Berikut 10 Pantai Terindah di Papua Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Diposting pada

Sebagai salah satu provinsi terluas dan terbesar di Indonesia timur, bisa dipastikan bahwa Papua mempunyai segudang potensi wisata yang sangat menarik baik itu daratan ataupun lautan.

Tak hanya terkenal di Indonesia, bahkan sejumlah objek wisata Papua juga sudah melewati benua dan salah satu contohnya adalah Gunung Jayawijaya.

Keindahan Gunung Jayawijaya yang kerap di sebutkan dalam soal TTS ini banyak dilirik karena hanya di lokasi inilah kita dapat menemukan salju abadi menyelimuti puncaknya.

Dan selain gunung Jayawijaya ini, ternyata setiap daerah di provinsi ini juga memiliki segudang pesona pantai yang luar biasa indahnya, baik itu di Papua barat, tengah maupun Nugini.

Nah, sudah pada tahu belum apa saja nama pantai seksi yang terbaik di sekitar Papua? Langsung saja yuk kita simak sama-sama review lengkap mengenai 10 daftar wisata bahari tercantik berikut ini.

1. Kepulauan Raja Ampat

foto by twisata.com

Alamat: Kab.Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.30.000-Rp.500.000(tergantung nama pantai)

Menjadi salah satu objek wisata paling terkenal di dunia, pantai di Kepulauan Raja Ampat ini adalah destinasi yang sangat wajib untuk dikunjungi.

Disebut Amazon Lautan Dunia, keindahan alam bawah laut dari objek wisata tersebut bahkan telah dilirik seorang sutradara untuk dijadikan lokasi shooting sebuah film dokumenter “Edis Paradise 3”.

Dan karena keindahannya juga, destinasi satu ini pun kini menjadi aset wisata terbaik di Indonesia, jadi tak heran bila kepulauan ini dilindungi oleh Undang-undang RI.

Buat para pecinta diving(menyelam), surfing ataupun snorkeling, jangan sampai surga tersembunyi terindah ini dilewatkan begitu saja ya.

2. Tablanusu

foto by gapuranews.com

Alamat: Ds.Tablanusu, Waiya, Depapre, Entiyebo, Provinsi Papua
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Meskipun merupakan sebuah desa kecil, namun pesona bahari di sekitar kawasan Tablanusu ini bisa dikatakan sangatlah keren, tak kalah dengan pantai indah yang ada di daerah Jember.

Tak seperti bahari pada umumnya, objek wisata satu ini justru menyuguhkan keindahan panorama yang mana areanya dipenuhi batu kerikil-kerikil kecil.

Walau terletak di daerah terpencil, namun karena panoramanya dihiasi dengan air laut jernih dan jejeran pohon kelapa bisa dijamin setiap mata memandang pasti akan terkagum-kagum.

3. Batu Pica

foto by mytravelingphotograph.blogspot.com

Alamat: Ds.Yawosi/Fanindi, Biak Numfor, Papua
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 jam
HTM: Gratis
No.Telp:

Menjadi salah satu daerah penyimpan surga tersembunyi yang luar biasa, Biak hadir menyuguhkan sebuah bahari sangat indah yaitu pantai Batu Pica.

Bila biasanya bibir pantai identik dengan pasir, tepi bahari yang di Biak ini justru menampilkan potongan batu karang unik mirip seperti sebuah meja kayu.

Menjejakkan kaki di tempat bagus ini, kita akan disuguhi fenomena menarik dimana ombak besar menghantam batu karang memecahkan bunyi gemuruh cukup besar.

4. Pantai Pasir Putih

foto by vibizmedia.com

Alamat: Jln.Pasir Putih, Kab.Manokwari, Papua Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Bergeser sedikit ke daerah Manokwari, ada satu tempat terpencil yang menawarkan pantai landai berpasir putih dengan air laut 3 warna yaitu putih bening, biru kehijauan dan biru laut.

Bagi pecinta diving dan snorkeling, bahari ini juga bisa dijadikan sebagai destinasi alternatif lho untuk menyalurkan hobimu menjelajah alam bawah laut.

Untuk melihat bagaimana keindahannya, kini sudah ada banyak sekali tersebar di internet baik itu foto, gambar ataupun video terkait bahari tersebut.

