Foto by instagram.com/bhakti_alam/

Asiknya Liburan di Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan, Berkebun Sampai Outbond

Diposting pada

Alamat: Jalan Bhakti Alam, Kemang, Ngembal, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur 67165
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-16.00 WIB (Senin-Jumat), 08.00-16.00 WIB (Sabtu-Minggu)
No. Telp: 0343 611 606
WhatsApp:

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 50.000 (weekdays), Rp. 55.000 (weekend)
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/agrowisatabhaktialam

Agrowisata Bhakti Alam merupakan salah satu destinasi wisata seru dan asyik yang ada di Pasuruan. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata bukan hanya menawarkan vakasi saja namun ada nilai edukasinya juga.

Alasan lain mengapa Agrowisata Bhakti Alam ini sering dijadikan destinasi wisata saat akhir pekan oleh masyarakat Pasuruan yaitu karena tiket masuknya yang terjangkau.

Buat kamu yang tertarik ingin jajal liburan ke Bhakti Alam maka siapkanlah kocek sebesar 50ribu untuk weekdays dan 55ribu saat weekend.

Foto by instagram.com/agrowisatabhaktialam/

Dengan membayar tiket masuk tersebut kamu bakalan dapet fasilitas keliling kebun menggunakan kereta/bus wisata, tester buah, juhas buah dan wahana trick art galery.

Harga tersebut tentu sangat terjangkau bukan? Apalagi disini kamu juga bakalan menemukan banyak spot kece yang bisa dijadikan sebagai latar belakang fotomu.

Foto by instagram.com/mom_marcya/

Oiya selain tiket masuk kamu juga perlu menyiapkan budget untuk karcis parkir. Selain itu, jika ingin santap kuliner, disini juga sudah tersedia cafe atau resto yang menjual aneka hidangan lezat. Jadi, pastikan kalau kamu juga membawa budget untuk makan/minum ya.

Beberapa wahana atau fasilitas di Bhakti Alam ini juga ada yang berbayar. Sehingga kamu juga harus siapin budget cadangan siapa tahu pengen jajal aneka wahana yang ada di Bhakti Alam ini, salah satunya seperti outbond misalnya.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/agrowisatabhaktialam/

Lokasi daripada Bhakti Alam ini cukuplah strategis yaitu berada di Jalan Bhakti Alam, Kemang. Untuk bisa menjangkaunya pun mudah kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Buat kamu yang tertarik pengen mengunjungi Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan ini caranya gampang banget. Kalau dari arah Surabaya, maka kamu bakalan menemukan pertigaan Purwosari, nah dari persimpangan tersebut ambil arah kiri menuju Probolinggo.

Kemudian ikutilah jalan tersebut sekitar 500 meter kedepan, lalu kamu akan menjumpai pertigaan dengan petunjuk arah Bhakti Alam, SMP N 1 Purwosari dan Ngembal. Nah, ambilah arah ke kanan, lalu ikuti jalan tersebut sejauh 10 kilometer dan tibalah kamu di Bhakti Alam.

Foto by instagram.com/perit_tiny/

Kalau kamu dari arah Surabaya maka jarak tempuh yang akan kamu jalani untuk sampai di Bhakti Alam ialah sekitar 30 kilometer. Sedangkan kalau dari Kota Malang jarak tempuhnya yaitu sekitar 40 kilometer.

Bhakti Alam ini sering dijadikan sebagai salah satu destinasi stopping by oleh para pewisata yang hendak berwisata ke Gunung Bromo. Mungkin kamu juga bisa melakukan hal yang sama seperti pewisata kebanyakan.

Akses jalan menuju Bhakti Alam ini mudah dan bagus, sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan perjalanannya. Bahkan sepanjang perjalanan kamu bakalan dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa cantiknya.

Fasilitas

Foto by instagram.com/bhakti_alam/

Kalau ngomongin soal fasilitas, Bhakti Alam ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat memperhatikan detail tersebut. Disini kamu bisa menikmati ragam fasilitas yang disediakan oleh Bhakti Alam.

Beberapa fasilitas tersebut diantaranya seperti food & beverages. Para pengunjung akan turut dimanjakan dengan aneka menu food & baverages dengan cita rasa lezat seperti rawon daging, ikan mujae, nasi pecel, nasi goreng dan lainnya.

Bukan hanya memenuhi hasrat para pecinta kuliner dengan menyantap aneka hidangan di cafe/resto Bhakti Alam, disini mereka pun memberikan fasilitas Barak atau penginapan.

Foto by instagram.com/berlian_putri92/

Fasilitas ini ditunjukan oleh para pewisata yang tertarik untuk bermalam di area Agrowisata Bhakti Alam ini. Sesuai dengan namanya, Barak ini merupakan sebuah ruangan penginapan yang terdiri dari beberapa ranjang. Pilihan ini sangat tepat buat kamu yang liburan rame-rame bareng rombongan.

