foto by youtube.com

12 Tempat Ngabuburit di Bandung Yang Asyik dan Seru

Diposting pada

Berbicara mengenai buka puasa, adakalanya kita akan merasa jenuh jika hanya dengan berdiam diri saja di rumah dan pastinya ingin melakukan suatu kegiatan sembari menunggu adzan maghrib tiba.

Dan suatu kegiatan yang kita lakukan menjelang sore ini dikenal dengan istilah “ngabuburit”. Kata tersebut berawal dari bahasa Sunda yakni “burit” dengan arti senja atau adzan maghrib.

Nah, untuk menghabiskan waktu sore atau ngabuburit orang-orang biasanya akan lebih memilih keluar rumah entah itu sekedar jalan-jalan sore, berburu takjil maupun kegiatan lainnya.

Maka dari itu, untuk artikel kali ini kami telah merangkum sejumlah tempat asyik di kota Bandung yang bisa dijadikan sebagai destinasi ngabuburit 2021, berikut adalah infonya.

1. Taman Film

foto by jabar.tribunnews.com

Alamat: Jln.Layang Pasupati, Tamansari, Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Tempat ngabuburit pertama paling pas buat keluarga dan teman adalah Taman Film yang berlokasi di jalan Layang Pasupati daerah Taman Sari.

Di taman tematik dengan ruang terbuka yang terletak di bawah jembatan Pasupati tersebut kita bisa mengajak keluarga menonton film-film bioskop secara gratis.

Dibangun dengan konsep ruang bebas terbuka dan dihiasi lampu neon berwarna-warni menambah kesan menarik Taman Film, tak heran jika tempat tongkrongan hits ini selalu ramai pengunjung.

2. Alun-Alun

foto by angkutkoper.com

Alamat: Jln.Asia-Afrika, Balonggede, Regol, Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Masih sama seperti kota lainnya di Indonesia, Alun-alun selalu menjadi tempat ngabuburit paling rekomendasi untuk mengisi kegiatan ngabuburit, tak terkecuali dengan Bandung.

Tidak hanya karena lokasinya mudah diakses namun keberadaan Alun-alun Bandung yang berada dekat dengan sejumlah pusat perbelanjaan juga menjadi alasan tepat untuk ngabuburit disini.

3. Masjid Raya

foto by tempatwisatadibandung.info

Alamat: Jln.Dalem Kaum No.14, Balonggede, Regol, Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Bagi yang ingin menunggu waktu berbuka sambil beribadah, mengaji maupun mendengar ceramah agama, mengunjungi Masjid Raya di daerah Regol tentunya merupakan destinasi pilihan paling pas.

Selain menambah pahala puasa, kita juga menikmati keindahan kota Paris Van Java dari atas menara Selatan Masjid Raya yang letaknya tidak jauh dari Alun-alun tersebut.

Selain menambah pengetahuan agama, keindahan dari arsitektur dan eksterior dari masjid tersebut juga menjadi spot paling oke untuk berburu foto yang keren.

4. Taman Musik

foto by jabar.tribunnews.com

Alamat: Jln.Sumbawa No.32, Merdeka, Sumur Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Taman Musik di jalan Sumbawa nomor 32 bisa jadi destinasi paling tepat untuk ngabuburit bagi yang menyukai musik baik itu sekedar mendengarkan maupun turut bermain langsung.

Sebagai salah satu tempat tongkrongan favorit anak muda dan pecinta musik, tak heran bila taman Musik selalu ramai pengunjung bahkan di hari biasa.

5. Lapangan Gasibu

foto by jabar.tribunnews.com

Alamat: Jln.Diponegoro, Citarum, Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Tempat ngabuburit seru berikutnya yang juga cukup menarik untuk kita kunjungi di Bandung adalah Lapangan Gasibu di depan Gedung Sate.

Lapangan yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi terlebih di waktu menunggu berbuka, ada banyak kegiatan bisa kita lakukan disini misalnya berolah raga, berfoto atau sekedar duduk santai.

Jika saat berbuka tiba, kita bisa berburu kuliner dengan aneka ragam menu yang dijajakan oleh para pedagang-pedagang makanan di sekitar kawasan lapangan tersebut.

6. Monumen Perjuangan Rakyat

foto by wisatabdg.com

Alamat: Jln.Dipati Ukur No.48, Lebakgede, Kabupaten Coblong, Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Bagi para motor holic, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau biasa disebut Monju adalah tempat paling favorit untuk berkumpul menghabiskan sore hari sembari menanti adzan maghrib.

