Foto by instagram.com/hersaf.sn/

Pantai Marina Batam

Diposting pada

Alamat: Jalan KH.Ahmad Dahlan, Tj. Riau, Sekupang, Kepulauan Riau
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp:
WhatsApp:

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 6.000
Parkir Motor: Rp. 3.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Foto by instagram.com/tengkuriskyyy/

Batam adalah salah satu pulau di Kepulauan Riau yang memiliki pesona pariwisata cukup memukau. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura tak membuat Pulau Batam diacuhkan begitu saja.

Salah satu daya tarik dari Pulau Batam ialah banyaknya pantai-pantai cantik disekeliling pulau-pulau kecil. Dari sekian banyak satu paling menarik dan wajib masuk kedalam daftar rekomendasi adalah Pantai Marina.

Pantai Marina ialah salah satu objek wisata yang letaknya berada di sebuah resort mewah yaitu Marina Water Front City. FYI kalau Marina Water Front City merupakan salah satu resort termewah yang ada di Batam.

Foto by instagram.com/ayickha_afridha/

Menjadi salah satu objek wisata wajib di Batam membuat Pantai Marina banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal baik dari dalam maupun luar pulau. Bahkan tak sedikit juga wisatawan yang hendak menyebrang ke negeri seberang menyempatkan diri terlebih dahulu untuk mampir ke Pantai Marina.

Bukan hanya pesona alam lautnya saja yang memukau, namun Pantai Marina juga memiliki daya tarik lain yaitu dari banyaknya aneka permainan atau wahana. Untuk bisa memasuki kawasan Pantai Marina ini pun tidak memerlukan budget berlebih.

Satu orang pengunjung Pantai Marina dikenai tarif sebesar 6ribu. Dimana dengan kocek tersebut kamu bisa puas menikmati keindahan alam dari Pantai Marina. Jika kamu membawa kendaraan pribadi maka akan dikenai tarif tambahan untuk parkir yaitu sebesar 3ribu motor dan 5ribu mobil.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/wda_andini/

Karena lokasi Pantai Marina berada di kawasan Marina Water Front City maka untuk menemukan dan menjangkaunya sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti petunjuk arah yang linknya sudah kami sematkan diatas.

Buat kamu yang datang dari luar pulau dan mendarat di Bandara Hang Nadim, maka untuk bisa sampai di lokasi tujuan memerlukan waktu sekitar 40 menit perjalanan menunggangi transportasi umum.

Apabila kamu dari Batam Center, maka jarak tempuh yang akan dilalui menuju Pantai Marina yakni sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Karena berada di kawasan elit, maka sudah dipastikan bahwa akses jalan menuju lokasinya sangatlah mudah.

Fasilitas

Foto by instagram.com/eklstaari_/

Pantai Marina adalah satu diantara pantai-pantai di Batam yang bukan hanya menawarkan keindahan alam saja, namun dilengkapi juga oleh banyak wahana permainan dan fasilitas. Untuk menunjang kenyamanan para pengunjung tentu dihadirkan pula beberapa fasilitas.

Beberapa fasilitas tersebut diantaranya ada toilet umum, kamar mandi, tempat makan, arena bermain anak, area olahraga, mushola, gasebo, tempat parkir dan masih banyak lagi lainnya. Jika punya budget lebih, kamu bisa bermalam di salah satu resort yang ada di sekitar Pantai Marina.

Foto by instagram.com/_pandrijustisio/

Bagi para pengunjung yang datang membawa anggota keluarga tidak perlu khawatir karena Pantai Marina dilengkapi dengan arena bermain anak yang permainannya cukup lengkap seperti ayunan, jungkat-jungkit, besi rintangan, dll.

Kemudian jika kamu tertarik ingin kulineran di sekitar pantai, disini juga sudah tersedia cukup banyak kedai-kedai makanan yang menjajakan aneka kudapan dengan harga bervariasi mulai dari makanan tradisional, ringan dan seafood.

Aktivitas Menarik

Foto by instagram.com/mouseking_20/

1. Yacht

Salah satu wahana paling banyak diminati dari Pantai Marina adalah penyewaan Yacht. Namun jika kamu ingin menyewa Yacht ini haruslah menyiapkan budget lebih karena tarif sewanya tidaklah murah.

Dengan menunggangi Yacht atau Kapal Pesiar ini kamu bisa merasakan sensasi berkeliling pulau dengan suguhan pemandangan nan cantik.

2. Pra Wedding Photo Session

Bukan rahasia lagi kalau lanskap pemandangan di Pantai Marina ini memang sangatlah menawan. Sehingga tak sedikit juga pasangan muda-mudi yang akan menikah melakukan sesi foto pra wedding disini.

Kamu bisa memilih konsep foto pra wedding yang beragam disini seperti di resort mewah, diatas yacht maupun di pinggir pantai saja pun sudah keren.

3. Hunting Foto

Foto by instagram.com/mhd.zdn.758/

Selain dijadikan sebagai lokasi foto pra wedding, kamu pun bisa menggunakan beberapa spot foto yang ada di sekitar Pantai Marina ini untuk background berpose. Panorama alam pantai berpasir putih yang ditawarkan menjadi suguhan utama dari Pantai Marina.

Banyak sekali pewisata yang tidak terlepas dari smartphonenya untuk mengabadikan setiap momen saat sedang berada di Pantai Marina. Agar hasil fotonya lebih ciamik, mungkin kamu bisa menggunakan kamera profesional seperti DSLR atau Mirrorless.

Keistimewaan Pantai

Foto by instagram.com/muhardielanshory31/

Kalau ngomomgin soal pesona keindahan, sepertinya semua sepakat kalau Pantai Marina ini memiliki banyak keunggulan, ya? Pasir putihnya yang bersih dan lembut, birunya air laut serta alamnya pun masih sangat alami.

Pesona yang ditawarkan oleh Pantai Marina memang mampu memanjakan mata setiap pengunjung. Hembusan angin sepoi-sepoi dari arah pantai semakin menambah suasana menjadi lebih syahdu.

Pantai Marina juga menjadi salah satu pantai di Indonesia, khususnya Pulau Batam yang memiliki ciri khas Tropical Beach. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pohon-pohon palem di sekeliling pantai.

Foto by instagram.com/iqbalnugraha/

Bukan hanya itu saja, pemandangan malam di Pantai Marina juga sangat memesona lho. Dimana disini akan banyak cahaya lampu kerlap-kerlip yang berasal dari negeri seberang yaitu Singapura. Selain itu, Pantai Marina juga menjadi salah satu pantai dengan spot sunset terbaik di Batam, lho.

Tak heran jika banyak yang memilih Pantai Marina untuk dijadikan sebagai tempat refreshing atau sekadar quality time bersama orang-orang terkasih. Masih ragu ingin melabuhkan hatimu untuk berlibur ke Pantai Marina?

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.