Mampir Dulu Ke 10 Toko Oleh-Oleh Ini di Pekalongan Sebelum Lanjut Jalan!

Pekalongan adalah salah satu kota yang terletak di jalur Pantai Utara Jawa atau yang lebih dikenal dengan nama Pantura. Jalur ini merupakan jalanan yang sering dilewati oleh para wisatawan saat akan bepergian antar kota di Pulau Jawa.

Tidak hanya itu saja, Pekalongan juga terletak cukup dekat dengan perbatasan kedua provinsi yaitu Jawa Tengah dan Jawa Barat sehingga makin sering menerima kedatangan wisatawan, terutama untuk yang ingin singgah sementara sebelum melanjutkan perjalanan.

Hal ini pun menjadikan Pekalongan sebagai salah satu kota yang cocok untuk membangun toko oleh-oleh. Sebab, salah satu kebiasaan wisatawan adalah membeli oleh-oleh sebelum pulang.

Apalagi, Pekalongan juga punya banyak oleh-oleh khas, baik berupa barang dan makanan, yang bisa kamu bawa pulang untuk keluarga di rumah lho.

Buat kalian yang punya rencana untuk pergi ke luar kota lewat jalur darat dan singgah di Pekalongan, yuk boleh disimak dulu beberapa pilihan toko oleh-oleh di bawah ini!

1. Toko Manunggal❤️

Alamat: Dukuh, Pekalongan Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.45 – 14.00, 16.49 – 21.00 (Setiap Hari)

Sesuai dengan namanya, toko ini adalah salah satu tempat yang menjual aneka oleh-oleh khas Pekalongan sekaligus sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Ada banyak jajanan khas Pekalongan yang bisa kamu jadikan oleh-oleh di toko ini lho seperti rengginang, sale pisang, tempe keripik, tahu keripik, aneka kacang-kacangan, stik keju, dan sebagainya.

Letaknya pun sangat strategis karena ada di pinggir jalan raya sehingga cukup mudah untuk dijangkau.

2. Pusat 5758❤️

Alamat: Pasar Grosir Setono, Jalan Doktor Sutomo, Karangmalang, Kecamatan Pekalongan Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 16.00 (Minggu Tutup)

Ada lagi nih, salah satu toko oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi di Pekalongan yaitu Toko 5758. Oleh-oleh yang dijual di toko ini kebanyakan berupa batik.

Lanjut:  10 Toko Oleh-Oleh Khas Nganjuk Untuk Berburu Buah Tangan

Kebetulan, Pekalongan merupakan salah satu toko yang terkenal dengan batiknya. Di toko ini, kamu bisa memilih berbagai motif batik sesuai dengan keinginanmu ya.

Letaknya sangat strategis karena lokasi tokonya ada di tepi jalan raya antara Kota Batang dan Pemalang sehingga mudah sekali untuk ditemukan.

3. Bu Supri❤️

Alamat: Jl. Angkatan 45 No. 37, Kraton Lor, Pekalongan Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)
No. Telp: 0858-7816-4383

Buat kalian yang mau cari oleh-oleh berupa makanan ringan di Pekalongan, toko ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dikunjungi lho. Ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa kamu beli di toko ini.

Beberapa pilihannya yaitu sale pisang, keripik paru, keripik pisang, keripik tahu, keripik tempe, keripik sukun, keripik singkong, peyek kacang, dodol, sirup jahe, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, kabarnya kamu juga bisa membeli aneka batik khas Pekalongan di toko ini. Letak tokonya pun strategis.

4. Toko Idjo❤️

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No. 80, Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat
Map: Klik Disini
No. Telp: (0285) 423180

Toko Idjo adalah salah satu tempat yang menjual aneka camilan dan makanan khas Pekalongan serta dari kota lain. Kualitas produk yang dijual di toko ini juga bagus karena selalu baru lho.

Meski begitu, harga dari produk yang dijual di toko ini sangat ramah bagi kantong kalian. Pelayanan di toko ini pun juga sangat bagus karena ramah pada pengunjung. Kabarnya, toko ini juga sudah berdiri dari sejak tahun 1970 sehingga sangat legendaris.

5. Dharmajaya❤️

Alamat: Jl. Sultan Agung No. 84, Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 17.30 (Minggu tutup jam 14.00)
Harga Mulai: Rp. 5.000
No. Telp: (0285) 423184

Dharmajaya adalah salah satu pusat oleh-oleh yang tidak kalah lengkap di Pekalongan. Ada banyak variasi makanan ringan yang dijual di toko ini, baik yang khas Pekalongan maupun yang kekinian.

