Foto by instagram.com/utamyslvia/

Taman Sakura Lampung, Tempat Rekreasi Sekaligus Selfie yang Sedang Hits

Diposting pada

Alamat: Jalan Melati Raya, Langkapura, Kota Bandar Lampung 35115
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0813 4908 0755
WhatsApp: 0813 4908 0755

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 10.000
Parkir Motor: Gratis
Parkir Mobil: Gratis

Foto by instagram.com/alejenes/

Jika mendengar Bandar Lampung apa kira-kira yang membuatmu rindu dengan Kota Tapis Berseri ini? Selain ragam kulinernya yang lezat, Bandar Lampung juga cukup terkenal dengan destinasi wisatanya lho.

Beberapa waktu lalu Lampung meluncurkan destinasi wisata baru yang sangat menarik dan anime masyarakat dalam menyambutnya pun cukup besar. Tempat tersebut dinamai Bukit Sakura Kemiling atau Taman Sakura.

Bukit Sakura merupakan salah satu wisata tematik di Lampung yang mengusung konsep serba Negeri Jepang. Dimana kamu bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di Jepang yaitu dengan berpose di dibawah pohon sakura.

Foto by instagram.com/kurniamayamaya/

Eits, tapi pohon sakura yang ada di Lampung ini bukan asli ya gengs melainkan replika. Hadirnya tempat wisata ini membuat masyarakat Lampung merasa senang dan bisa sedikit tersalurkan mimpinya untuk liburan ke Negeri Sakura.

Sebelum menikmati sensasi berfoto-foto dibawah pohon sakura, kamu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu nih. Tiket masuk Taman Sakura Lampung dibanderol dengan harga 10ribu per orang, sangat terjangkau bukan?

Dengan membayar tiket masuk sebesar 10ribu tersebut setiap pengunjung akan mendapatkan satu buah teh botol. Selain itu, harga tiket masuk tersebut juga sudah include parkir kendaraan roda dua dan empat.

Namun buat kamu yang tertarik untuk berfoto menggunakan kostum Jepang maka ada tambahan biayanya nih. Biaya sewa kostum tradisional khas Jepang dibanderol dengan harga 25ribuan saja per bajunya.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/putri_maningsih/

Lokasi Taman Sakura Lampung berada di Jalan Melati Raya, Langkapura. Untuk bisa menjangkau lokasi wisata ini pun cukup mudah. Jarak Taman Sakura dari pusat kota Bandar Lampung ialah sekitar 8 kilometer.

Kamu bisa berkendara selama kurang lebih 21 menit dari pusat Kota Bandar Lampung untuk bisa tiba di Taman Sakura Lampung. Akses jalan menuju lokasi wisata cukup bagus dan mudah dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat.

Foto by instagram.com/riskadewianggrainii/

Rute menuju lokasi Bukit Sakura salah satunya yaitu dengan berkendara di Jalan Raya Imam Bonjol dari Pasar Bambu Kuning sampai melewati Universitas Saburai. Kemudian dari Universitas Saburai nanti kamu akan menemukan jalan masuk sebelah Bakso Solo sebelum RS. Shinta.

Ikuti jalan tersebut sampai kamu menemukan papan petunjuk jalan yang akan mengantarmu sampai ke Bukit Sakura Kemiling. Pertanda kamu sudah sampai di Bukit Sakura Kemiling yaitu setelah melewati Gapura Bambu.

Jika masih kurang yakin menemukan dimana lokasi wisatanya, kamu bisa akses Google Maps diatas dan ikuti navigasinya atau bisa juga menggunakan aplikasi petunjuk jalan yang terpasang di handphone-mu.

Fasilitas

Foto by instagram.com/nawwaf.rrm/

Demi menunjang kenyamanan para pengunjung, pihak pengelola Taman Sakura Lampung juga telah menyediakan beberapa fasilitas pendukung yang cukup memadai diantaranya seperti area parkir, tempat ibadah, kantin, gazebo, toilet, dll.

Gazebo yang ada di taman ini bisa difungsikan sebagai tempat untuk bersantai dan beristirahat sejanak sambil melihat-lihat view sekitar. Jika lapar atau haus kamu pun bisa membeli aneka camilan dan minuman yang dijual di kantin sekitar.

Ragam kuliner yang dijual di kantin tersebut diantaranya seperti mie goreng, rebus, gorengan, sosis bakar, tekwan, pempek dan lainnya. Karena suhu udara diatas Bukit Sakura lebih dingin, kamu bisa memesan secangkir kopi atau teh untuk menghangatkan tubuhmu.

