocolate.

Selain bisa dinikmati dalam bentuk es krim, produk satu ini juga dijual secara bar atau batangan. Kamu bisa menjadikannya sebagai bingkisan untuk pasangan tercinta hanya dengan merogoh kocek sekitar $7,50 (Rp.106.549) saja.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja jenis oleh-oleh yang khas dari Amerika? Kira-kira, dari daftar diatas, mana sih yang ingin kamu jadikan buah tangan?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.