Tanjung Tuha, foto by lampungpro.com

10 Pantai Eksotis Ini Sangat Terkenal di Lampung

Diposting pada

Karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, kota Lampung yang beribukotakan Bandar Lampung ini hadir dengan menyuguhkan sederet wisata bahari indah dan juga eksotis.

Nah, karena banyaknya jumlah bahari cantik nan eksotis di kota ini, tak jarang membuat wisatawan pun kebingungan hendak ke pantai mana dahulu yang harus dikunjungi.

Untuk membantu pencarian, Jejakpiknik pun telah merangkum 10 daftar pantai rekomendasi terbaik di Lampung yang paling bagus dan wajib dikunjungi saat ingin liburan bersama keluarga atau teman.

1. Pasir Putih

foto by pantainesia.com

Alamat: Ds.Rangai Tri Tunggal, Tarahan, Kec.Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.20.000
No.Telp: (0721)261 430

Berlokasi di bagian selatan Lampung tepatnya di daerah Tarahan, bahari Pasir Putih yang dekat ke bandara dan Tanjung Selaki ini menjadi salah satu objek wisata paling banyak diminati.

Hadir menyajikan hamparan pasir putih dan air laut biru jernih serta dikelilingi pepohonan di sekitar kawasannya, membuat bahari indah ini menjadi salah satu pantai favorit di Lampung.

Bahkan tak jarang, ada banyak sekali wisatawan lokal maupun turis asing menjuluki area tersebut sebagai tempat terbaik untuk mengeksplor keindahan alam bawah laut/snorkeling.

Nah, buat yang suka bidang fotografi dan hobi cekrek sana-sini, kawasan Pasir Putih ini bisa jadi spot paling bagus lho untuk mendapatkan foto, gambar ataupun video keren.

2. Kerang Mas

foto by liburanlampung.blogspot.com

Alamat: Kampung Sero, Muara Gading Mas, Labuhan Maringgai, Lampung Timur
Map: Klik Disini
JamBuka: 08.00-16.00
HTM: Gratis
No.Telp: 0895 4221 68213

Menjadi salah satu objek wisata andalan di wilayah bagian timur kota Lampung, spot hits yang dikenal dengan nama Kerang Mas ini menghadirkan pemandangan cantik sekaligus eksotis.

Selain itu, karena terkenal sebagai tempat pelelangan ikan terbesar di kota Lampung, maka sangat wajar bila kawasan tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Sederetan kapal-kapal nelayan yang bertengger di pinggir pantai membuat ocean view di area ini semakin begitu ciamik bila kita jadikan sebagai spot untuk hunting foto.

3. Tanjung Setia

foto by pantainesia.com

Alamat: Jln.Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Pesisir Selatan, Krui, Lampung Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.8.000

Terkenal memiliki ombak cukup besar, membuat bahari indah yang berjarak sekitar 52 km dari kab. Liwa dekat pantai Jukung ini kerap dijuluki “surganya pecinta surfing”.

Tak hanya ombaknya, memiliki topografi landai, pasirnya putih menawan dan air lautnya pun jernih serta dihiasi aneka biota hingga terumbu karang, menjadikannya sebagai salah satu objek rekreasi paling menakjubkan.

Buat wisatawan dari luar kota yang ingin menginap tak perlu khawatir soal penginapan karena di sekitar lokasi hits ini penginapannya ada banyak, mulai dari hotel, villa hingga resort.

4. Teluk Kiluan

foto by explorelampung.wordpress.com

Alamat: Pekon Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Nah, buat masyarakat di bagian utara Lampung yang wilayahnya tidak memiliki bahari dan tengah berkunjung ke Tanggamus, tak ada salahnya ya mampir sebentar ke Teluk Kiluan dekat Napal beach.

Pasalnya, di pantai terindah di dekat bahari Harapan ini kita dapat melihat dua jenis lumba-lumba yang berenang bebas di laut lepas dengan menggunakan perahu nelayan.

Apabila sudah puas mengikut tur lumba-lumba, kita juga masih bisa mengunjungi laguna, sebuah kolam renang alami di balik Teluk Kiluan dan kemudian pada malamnya harinya dilanjut camping.