Foto by instagram.com/__naaa.a/

Untuk para wisatawan yang ingin menjalankan ibadah shalat lima waktu disini juga sudah disediakan mushola. Kondisi musholanya cukup nyaman dan perlengkapan shalatnya juga lengkap ada sajadah, sarung dan mukena.

Kemudian fasilitas lain yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yaitu jasa sewa kostum tradisional khas Jepang. Kamu bisa menyewa kostum ini untuk dijadikan sebagai properti foto supaya hasilnya terlihat lebih maksimal dan mirip seperti aslinya.

Bukan cuman itu aja nih gengs, buat para pengunjung yang berasal dari luar kota dan ingin bermalam di area Taman Sakura Lampung bisa lho. Sebab mereka juga menyediakan penginapan lho. Lokasinya cukup jauh dari keramaian kota, sehingga pas untuk menenangkan pikiran.

Spot Foto Instagramable

Foto by instagram.com/utamyslvia/

Di era digital dan apa-apa serba sosmed seperti sekarang ini sepertinya kurang afdol rasanya jika kamu berlibur ke suatu tempat tapi tidak sempat untuk mengabadikan momen lalu menguploadnya ke linimasa sosial mediamu.

Jika berlibur ke Bukit Sakura Kemiling ini kamu tidak perlu khawatir karena sarana selfie disini cukup memadai lho. Salah satu fungsi atau tujuan didirikannya Bukit Sakura ini ialah supaya masyarakat Lampung bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di Jepang.

Foto by instagram.com/wahyubagassaputra_/

Beberapa area atau sudut yang ada di Taman Sakura Lampung ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto lho guys diantaranya seperti bambu bertuliskan ‘Bukit Sakura’, taman bunga, ayunan bambu, sky bridge, balon udara dan lainnya.

Dengan adanya spot-spot foto ini diharapkan para wisatawan akan lebih merasa betah berlama-lama di Bukit Sakura terutama para kaum milenials. Mengingat berburu spot foto merupakan salah satu aktivitas yang digemari oleh muda-mudi milenials.

Pesona Taman Sakura

Foto by instagram.com/vio_zolanda/

Bukit Sakura Kemiling atau orang lebih sering menyebutnya sebagai Taman Sakura merupakan wisata yang saat ini sedang gencar diburu oleh wisatawan bukan hanya dari Lampung saja melainkan luar kota juga.

Sesuai dengan namanya, Taman Sakura ini berlokasi diatas perbukitan sehingga panorama alam yang bisa kamu saksikan yaitu berupa pemandangan Kota Lampung dari atas ketinggian dan tentunya sangat memukau.

Keistimewaan yang dimiliki oleh Bukit Sakura ini ternyata mampu menarik perhatian para wisatawan. Beda dengan taman pada umumnya, Taman Sakura ini menawarkan wisata alam dan selfie dalam satu tempat yang sama.

Suasana khas perbukitan yang ditawarkan oleh Taman Sakura sangat nyaman, sejuk, adem dan asri pokoknya pas banget deh buat relaksasi dan menyingkir sejenak dari hiruk pikuk perkotaan serta rutinitas sehari-harimu.

Taman sakura bandar lampung tiket masuk bukit kemiling harga sewa baju di lokasi alamat wisata kota 2020
Foto by instagram.com/erlynatasia/

Tak kalah cantik saat masih terang, suasana malam hari diatas Bukit Sakura Kemiling juga sangat menawan lho gengs. Dimana kamu bisa melihat lautan lampu kota berkelap-kelip menghiasi langit Lampung.

Nuansa romantis dan hangat saat malam hari disini membuat Bukit Sakura ini sangat cocok untuk dijadikan tempat dating ataupun quality time bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, sahabat, pasangan ataupun gebetan.

Suasana adem di sekitar Bukit Sakura ini juga hadir dari banyaknya pohon-pohon hijau menjulang tinggi mengelilingi area wisata. Selain itu, disini kamu juga bisa menemukan kolam ikan dengan bebatuan yang membuat suasana semakin terasa back to nature.

Jadi buat kamu yang lagi cari referensi tempat liburan asyik dan nggak ngebosenin, sepertinya Taman Sakura Kemiling ini bisa dijadikan pilihan tepat. Selain menawarkan sensasi bak seperti di Negeri Samurai, kamu juga bisa menghirup udara segar serta melihat pemandangan khas perbukitan yang cantik.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.