Pantai embe merak belantung mb kalianda lampung harga tiket masuk selatan south regency beach resort fasilitas gambar bandar misteri biaya merak belantung mb kalianda
gambar by @tiarajp30

Pantai Embe Merak Belantung Kalianda Lampung Selatan dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

Diposting pada
4.3/5 - (7 votes)

Lokasi: Desa Merak Belantung, Kalianda, South Lampung Regency
Map: Klik Disini
HTM: Rp.35.000 per Orang
Buka Tutup: 08.00-16.00
Telepon:

Wonderfull Indonesia

Dengan panjangnya garis pantai, banyaknya pulau, serta berada di daerah garis khatulistiwa, tak heran bila Bumi Nusantara ini memberikan slogan “Wonderfull Indonesia” bagi pariwisatanya.

Slogan dan bentuk logo sekaligus memberikan identitas khas bagi pariwisata Indonesia. Memang benar-benar wonderfull, beragam dan indah.

Foto By @lucia_rumanti

Tidak hanya memiliki wisata alam, tetapi juga wisata budaya, sejarah, rohani, dan banyak pengalaman ditawarkan di nusantara.

Wisata pantai, juga merupakan salah satu destinasi yang sangat dibanggakan dan dicari, bahkan oleh wisatawan asing.

Di pantai, banyak wisatawan bisa menikmati pemandangan laut, berburu untuk mengabadikan momen sunset atau sunrise dalam bentuk gambar, foto, video, maupun hanya sekedar berjemur.

Wisatawan asing sangat senang mengunjungi pantai di Indonesia mengingat daerah kita berada di wilayah tropis.

Salah satu wilayah bergaris pantai yang sering diburu oleh wisatawan adalah kota Lampung.

Foto By @omdedde

Di tempat ini banyak pantai popular yang terkenal dengan kejernihan air serta ombak tenang. Pantai Embe atau nama aslinya Merak Belantung contohnya.

Lokasi wisata yang akan kita bahas kali ini sudah mulai nge-hits semenjak awal tahun 1990-an lho kawan!

Bila rekan-rekan traveller cermat, nama ‘Embe’ sebenarnya merupakan akronim dari Merak Belantung. MB, atau lebih mudah untuk disebutkan dengan Embe.

Lokasi dan Rute

Foto By @arief_harfi

Pantai Embe bukan dikelola oleh pemerintah. Pengelolanya adalah Krakatoa Nirwana Resort di bawah naungan PT. Bakrieland Development Tbk. Mungkin rekan-rekan traveller jauh lebih familier dengan nama Bakrie Group.

Letaknya ada di daerah Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Tepatnya ada di sekitar Jalan Trans Sumatera KM 45.

Bila rekan-rekan traveller ingin mengunjungi lokasi wisata ini, bisa datang baik dari arah Pelabuhan Bakauheni maupun Kota Bandar Lampung.

Rute keduanya bisa ditempuh dengan kendaraan baik itu menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Perjalanan dari Bandar Lampung ke Merak Belantung membutuhkan waktu sekitar 1-1,5 jam. Sementara bila rekan-rekan traveller datang dari Pelabuhan Bakauheni, jarak tempuhnya kisaran 35 menit-1 jam.

Foto By @dianmutiap

Hmm, tidak cukup jauh bukan? Bila perjalanan sudah mencapai suatu daerah yang penuh dengan tumbuhan khas pesisir, tenang, dengan papan nama wisata, maka ‘welcome to the Embe Beach’.

Oh iya, bagi para backpacker juga bisa loh untuk menuju destinasi ini. Tempatnya bukanlah lokasi yang sulit dijangkau oleh angkutan umum.

Sudah ada bus ke jurusan Simpang Merak Belantung, di sekitarnya juga tersedia ojek yang akan siap mengantarkan hingga ke lokasi wisata.

Daya Tarik

Foto By @runi.novita

Pihak pengelola lokasi wisata memberikan beberapa fasilitas menyenangkan dengan konsep ‘earth play’.

Permainan ini kebanyakan merupakan permainan tradisional yang memanfaatkan media tanah atau barang-barang di sekitar kita.

Beberapa contoh permainannya adalah enggrang, gobak sodor, gasing, dan beberapa permainan khas generasi 90an.

Di sekitar pantai terdapat bukit batu kecil yang juga telah ditata dengan apik. Taman buatan ini menjadi salah satu spot favorit untuk mengambil foto dan gambar instagramable.

Terlepas dari cerita misteri di sini, Pantai Embe juga memiliki hamparan luas pasir yang berwarna putih bersih.

Foto By @ismunuril

Dengan deburan ombak yang tidak begitu kuat, bermain, berenang atau menikmati udara di bibir pantai sangat bisa dicoba.

