Hotel Arjuna, gambar by sikunirdieng.com

10 Penginapan Murah di Bukit Sikunir Mulai Rp.50.000

Diposting pada

Dataran Tinggi Dieng merupakan salah satu kawasan wisata di Jawa Tengah yang cukup populer karena mempunyai beberapa objek menarik untuk dikunjungi, sebut saja seperti Sikunir.

Sikunir ini adalah sebuah bukit atau gunung di desa Sembungan kabupaten Wonosobo, Dataran Tinggi Dieng yang memilliki ketinggian sekitar 2.505 meter diatas permukaan laut.

Dengan ketinggian yang dimiliki membuat udara di sekitar bukit Sikunir tersebut menjadi terasa sangat sejuk dan juga dingin.

Selain udaranya yang sejuk, Sikunir juga menawarkan panorama sangat menggoda yakni bayangan Gunung Sindoro dan Double sunrise atau disebut juga Golden Sunrise.

Nah, bagi wisatawan luar kota yang ingin berkunjung ke Sikunir tak perlu khawatir soal penginapan. Pasalnya, disekitar area tersebut tersedia banyak tempat singgah dengan tarif tentunya beraneka.

Dan untuk membantu dalam pencarian info tentang penginapan di Sikunir, mungkin daftar berikut bisa menjadi referensi untuk memilih mana tempat tepat yang akan dijadikan akomodasi nantinya.

1. Homestay Cahaya

foto by halodieng.com

Alamat: Jln.Telaga Cebong, Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Prov.Jawa Tengah, 56354, Indonesia
Map: Klik Disini
Kontak: 0822 2041 5415
Harga Mulai: Rp.300.000

Homestay Cahaya ini letaknya berada di kaki bukit Sikunir, tepat disebelah dari Telaga Cebong dan merupakan Salah satu akomodasi yang cukup terkenal di media sosial.

Ketenaran yang dimiliki oleh Cahaya Homestay dikarenakan akomodasinya memiliki view danau dari setiap kamarnya dan background tersebut cukup menarik untuk dijadikan latar foto.

Homestay yang memiliki beberapa unit kamar ini telah dilengkapi dengan fasilitas seperti family room, balkon dan juga area parkir. Untuk semuanya ini hanya dibanderol mulai dari 300 ribuan saja.

2. Losmen Bu Djono

foto by sikunirdieng.com

Alamat: Jln.Dieng Km.27, Kejajar, Sembungan, Wonosobo Regency, Central Java
Map: Klik Disini
Kontak: 0852 2664 5669
Harga Mulai: Rp.75.000

Tempat bermalam berikutnya yang paling recommended adalah Losmen Bu Djono di jalan Dieng Km 27, salah satu penginapan paling terkenal karena tarifnya murah dan letaknya sangat strategis.

Bukan hanya backpacker saja yang menyukai penginapan di dekat terminal juga Alun-alun Wonosobo ini, bahkan keluarga maupun rombongan kerap kali menginap di losmen Bu Djono.

3. Puspa Indah

foto by puspaindahdieng.com

Alamat: Jln.Raya Dieng Km.26, Batur, Kab.Banjarnegara, Central Java 53456
Map: Klik Disini
Kontak: 0821 3622 2345
Harga Mulai: Rp.200.000

Puspa Indah adalah salah satu penginapan bagus yang juga cukup nyaman bila digunakan sebagai tempat singgah saat sedang berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng.

Letaknya properti yang cukup strategis, hanya berjarak 15 menit saja dari puncak bukit Sikunir dan dibanderol mulai dari harga 200 ribuan per malam membuat homestay ini layak dijadikan referensi.

4. Homestay Flamboyan

foto by booking.com

Alamat: Jln.Telaga Warna, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia 36354
Map: Klik Disini
Kontak: 0852 2744 3029
Harga Mulai: Rp.150.000

Penginapan berikutnya ini juga sangat cocok bila kita dijadikan sebagai tempat singgah sementara saat mengeksplor sederet objek wisata Dieng di Wonosobo.