5. Bosnik

foto by backpackerjakarta.com

Alamat: Ds.Woniki, Biak Numfor, Papua
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.10.000

Menyuguhkan pemandangan indah dengan hamparan pasir halus, air berwarna biru jernih dan dipenuhi koral indah serta dilengkapi deretan pohon kelapa di sepanjang pesisir, membuat pesona pantai Bosnik ini semakin lebih menawan.

Berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Biak, objek wisata tersembunyi tersebut sudah cukup populer bagi masyarakat lokal.

6. Amai

foto by sumber.com

Alamat: Ds.Tablasupa, Depapre, Kab.Jayapura, Papua
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
No.Telp: 0813 8226 6541

Meskipun medan menuju bahari Amai ini cukup ekstrim dan harus melewati bukit-bukit kecil, namun bukan berarti objek wisata ini tidak menarik ya.

Terletak di distrik Depapre dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari pusat Jayapura, bahari Amai ini sangat cocok buat wisatawan yang ingin melepas kepenatan dari keramaian kota.

Di kawasan Amai ini terdapat sebuah muara sungai yang mempertemukan antara air laut dan air tawar. Jadi, kita bisa mendapatkan 2 keindahan dalam 1 tempat secara sekaligus.

Bagi yang berminat ingin bermalam di Amai, tak perlu khawatir karena di sekitar kawasan ini sendiri telah gazebo dan juga rumah panggung untuk mengakomodasi para pengunjungnya.

7. Harlem

foto by ksmtour.com

Alamat: Ds.Tablasupa, Depapre, Kab.Jayapura, Papua
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
No.Telp: 0813 1449 9268

Karena letaknya tersembunyi, bahari indah dan menawan bernama Harlem ini menawarkan keasrian yang sangat alami dilengkapi dengan hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantainya.

Memiliki perpaduan antara pepohonan rindang, pasir putih halus, kerikil-kerikil kecil dan air laut berwarna biru jernih serta perairannya juga sangat dangkal membuat area ini aman untuk berenang.

8. Tanjung Kasuari

foto by ksmtour.com

Alamat: Sorong Barat, Papua
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Tak lepas sebagai daerah pengeboran minyak, Sorong juga hadir menawarkan sebuah keindahan bahari bernama Tanjung Kasuari.

Dengan hamparan pasir putih bersih dan dilengkapi jejeran pohon lebat di pesisirnya membuat area ini menawarkan suasana yang sangat sejuk.

9. Teluk Triton

foto by travel.tempo.co

Alamat: Saria, Kab.Kaimana, Papua Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Memasuki wilayah Teluk Triton di desa Saria Kabupaten Kaimana ini, seakan sedang mengajak kita masuk ke dunia fantasi bak di negeri Dongeng.

Dengan keindahan yang tiada tara melebihi Raja Ampat dan pantai Pink di NTT, Teluk Triton adalah destinasi paling wajib untuk dikunjungi saat sedang berlibur ke Papua.

10. Hamadi

foto by tripadvisor.co.id

Alamat: Tobati, Jayapura Selatan, Papua
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam

Menurut para pengunjung, objek wisata bahari Hamadi yang terletak di bagian selatan Jayapura ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi baik itu bersama keluarga ataupun teman.

Dan selain 10 daftar diatas, berikut juga masih ada beberapa macam tempat menarik lainnya yang juga sangat recommended untuk dikunjungi seperti:

– Bidadari beach di Timika
– Holtekamp beach
– Bahari Korem
– Pantai Maf Nabire
– Pantai Dok II di Jayapura Utara
– Danau Love
– Base-G di Tanjung Ria
– Sinokisi beach
– Teluk Sarawandori Serui dan
– Sulaiman beach di Papua New Guinea

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

2 thoughts on “Berikut 10 Pantai Terindah di Papua Yang Wajib Untuk Dikunjungi

  1. Artikel yang sangat menarik. Informasi yang diberikan cukup membantu.. Pantai merupakan tujuan wisata yang banyak digemari orang. Di awal tahun 2020, mahasiswa KKN Universitas Airlangga mengadakan festival di Pantai Sine.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.