Menarik! 10 Danau Ini Bak Surga Tersembunyi di Papua Indonesia Timur!

Diposting pada

Kawasan Indonesia Timur merupakan salah satu daerah yang mungkin jarang diexplore oleh wisatawan luar daerah. Padahal kekayaan alam di Papua ini banyak sekali yang cantik dan exotic sayang jika harus dilewatkan.

Tanah timur Indonesia ini menyimpan banyak sekali surga-surga tersembunyi yang menjadi daya tarik tersendiri dan membuat orang-orang penasaran untuk mengeksplor. Rugi banget sebagai traveler sejati kalau belum menginjakkan kaki di tanah timur Indonesia ini.

Mungkin kamu hanya mengenal beberapa wisata populer saja seperti Raja Ampat, Lembah Baliem, Air Terjun Wafsarak, Pantai Tablanusu, serta Taman Nasional Lorentz. Namun ternyata tak sebatas tempat-tempat barusan saja lho, Papua juga punya wisata air danau yang cantik, seperti dibawah ini.

1. Danau Kamakawalor

foto by sportourism.id

Alamat: Lobo, Kec. Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Barat
HTM: Rp 5.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Tempat pertma yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan alam tanah Papua yaitu melalui Danau Kamakawalor ini. Lokasi danaunya berada di Kabupaten Kaimana. Akses menuju tempat ini juga cukup mudah.

Danau Kamakawalor ini cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Sembari menikmati keindahan alam, bawalah cemilan ringan lengkap dengan tikarnya.

2. Danau Sentani

foto by backpackerjakarta.com

Alamat: Ebungfa, Sentani, Jayapura, Papua 99359
HTM: Rp 5.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Siapasih yang ngga tau Danau Sentani, salah satu aset kekayaan alam cantik miliki Tanah Papua ini sudah cukup sering wara-wiri di acara adventure stasiun TV Swasta.

Kecantikan dari bentang danau serta panorama alam disekitarnya mampu menyihir siapa saja yang melihatnya. Cantik, sejuk, dan damai. Favorit spot untuk menyendiri atau membuat sesuatu yang romantis untuk pasangan.

3. Danau Love

foto by inews.id

Alamat: Atabar, Ebungfau, Jayapura, Papua 99359
HTM: Rp 5.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Berikutnya adalah Danau Love yang ada di Jayapura, lebih tepatnya di wilayah Atabar. Danau ini diberi nama Love karena siapa saja yang melihatnya akan dibuat seperti sedang jatuh cinta.

Sehingga tak heran banyak sekali pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu spot favorit untuk kencan, tak terkecuali untuk wisata bulan madu. Jadi, pertimbangkan juga tempat ini saat memilih tempat honeymoon ya!

4. Danau Tigi

foto by id.wikipedia.org

Alamat: Bomou, Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua
HTM: Rp 2.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Selanjutnya kamu bisa ke Kabupaten Deiyai untuk bisa menikmati Danau Tigi. Danau satu ini juga merupakan salah satu simbol dari Tanah Papua. Kecantikannya membuat wisatawan betah dan tak ingin beranjak pergi.

Suasana yang ditawarkan oleh Danau Tigi ini bisa membuat kamu serasa sedang berada di surga, tenang, adem, dan sejuk. Kombinasi yang sangat perfect untuk sebuah tempat rekreasi.

5. Danau Rombebai

foto by hermantubur.blogspot.com

Alamat: Mamberamo Ilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua
HTM: Rp 4.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Di Kabupaten Mamberamo Raya juga ada nih guys danau yang nggak kalah indah, namanya Rombebai. Lokasinya ada di daerah Memberamo Ilir, kamu bisa menjangkaunya menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu tempat ini juga sangat nyaman jika didatangi bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat. Tak hanya itu saja, bermalam dengan cara camping disini juga bisa lho.

6. Danau Murray

foto by murraywatch.blogspot.com

Alamat: Papua Nugini
HTM: Rp 5.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Berikutnya adalah Danau Murray, tempat ini bisa juga kamu jadikan destinasi wisata pilihan selama mengeksplor Papua. Danau Murray ini juga kerap dijadikan spot foto untuk prawedding atau photo shoot biasa.

Daya tarik yang dimiliki oleh Danau Murray ini jaran dimiliki oleh tempat lain. Sehingga banyak yang dibuat penasaran untuk mengeksplor Danau Murray. Kamu? Tertarik untuk mengunjunginya juga?

7. Lake Kutubu

foto by fineartamerica.com

Alamat: Papua Nugini
HTM: Rp 5.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Lake Kutubu ini rupanya bisa menjadi opsi lainnya yang bisa kamu pilih. Danau yang lokasinya berada di kawasan perbukitan ini cukup banyak menarik minat para wisatawan luar daerah.

Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lumayan untuk dapat menggapai lokasi ini tapi tidak menyurutkan semangat para wisatawan lho. Semua bersemangat agar bisa melihat keindahan dari Lake Kutubu ini.

8. Danau Paniai

foto by voinews.id

Alamat: Mogeya, Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Papua
HTM: Rp 5.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Selain Danau Sentani, Danau Paniai juga cukup populer lho di dunia pariwisata Papua. Kamu bisa menjumpainya dengan berkunjung ke daerah Mogeya, Paniai Barat.

Danau Paniai berada di ketinggian 1.700 mdpl, dimana kamu bisa merasakan betapa sejuknya udara diatas sini. Cobalah sensasi memancing diatas perahu sambil menyusuri danau saat berkunjung kesini.

9. Danau Taman Nasional Wasur

foto by mongabay.co.id

Alamat: Sota, Kabupaten Merauke, Papua
HTM: Rp 5.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Taman Nasional Wasur juga memiliki danau yang menarik untuk dicoba lho. Danau Taman Nasional Wasur ini banyak dijadikan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Sambil membawa perbekalan dan tikar untuk bertamasya dipinggir danau.

Lokasi dari Danau Taman Nasional Wasur ini berada di Kabupaten Marauke. Walaupun berada di Ujung Timur Indonesia, tak membuat wisatawan enggan untuk mengunjunginya.

10. Danau Teluk Youtefa

foto by rentalmobilsentanikota.com

Alamat: Enggros, Wai Mhorock, Abepura, Kota Jayapura, Papua
HTM: Rp 5.000,-
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Opsi terakhir dari kami adalah Teluk Youtefa yang berada di Enggros, Kota Jayapura. Teluk ini juga cukup banyak diminati oleh wisatawan. Melihat sejuk dan asrinya udara di kawasan Teluk Youtefa ini.

Teluk Youtefa ini berada ditengah-tengah Tanjung Pie dan Tanjung Saweri. Tak hanya itu saja, Teluk Youtefa ini juga dikelilingi oleh Hutan Mangrove dan Hutan Sagu. Selain itu ditengah Teluk terdapat Pulau kecil yang amat cantik yaitu Pulai Tobati dan Pulau Engros.

Kecantikan alam tanah timur Indonesia seperti yang kami sebutkan diatas sangat sayang dilewatkan saat berkunjung ke Papua. Walaupun tidak bisa menjamah semua tempat, setidaknya kamu sudah mencoba salah satu dari danau yang sudah kami sebutkan tadi.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

One thought on “Menarik! 10 Danau Ini Bak Surga Tersembunyi di Papua Indonesia Timur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.