Toko oleh khas di garut bandung kota oleh2 pusat oleh-oleh citarasa burayot jakarta selain dodol mitra chocodot online 2021 terdekat dari kekinian makanan pameungpeuk penjual untuk
foto by: itrip.id

10 Toko Oleh-Oleh di Garut, Manakah Yang Terbaik?

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Garut adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di bagian selatan dan bisa ditempuh lewat perjalanan darat selama kurang lebih empat jam dari Kota Bandung.

Tidak kalah dengan kota lain di Jawa Barat, Garut juga punya banyak tempat wisata yang bisa mendongkrak pariwisata setempat. Ada banyak gunung, danau, air terjun, pantai, dan berbagai tempat wisata buatan yang menarik untuk dikunjungi di Garut.

Hal ini pun menjadikan Garut sebagai salah satu kota yang strategis untuk membangun toko oleh-oleh. Sebab, salah satu kebiasaan wisatawan adalah belanja oleh-oleh sebelum kembali ke kampung halaman.

Di artikel kali ini, kita akan membahas beberapa toko oleh-oleh yang bisa kalian kunjungi di Garut. Apa saja tuh? Yuk, simak dulu beberapa tempat beserta deskripsinya di bawah ini!

1. SBR 3

Alamat: Tanjung Kubang, Jl. Otista, Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Website: https://sumberrezekigarut.com
Jam Buka: 08.00 – 23.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 30.000
No. Telp: 0823-1651-8671
Whatsapp: 0823-8539-6994

SBR 3 adalah salah satu toko oleh-oleh yang paling besar dan lengkap di Garut. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa kamu beli di toko ini, terutama makanan.

Beberapa di antaranya meliputi dodol, kerupuk kulit, bakso aci, seblak instan, dan masih banyak lagi. Selain itu, kalian juga bisa membeli aneka barang seperti pakaian dan kerajinan tangan di toko ini.

Lokasinya strategis dan tempat parkirnya pun juga luas lho. Tidak hanya itu saja, buat kalian yang tidak bisa bepergian, toko ini juga menerima pembelian secara online lewat Whatsapp. Koleksinya bisa dilihat di situs resmi mereka ya!

2. Mitra

Alamat: Jl. Otista No. 70, Langensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.00 – 22.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 85.000
No. Telp: 0812-2055-3356

Ada lagi nih, salah satu toko oleh-oleh yang bisa kamu datangi di Garut, yaitu Mitra. Variasi oleh-oleh yang dijual di toko ini cukup banyak lho, terutama makanan.

Beberapa di antaranya yaitu dodol, keripik ceker, dorokdok, cokodot, aneka kerupuk, dan masih banyak lagi. Kualitasnya cukup bagus dan harganya pun sebanding lho. Lokasinya strategis karena tempat ini terletak di pinggir jalan raya utama yang ramai.

3. Hadidjah

Alamat: Jl. Ciledug No. 73 Kel. Kota kulon, Regol, Kecamatan Garut Kota
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0813-1536-8780

Toko Hadidjah juga bisa menjadi pilihan alternatif yang bagus untuk kalian yang ingin cari oleh-oleh di Garut. Toko ini menjual banyak oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang.

Beberapa pilihan oleh-oleh yang bisa dibeli antara lain dodol, bakso aci, keripik kentang, seblak, madu, kopi, cireng, cuanky, kerupuk kulit, dan masih banyak lagi.

Toko ini terletak di tengah kota dan sangat dekat dengan berbagai sarana umum yang penting sehingga sangat mudah dijangkau. Di bagian atasnya ada cafe yang bisa kalian gunakan untuk duduk-duduk lho.

4. Primarasa Sentra

Alamat: Jl. Ciledug No. 175, Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 20.00 (Sabtu dan Minggu tutup jam 21.00)
No. Telp: 0823-1911-1440

Sesuai dengan namanya, toko ini merupakan salah satu sentra oleh-oleh yang ada di Garut. Toko ini cukup luas dan menjual banyak oleh-oleh yang bisa kamu beli.

Produk utama yang dapat dibeli di toko ini adalah dodol. Ada banyak varian rasa dodol yang bisa kamu pilih seperti ketan hitam, kacang, buah, dan sebagainya. Kamu pun bisa memilih untuk membeli secara curah maupun yang sudah dikemas.