Lanjut:  Buat Para Wisatawan, Yuk Kunjungi 10 Toko Oleh-Oleh di Yogyakarta Ini

Beberapa pilihan makanan ringan yang bisa dibeli di toko ini antara lain klanting udang, makaroni pedas, kuping gajah, bolu kering, hingga aneka biskuit.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, toko ini juga menyediakan fasilitas untuk belanja secara online lewat Tokopedia lho.

6. Toko Emirates❤️

Alamat: Jl. Semarang No. 33, Sugihwaras, Kecamatan Pekalongan Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.30 – 18.00 (Jumat 12.30 – 20.30)
Harga Mulai: Rp. 40.000
No. Telp: 0816-401-676

Toko Emirates adalah salah satu tempat yang menjual aneka oleh-oleh haji dan umroh di Pekalongan. Buat umat muslim yang belum memiliki kesempatan untuk melangsungkan ibadah haji dan umroh juga bisa membeli oleh-oleh di toko ini lho.

Oleh-oleh yang tersedia di toko ini berupa barang-barang dari Arab Saudi seperti kurma, madu, minyak kayu putih, sarung, nasi basmati instan, baju muslim, dan masih banyak lagi.

Selain bervariasi, harga barang yang dijual di toko ini juga terjangkau. Buat kalian yang belum bisa bepergian, toko ini juga menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat Tokopedia lho.

7. Toko Kuning❤️

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No. 202 – 204, Sampangan, Kecamatan Pekalongan Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 18.00 (Setiap Hari)
No. Telp: (0285) 421993

Toko Kuning adalah salah satu toko yang menjual aneka jajanan di Pekalongan. Produk yang dijual di toko ini cukup lengkap sehingga kamu punya banyak pilihan kalo mau belanja di sini.

Berbagai produk yang dijual di toko ini meliputi aneka kerupuk, aneka keripik, teh bandulan, teh nutu, jipang, dan masih banyak lagi. Harganya pun relatif murah. Lokasinya pun juga strategis karena terletak di jalan utama di Pekalongan.

8. Quina Lapis Kukus❤️

Alamat: Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 76, Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)

Sesuai dengan namanya, Quina adalah salah satu toko yang menjual lapis kukus di Pekalongan. Selain lapis kukus, kamu juga bisa membeli pie dan aneka hidangan penutup di toko ini untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Lanjut:  10 Toko Oleh-Oleh di Jakarta Timur, Wajib Mampir Sebelum Pulang!

9. Batik Unggul Jaya❤️

Alamat: Jl. Angkatan 45 No. 39, Kota Pekalongan, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00 – 17.30 (Minggu 09.00 – 17.00)
Harga Mulai: Rp. 95.000
No. Telp: 0815-4895-8858

Buat kalian yang mau bawa batik sebagai oleh-oleh dari Pekalongan, Batik Unggul Jaya adalah salah satu toko yang wajib untuk dikunjungi. Ada banyak jenis batik yang dijual di toko ini, baik yang sudah diolah jadi pakaian maupun kain yang masih mentah.

Jika kalian tidak bisa belanja di tempat, toko ini menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat situs resminya lho.

10. Qonita Batik❤️

Alamat: Jl. Gajah Mada Barat No. 49, Kramatsari, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah
Map: Klik Disini
Website: https://qonitabatik.com
Jam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)
Harga Mulai: Rp. 190.000
No. Telp: (0285) 423939

Ada lagi nih, salah satu butik yang bisa dikunjungi untuk beli batik. Batik yang dijual di toko ini rata-rata merupakan kualitas premium dengan harga yang tinggi. Selain itu, pakaian batik yang ada di toko ini diperuntukkan bagi para wanita.

Kamu tetap bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh lho. Wah, keren ya!

foto by: itrip.id

Jadi, itulah beberapa pilihan toko oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi di Pekalongan. Terbukti kan, banyak pilihan toko yang bisa kamu kunjungi untuk berburu buah tangan di kota ini?

Dengan banyaknya pilihan toko oleh-oleh yang ada di Pekalongan, kalian tidak perlu lagi kebingungan saat akan mencari oleh-oleh di Pekalongan ya!


Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!