5. Marina

foto by maringetrip.com

Alamat: Ds.Kalianda, Lampung Selatan
Map: Klik Disini
Jam: 24 Jam
HTM: Rp.10.000
No.Telp: 0812 1223 7766

Meskipun sempat ditutup karena terkenal angker dan pernah ditemukan buaya besar namun pesona pantai tersebut tak pernah luput dari pandangan wisatawan.

Gulungan ombak, hamparan air laut biru jernih serta bebatuan karang turut menjadi sajian yang siap untuk memanjakan mata setiap pengunjung spot di dekat Embe beach ini.

6. Terbaya

foto by pantainesia.com

Alamat: Ds.Terbaya, Kota Agung, Tanggamus, Lampung
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Menyuguhkan beraneka hal baru dan khas dari kota Lampung, bahari bernama Terbaya dekat bahari Umbar ini menjadi salah satu objek wisata pantai paling ramai dikunjungi.

Selain menyuguhkan sensasi sunset yang sangat indah luar biasa, objek ini bahkan menjadi destinasi paling tepat untuk menyantap beraneka kuliner enak.

7. Tanjung Tuha

foto by lampungpro.com

Alamat: Kec.Bakauheni, Lampung Selatan
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Meski tak setenar Anyer, namun panorama Tanjung Tuha di dekat pelabuhan Bakauheni dan yang masih satu kawasan dengan objek Grand Elty Nirwana ini memiliki pesona tak kalah indah lho.

Dikenal menyimpan banyak biota laut dan menjadi salah satu tempat memancing favorit membuat nama Tanjung Tuha semakin populer di kalangan wisatawan.

8. Sari Ringgung

foto by travel.detik.com

Alamat: Jln.Way Rata K.14, Sidodadi, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.00-18.00
HTM: Rp.5.000-Rp.10.000
No.Telp: 0852 7321 8664

Tak hanya menyuguhkan keindahan panorama bahari saja, spot cantik di Padang Cermin dekat Caligi dan Hanura beach ini juga hadir dengan menyajikan keunikan tersendiri.

Tempatnya yang sudah kekinian ditambah lagi dengan kehadiran sebuah masjid terapung dan juga pasir timbul mirip seperti di Hawai membuat pantai dekat bahari Lembing ini ramai dikunjungi.

9. Pahawang Island

foto by triptrus.com

Alamat: Kec.Marga Punduh, Pesawaran, Lampung
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Bagi pengantin yang ingin memanjakan istri tercinta dan sedang bingung mencari dimana tempat honeymoon bersuasana romantis, bertandang ke Pulau Pahawang sepertinya menarik juga ya.

Karena pulau ini tak hanya dikenal sebagai spot favorit untuk diving ataupun snorkeling saja. Tapi pulau yang mirip seperti Riung Island ini bahkan menyuguhkan cottagenya yang bagus lho.

10. Canti

foto by lampung.co

Alamat: Kab.Kalianda, Lampung
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Bila kebanyakan pantai pada umumnya menyajikan pasir berwarna putih, di lokasi Canti ini justru pengunjung akan melihat bahwa bahari berpasir hitam juga memiliki pesona yang sangat eksotis.

Nah, tak hanya urutan daftar diatas saja, sebenarnya masih ada sederet objek wisata murah lainnya yang juga menyajikan panorama indah di sekitar Lampung seperti:

– Mutun di Lempasing
– Klara beach
– Bahari Cemara
– Condong Island
– Marines ecopark
– Eden beach
– Pantai Gigi Hiu
– Guci Batu Kapal
– Puri Gading
– Legundi Island
– Love Island Dewi Mendapa
– Dam Raman Metro
– Mahitam Island
– Ngambur beach
– Teluk Nipah
– Onar beach
– PJR Pringsewu
– Pantai Panjang
– Queen Artha beach
– Sari Ringgo beach
– Wartawan rajabasa
– Umang Island
– Wayang Island
– Mayah Walur dan
– Sawmill Wonosobo

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.