Letaknya yang dekat dengan Telaga Warna dan menawarkan tarif sewa terjangkau kisaran 150 ribuan serta telah dibekali fasilitas memadai adalah alasan tepat untuk menjadikannya akomodasi.

5. Hotel Asri I

foto by wisatadieng.net

Alamat: Jln.Telaga Warna No.119, Sembungan, kejajar, Kab.Wonosobo
Map: Klik Disini
Kontak: 0813 2727 1127
Harga Mulai: Rp.100.000

Nah, bagi para backpacker yang mendambakan penginapan dengan suasana pedesaan, menginap di hotel Asri 1 mungkin adalah pilihan terbaik.

Dengan bentuk bangunannya yang mana kamarnya berdindingkan anyaman bambu membuat para pengunjung akan merasakan suasana sejuk terutama ketika di malam hari.

Bagi yang berminat, budget yang dibutuhkan untuk biaya sewa kamarnya hanyalah berkisar 100 hingga 300 ribu saja per malam, cukup murah bukan?

6. Hotel Arjuna

Hotel Arjuna, gambar by sikunirdieng.com

Alamat: Jln.Soekarno Hatta No.7A, Sembungan, Kejajar, Dieng, Wonosobo
Map: Klik Disini
Kontak: 0813 9232 9091
Harga Mulai: Rp.120.000

Hotel Arjuna di jalan Telaga Warna ini juga termasuk sebagai salah satu penginapan paling favorit kalangan pelancong alias backpacker.

Dengan tarif sewa hanya berkisar 120 ribuan per malam, berbagai fasilitas telah disediakan mulai dari akses internet gratis, hingga tempat tidur empuknya.

7. Homestay Cempaka

foto by booking.com

Alamat: Jln.Raya Dieng No.29, Batur, Kab.Banjarnegara
Map: Klik Disini
Kontak: 0821 3781 4484
Harga Mulai: Rp.50.000

Berikutnya ada homestay Cempaka di desa Batur yang juga cukup andal bila kita manfaatkan sebagai akomodasi jelajah wisata bukit Sikunir dan objek lainnya di Dieng.

Dengan tarif hanya 50 ribuan saja, kita dapat memboyong keluarga tercinta berlibur ke sikunir dan menginap di Homestay sederhana yang menawarkan nuansa homey ini.

8. Fiedan Homestay

foto by diengbackpacker.com

Alamat: Jln.Raya Dieng No.15, Karangsari, Dieng Kulon, Wonosobo
Map: Klik Disini
Kontak: 0852 9324 7232
Harga Mulai: Rp.80.000

Dengan menawarkan tarif sewa murah mulai dari Rp.80.000-Rp.150.000, Fiedan Homestay di desa Karangsari ini siap untuk memberikan tempat singgah terbaik bagi para pengunjungnya.

Fiedan homestay ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai akomodasi honeymoon/bulan madu buat pasangan pengantin baru, sebab lokasinya menawarkan suasana cukup romantis.

9. Homestay Bougenville

foto by jejakpiknik.com

Alamat: Jln.Raya Dieng No.34, Batur, Kab.Banjarnegara, Jateng
Map: Klik Disini
Kontak: 0821 3622 2345
Harga Mulai: Rp.100.000

Bagi para wisatawan yang saat ini seang mencari tempat singgah bertarif low budget untuk akomodasi ke bukit Sikunir, homestay Bougenville mungkin bisa menjadi alternatifnya.

Dengan tarif dikisaran 100 hingga 300 ribu dan masih bisa di nego, banyak kamar pilihan disediakan oleh homestay tersebut.

10. Homestay Ortegha

foto by booking.com

Alamat: Dusun Munggang, Ds.Mojotengah, Kab.Wonosobo
Map: Klik Disini
Kontak: 0853 8584 9899
Harga Mulai: Rp.130.000

Homestay Orthega adalah akomodasi rekomendasi terakhir yang juga cukup oke untuk dijadikan sebagai tempat bermalam saat tengah mengeksplor keindahan Sikunir dan objek lainnya di Dieng.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.