6 Rekomendasi Tempat Untuk Menikmati Kembang Api Tahun Baru di Jayapura

Diposting pada

Tahun baru adalah waktu yang banyak dinantikan oleh orang-orang sangat mendekati penghujung akhir tahun. Banyak harapan dipanjatkan untuk menyambut tahun baru.

Tak hanya berdoa untuk menjadi pribadi lebih baik, menikmati pertunjukan kembang api pun salah satu ritual yang tidak pernah ketinggalan dilakukan.

Mengunjungi sebuah tempat untuk menikmati malam pergantian tahun pun juga dilakukan oleh warga Jayapura nih.

Banyak sekali tempat di Jayapura yang bisa didatangi untuk menikmati tahun baru mulai dari pantai, bukit, danau ataupun lokasi lainnya.

Meskipun antusiasme masyarakatnya tidak sebanyak di kota-kota lain, tapi disini tetap terselenggara pesta kembang api taun baru yang tersebar di beberapa titik lokasi. Beberapa diantaranya sudah kami rangkum dalam tulisan dibawah ini.

1. Pantai Dok 2

Titik pertama yang pasti dan akan dikunjungi oleh hampir seluruh masyarakat Jayapura adalah Pantai Dok. Tempat ini bisa dibilang adalah pusat pergelaran pesta kembang api taun baru yang ada di Jayapura.

Semua orang dan kalangan dari berbagai daerah berkumpul jadi satu energi semangat yang siap menyambut pergantian tahun dengan penuh kegembiraan. Bahkan, di Pantai Dok ini juga sering diadakan acara musik saat momen taun baru berlangsung.

2. Taman Mesran

Jangan salah, di Jayapura pun kamu bisa menjumpai taman amat keren yang bisa memanjakanmu selama malam taun baru apalagi kalau bukan Taman Mesran.

Sejatinya, Taman Mesran ini adalah tempat nongkrong anak-anak muda yang mana pada momen tahun baru pun tak kalah ramainya. Lokasi daripada Taman Mesran berada di tepi Teluk Jayapura.

Menikmati pergantian taun disini kamu akan mendapati kombinasi pemandangan yang sangat sempurna yaitu perpaduan antara taburan kembang api dan deburan ombak Teluk Jayapura.

3. Danau Sentani

Di hari-hari biasa Danau Sentani ini memang selalu dipenuhi oleh wisatawan dari berbagai penjuru daerah. Hal tersebut pun berlaku juga pada saat momen pergantian tahun nih.

Bahkan jika dilihat, jumlah pengunjungnya meningkat berkali-kali lipat. Menariknya, di Danau Sentani ini pun sering diadakan festival musik dan kebudayaan untuk menyambut malam pergantian taun lho.

4. Taman Yosudarso (Imbi)

Taman Yosudarso (Imbi) pun sering dijadikan tempat untuk menyambut pergantian tahun baru. Bahkan, disini juga sering diadakan perlombaan musik untuk lebih memeriahkan momen taun baruannya.

Semua masyarakat bercampur aduk menjadi satu saat menantikan detik-detik pergantian taun baru ditandai dengan peluncuran puluhan kembang api ke langit.

Seketika, langit Jayapura menjadi semakin cerah dan bersinar dengan adanya percikan kembang api di seluruh sudut kota.

5. Puncak Jayapura City

Kurang afdol rasanya jika tidak menyertakan Puncak Jayapura City sebagai tempat paling apik untuk menikmati malam tahun baru di Jayapura. Keindahan yang ditawarkan oleh Puncak Jayapura City ini mampu menghipnotis siapa saja.

Apalagi saat momen malam tahun baru, Puncak Jayapura City ini dipenuhi oleh muda-mudi yang ingin menikmati cahaya kembang api dari atas ketinggian.

6. Bukit Teletubbies

Lokasi terakhir adalah Bukit Teletubbies. Salah satu obyek wisata di Jayapura ini pun tak pernah luput dari buruan orang-orang yang ingin malam tahun baruan.

Hamparan perbukitan hijau dan gugusan nan eksotis semakin lengkap dengan dihiasi oleh percikan kembang api yang menyala saat malam tahun baru, Perfect!

Menarik bukan deretan tempat di Jayapura yang bisa kamu kunjungi saat malam tahun baru nanti? Pastikan bahwa kamu pergi bersama dengan orang-orang terdekat agar momennya semakin berasa.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.