Selain tempat nongkrong komunitas pecinta motor, area Monju juga cukup seru untuk dikunjungi untuk menikmati pertandingan balapan.

Ditambah lagi lokasi ini dekat dengan kawasan kost-kostan membuat lokasi tersebut selalu ramai dikunjungi baik warga setempat hingga sejumlah pedagang makanan.

7. Puncak Bintang

foto by nativeIndonesia.com

Alamat: Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Saat bulan Ramadhan tiba, Puncak Bintang di desa Cimenyan ini merupakan salah satu tempat paling ramai dikunjungi oleh warga Bandung dan sekitarnya.

Meskipun tempat ini tampak biasa pada siang hari namun jangan salah, pada saat menjelang sore atau malam lokasi tersebut akan menyuguhkan pemandangan kota Bandung yang luar biasa.

8. Taman Cikapayang Dago

foto by tempatwisatadibandung.info

Alamat: Jln.Ir.H.Djuanda No.79, Lebak Siliwangi, Kabupaten Coblong, Bandung Utara, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Taman Cikapayang Dago yang merupakan landmark kota Bandung ini mungkin sudah bukan tempat asing lagi baik itu masyarakat maupun wisatawan.

Pasalnya, lokasi start Car Free Day ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya terutama saat weekend tiba, mulai dari keluarga, pasangan hingga komunitas senang nongkrong disini.

Selain nongkrong, saat bulan Ramadhan tiba Taman Cikapayang Dago ini akan semakin ramai dikunjungi saat menjelang sore hari baik itu untuk sekedar mampir, photo-photo ataupun olahraga.

Jika sudah bedug dan waktunya berbuka, kita tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan makanan sebab di kawasan taman ini sendiri ada banyak sekali dijajakan makanan maupun minuman ringan.

9. Caringin Tilu

foto by youtube.com

Alamat: Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Caringin Tilu atau sering disebut dengan Cartil merupakan dataran tinggi yang berada di bagian timur kota Bandung, tepatnya terletak di kecamatan Cimenyan.

Disuguhkan akan keindahan pemandangan alam, Caringin Tilu menjadi destinasi paling seru bagi yang ingin menunggu waktu berbuka bareng pacar maupun keluarga.

Jika ingin berburu takjil, tak perlu repot-repot mencarinya sebab kawasan Caringin Tilu telah menyediakan saung-saung dengan beragam sajian lezat untuk menu berbuka.

10. Taman Cempaka

foto by youtube.com

Alamat: Jln.Kamuning No.04, Merdeka, Sumur Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Tempat selanjutnya yang seru untuk mengisi kegiatan ngabuburit adalah dengan berkunjung ke Taman Cempaka di jalan Kamuning nomor 04.

Buat para pecinta fotografi, Taman Cempaka adalah destinasi paling tepat untuk dikunjungi sembari mengisi agenda ngabuburit juga bisa mengembangkan bakat.

Yang lebih menariknya lagi bukan hanya sebagai lokasi fotografi saja, namun fasilitas free wifi yang disediakan bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama disini.

11. Trans Studio

Alamat: Jln.Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Menjejal berbagai wahan permainan di Trans Studio Bandung untuk mengisi kegiatan waktu kosong sembari menanti adzan maghrib tiba mungkin akan memberikan kesan paling menyenangkan.

Tidak hanya menyenangkan jiwa, puasa juga tak akan terasa lama sama sekali jika kita bertandang ke Indoor Theme Park terbesar di Indonesia ini.

12. Bukit Moko

Alamat: Jln.Mulyasari No.15, Sukagalih, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat
Map: Klik Disini

Tempat ngabuburit yang asyik untuk kita kunjungi berikutnya saat tengah berada di Bandung adalah Bukit Moko di kecamatan Cimenyan.

Bukan hanya menyuguhkan pemandangan kota dengan hamparan city light yang begitu indah dan menakjubkan saja, hal tersebut tentunya akan membuat ngabuburit kita semakin berkesan.

Nah, itulah sederet tempat-tempat ngabuburit keren yang bisa kita kunjungi di Bandung tahun 2021 ini, jangan lupa abadikan setiap moment indah dan pastikan menjadi kenangan paling berkesan ya.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.