Lihat! 6 Destinasi Wisata Malam Hari Paling Romantis di Banjarmasin

Diposting pada

Jika membicarakan Banjarmasin tidak akan pernah ada habisnya, sebab Kota ini termasuk salah satu wilayah di Kalimantan Selayan yang menyimpan segudang destinasi wisata.

Banyak pelancong ataupun wisatawan yang berkunjung ke Banjarmasin untuk pergi liburan. Namun tak sedikit juga yang melakukan kegiatan lain seperti urusan bisnis ataupun kunjungan kerja.

Kalau kamu lagi di Banjarmasin dan pengen mengulik atau mengeksplor tempat wisata yang ada disini, kami punya sesuatu hal menarik untukmu nih.

Dibawah ini ada beberapa daftar rekomendasi tempat wisata malam hari paling asyik dan romantis di Banjarmasin, lihat dulu siapa tau kamu tertarik.

1. Menara Pandang Banjarmasin

Wisata malam banjarmasin kuliner tempat di
foto by trip2kalsel.blogspot.com

Alamat: Jl. Kapten Tendean Nomor 07, Gadang, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Menara Pandang Banjarmasin adalah salah satu icon dari Kota Seribu Sungai ini. Letak daripada Menara Pandang  berada di samping Sungai Martapura.

Saat malam hari pemandangan dan suasana disini sangat romantis karena ditemani oleh pancaran cahaya lampu dan taburan bintang-bintang di langit. Kuliner di sekitar area Menara seakan menjadi pelengkap momen santai disini.

2. Taman Kamboja

foto by jejakrekam.com

Alamat: Kertak Baru Ulu, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70231
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Memanfaatkan fasilitas publik seperti Taman Kamboja sebagai destinasi wisata malam hari juga bisa jadi keputusan yang tepat.

Dimana kamu tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak kocek karena tempat ini bisa dinikmati secara gratis. Selain orang dewasa, Taman Kamboja ini juga recommended sebagai area bermain anak-anak, lho.

3. Wisata Pasar Terapung

foto by blog.airyrooms.com

Alamat: Jl. Piere Tendean Sungai Martapura,, Gadang, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
HTM: Gratis

Jika kamu ingin menikmati suasana malam hari dengan sensasi berbeda, datanglah ke Wisata Pasar Terapung Siring ini deh.

Disini kamu bisa menikmati aneka kuliner Nusantara khususnya khas Kalimantan Selatan dengan suasana berbeda yakni di tepi Sungai Martapura. Tak hanya kulineran saja, kamu pun bisa sembari berfoto di beberapa spot cantik yang ada, lho.

4. Patung Bekantan

foto by arifsetiawan.com

Alamat: Jalan Kapten Piere Tendean, Sungai Baru, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70122
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp:
HTM: Gratis

Patung Bekantan adalah salah satu icon dari Kota Seribu Sungai yang dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda saat malam hari.

Kawasan ini memang cukup asyik buat nongkrong, tak sedikit juga muda-mudi yang memanfaatkan lapangan basket di area Patung Bekantan ini untuk berolahraga.

5. Masjid Raya Sabilal Muhtadin

foto by dream.co.id

Alamat: Jl. Jendral Sudirman Nomor 1, Antasan Besar, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70114
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Kurang afdol rasanya jika berkunjung ke Banjarmasin tapi tidak sempat mampir ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin ini untuk beribadah sembari bersantai menikmati suasana malam hari di Kota Seribu Sungai.

Tak hanya untuk shalat, Masjid Raya Sabilal ini kerap juga dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan acara pengajian atau agenda religi lainnya.

6. Taman Siring

foto by arifsetiawan.com

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Siring, Antasan Besar, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
No. Telp: 0821 5300 3334
HTM: Gratis

Tempat paling asyik dan pewe terakhir yang bisa kamu datangi saat suntuk di malam hari adalah Taman Siring. Bisa dibilang Taman Siring ini adalah titik nol kilometernya Banjarmasin.

Sehingga bisa dipastikan saat malam hari tempat wisata satu ini akan selalu ramai didatangi oleh para pengunjung baik masyarakat lokal maupun wisatawan.

Lengkap sudahlah daftar tempat wisata malam hari yang bisa kamu jumpai di Banjarmasin. Jadi, kamu bakal pilih untuk pergi kemana nih?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.