Kalau pengen yang lebih private, Bhakti Alam juga menyediakan pilihan penginapan lain berupa cottage. Cottage ini didesain lebih menarik dan artistik, sehingga para pengunjung akan lebih nyaman ketika bermalam disini.

Tenang, tarif bermalamnya masih masuk akan dan ramah dikantong kok. Apalagi suasana yang didapatkan disini benar-benar bikin relax, banyak pepohonan rindang dan tempatnya juga bersih. Fasilitas umum lain yang ada di Bhakti Alam yaitu seperti pendopo, green house, mushola, kamar ganti & mandi serta toilet.

Wahana

Foto by instagram.com/dianrahadiani/

1. Mini Buggy & Buggy Car

Mini Buggy ialah salah satu wahana menarik yang bisa kamu jajal di Bhakti Alam. Wahana ini cocok banget nih buat si kecil. Buat yang belom tau mini buggy, wahana ini bisa dibilang serupa seperti mobili offroad atau gocart namun ukurannya lebih kecil.

Dengan ukuran yang lebih kecil sehingga wahana ini cocok untuk dinaiki oleh si kecil. Selain untuk anak-anak, mini buggy ini juga tersedia untuk orang dewasa lho.

2. Paintball

Pengen nyobain wahana yang lebih seru dan menantang? Mungkin kamu bisa jajal Paintball ini guys. Wahana permainan ini berupa perang-perangan menggunakan cat dan peluru udara.

Biasanya wahana permainan ini dimainkan bersama tim rombongan. Kamu bakalan dikasih perlengkapan lengkap layaknya seperti akan perang seperti pakaian doreng helm dan senjata.

3. De Jaran

Wahana De Jaran ini juga nggak kalah recommended nih buat dicoba. Para pengunjung bakal diajak untuk menunggangi kuda guna berkeliling area lapangan di Bhakti Alam ini.

Menjajal De Jaran ini bisa jadi pengalaman seru untukmu nih. Oiya, De Jaran ini juga bisa ditunganggi oleh anak-anak lho.

4. Flying Fox

Berikutnya ada wahana Flying Fox yang bisa memacu adrenalinmu nih. Kamu bisa berseluncur dari atas ketinggian menggunakan seutas wire lengkap dengan kostum perlengkapannya.

Dengan menaiki Flying Fox ini kamu bakalan melihat pemandangan Bhakti Alam dari atas ketinggian nih gengs, pasti seru dan keren banget deh!

5. Taman Truwelu

Taman Truwelu Bhakti Alam merupakan salah satu wahana yang menarik untuk anak-anak nih. Dimana para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci lucu yang ada di Taman ini. Bahkan kamu juga bisa ikutan kasih makan ke kelinci-kelinci itu lho.

6. ATV & Mini ATV

Wahana berikutnya ada ATV dan Mini ATV yang bisa memacu adrenalin-mu juga nih. Wahana ini bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

7. Trick Art Gallery

Nah yang terakhir ini merupakan salah satu wahana terbaru yang dimiliki oleh Bhakti Alam yaitu Trick Art Gallery. Disini para pengunjung bisa melihat puluhan koleksi gambar 3D. Wahana ini merupakan salah satu spot foto yang banyak diincar oleh para wisatawan.

8. Lainnya

Selain yang diatas, Agrowisata Bhakti Alam masih punya wahana lain diantaranya seperti kios bunga, pasar buah dan sayur, peternakan sapi perah, spot selfie, tanaman buah-buahan, taman air imut dan taman bunga.

Sekilas Bhakti Alam

Foto by instagram.com/bhakti_alam/

Bhakti Alam Pasuruan ialah salah satu agrowisata yang didalamnya terdapat banyak sekali wahana permainan dan sarana edukasi tentang macam-macam tumbuhan.

Paket wisata komplit yang ditawarkan oleh Bhakti Alam ini bisa ditebus dengan harga sangat terjangaku apalagi jika dibandingkan dengan fasilitas lengkapnya.

Bukan hanya itu saja, namun Bhakti Alam ini juga menyuguhkan keindahan alam dengan adanya kebun buah, tanaman dan bunga yang lumayan luas.

Foto by instagram.com/bhakti_alam/

Luas daripada Agrowisata Bhakti Alam ini sendiri mencapai 300 ha. Dengan lokasi yang luas inilah banyak ditanami tumbuhan segar untuk menciptakan suasana sejuk dan asri.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi agrowisata Bhakti Alam ini diantaranya dapat menikmati aneka tanaman tropis, panen buah serta melihat pemandangan laut dari atas ketinggian.

Pokoknya liburan ke Bhakti Alam ini seru banget deh. Jadi buruan ayok ajak keluarga, sahabat dan pasanganmu untuk liburan bareng kesini yuk!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.