Ombak tenang disebabkan karena laut di sekitar pantai merupakan kumpulan air yang sudah berhadapan dengan banyak pulau.

Sekalipun demikian, tetaplah waspada karena bisa saja tiba-tiba ombak besar datang menghantam.

Sayangnya, bagi para traveller pecinta panorama lautan lepas, tidak bisa menikmati pemandangan selepas pantai yang berhadapan dengan samudera.

Namun, justru pemandangan seperti inilah yang menarik kawan. Kalian bisa menikmati siluet Kota Kalianda dengan beberapa gedung atau tower pecakar langitnya.

Bila kondisi cuaca sedang baik dan cerah, bisa juga menikmati pemandangan Gunung Anak Krakatau.

Di tepi pantai juga disediakan persewaan speedboat bila rekan-rekan ingin pergi ke Gunung berapi tersebut.

Foto By @robertusandoni

Fasilitas Yang Ada

Fasilitas di Pantai Embe tergolong cukup lengkap. Sudah terdapat kamar mandi, toilet, tempat penitipan, serta parkir.

Semua fasilitas tersebut tidak perlu membayar secara terpisah karena sudah include dalam biaya masuk kawasan objek wisata, yaitu dengan harga Rp.35.000 dan tarif parkir kendaraan Rp.10.000.

Di tempat ini juga disediakan mushola serta warung yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Di Embe juga disediakan persewaan fasilitas keselamatan seperti pelampung atau ban untuk menambah keamanan ketika bermain di bibir pantai.

Selain itu, disediakan juga persewaan kano untuk pengunjung yang mau menikmati berkano. Bagi rekan-rekan yang ingin menginap di tepi pantai, bisa.

gambar by @tiarajp30

Lokasi Pantai Embe ditata sedemikian rupa sehingga pengunjung dimungkinkan untuk menikmati waktu dan menghabiskan hari di tempat tersebut.

Terdapat camping ground, outbond track, lapangan bermain anak-anak ataupun untuk olahraga lain seperti voli dan sepak bola.

Tips Wisata

1. On the way to Embe Beach, ada beberapa jajaran pantai lain yang juga menjadi incaran wisatawan.

Sesekali, bila waktu memungkinkan, bisa untuk ‘mampir’, sejenak menengok keindahan pantai ini. Sepeti misalnya Pantai Bagus, Sapenan, serta Tanjung Beo. Tentu ada kekhasan pantai sendiri-sendiri, sayang untuk dilewatkan.

2. Berbicara mengenai wisata tentu akan memikirkan mengenai akomodasi alias penginapan. Tidak perlu khawatir atau mencari di tempat jauh.

Foto By @dwimeme

Di sekitar pantai sudah terdapat pondok atau losmen sederhana yang bisa rekan-rekan traveller sewa selama berlibur.

3. Sekalipun merupakan lokasi wisata dengan fasilitas yang lengkap, tidak ada salahnya bila membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.

Hal ini akan menyelamatkan waktu liburan (terutama bagi yang membawa anak kecil) dari bahaya gagal karena kelaparan.

Perlu diingat juga untuk membawa alat-alat seperti sunblock, kacamata gelap, serta topi untuk menjaga supaya kulit tidak terpapar sinar matahari.

4. Bagi rekan traveller yang ingin menikmati fasilitas penginapan nyaman, bisa mencoba Grand Ely Krakatoa Kalianda Resort.

Tempat ini menyediakan berbagai tipe kamar hotel beserta dengan fasilitas lain seperti restaurant, swimming pool, meeting room, dan lain-lain. Harganya memang cukup fantastis, yaitu mulai dari Rp.800.000 per malam.

Foto By @thomas.tri

Pilihan lainnya adalah menginap di wilayah Kalianda, Lampung Selatan. Di lokasi ini, rekan-rekan traveller bisa mendapatkan penginapan yang cukup murah.

Silakan memilih dan melihat fasilitas yang ditawarkan, mulai dari harga Rp.100.000 hingga Rp.800.000 per malam.

5. Pecinta selfie dan para pemburu foto, silakan untuk menikmati fasilitas balkon serta meja yang ditata sedemikian rupa di tepi pantai.

Nah, ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menangkap keseluruhan pemandangan pantai MB kawan. Recommended deh untuk mengambil foto sunset atau sunrise.

Demikian sedikit ulasan mengenai destinasi wisata di Lampung Selatan kali ini. Semoga dapat membantu rekan-rekan traveller dalam menyiapkan liburan berikutnya. Pastikan cuaca cerah dan fisik prima ya! Selamat berpetualang!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

8 thoughts on “Pantai Embe Merak Belantung Kalianda Lampung Selatan dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.