Kualitas produknya pun sangat bagus dengan harga yang sebanding. Lokasinya juga strategis karena terletak di pinggir jalan raya yang ramai.

5. New Golden Roses

Alamat: Jl. Papandayan No. 99, Regol, Kecamatan Garut Kota
Map: Klik Disini
Website: https://www.newgoldenroses.com
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Minggu 07.45 – 18.00)
Harga Mulai: Rp. 50.000
No. Telp: 0813-2298-1678

New Golden Roses adalah salah satu toko kue yang bisa kalian kunjungi di Garut. Tentu saja, produk utama dari toko ini adalah aneka kue dan roti.

Ada banyak kategori roti dan kue yang dijual di toko ini seperti aneka kue jadul, kue standar, kue isi buah-buahan, dan bahkan ada cookies juga lho.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, mereka juga bisa lho melayani pembelian secara online lewat Tokopedia, Shoppee, dan Whatsapp.

6. Pesona Rasa

Alamat: Jl. Raya Leles No. 15, Salamnunggal, Kecamatan Leles
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)

Buat kalian yang ingin cari oleh-oleh di Garut, toko ini bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif yang bagus. Ada banyak pilihan makanan yang bisa dibeli seperti dodol, coklat, kerupuk, dan sebagainya.

Selain itu, kamu juga bisa membeli barang, terutama baju-bajuan di toko ini. Susunan tokonya rapi dan menarik. Selain itu, di bagian belakang juga ada tempat buat makan lho.

7. Picnic Dodol Garut

Alamat: Jl. Pasundan No. 102, Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota
Map:
Klik Disini
Website: https://picnicdodolgarut.com
Jam Buka: 08.30 – 14.00 (Minggu Tutup)
Harga Mulai: Rp. 17.000
No. Telp: (0262) 232512
Whatsapp: 0822-4006-1414

Dodol adalah salah satu oleh-oleh khas Garut. Buat kalian yang mau cari dodol langsung di Garut, toko ini adalah salah satu yang wajib kamu kunjungi.

Ada berbagai macam rasa dodol yang bisa kamu beli di toko ini. Harganya pun terjangkau dan kualitasnya juga bagus. Buat kalian yang belum sempat bepergian, silahkan langsung belanja secara online lewat situs resminya ya!

8. Burayot The Legendary Cookie From Garut

Alamat: Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 20.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0813-2227-0674

Selain dodol, Garut juga terkenal dengan burayot yang merupakan salah satu kue khas di daerahnya. Burayot terbuat dari gula merah, tepung beras, dan santan. Rasanya manis dan teksturnya pun renyah.

Buat kalian yang mau beli burayot, silahkan langsung datangi toko ini ya. Tidak hanya untuk konsumsi pribadi saja, kalian juga bisa beli untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

9. Khoe Pek Goan

Alamat: Jl. Ciledug No. 111, Regol, Kecamatan Garut Kota
Map: Klik Disini
Website:
https://www.khoepekgoan.com
Jam Buka: 13.00 – 22.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 50.000
No. Telp: (0262) 241804

Khoe Pek Goan Bakery adalah salah satu toko yang menjual aneka roti dan kue di Garut. Beberapa produk yang mereka jual di toko ini antara lain bagelen, makanan ringan, biji kopi, dan kopi. Kalian juga bisa beli secara online lho.

10. RPG Tenun & Batik

Alamat: Jl. Otista No. 10, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 18.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0812-1394-2366

Buat kalian yang mau beli batik di Garut, silahkan langsung datang ke toko ini ya. Pilihan motif yang tersedia sangat banyak lho.

foto by: itrip.id

Jadi, itulah beberapa toko oleh-oleh yang bisa kalian kunjungi di Garut sebelum pulang kampung. Terbukti kan, bahwa Garut juga punya banyak toko oleh-oleh yang bisa kalian datangi?

Buat para wisatawan dari luar kota yang punya rencana untuk pergi ke Garut, silahkan dicatat dulu ya beberapa tempat di atas. Siapa tau aja, bisa membantu kalian cari oleh-oleh!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.