Temukan Momen Spesial Tahun Baru di Papua Dengan Mengunjungi 6 Tempat Kece Ini

Diposting pada

Sama halnya seperti di kota-kota lain, di Papua pun trend merayakan momen pergantian tahun dilakukan juga oleh khalayak masyarakat sekitar.

Meskipun tidak semeriah di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya, perayaan tahun baru di Papua cukup mengesankan.

Banyak sekali sarana tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati detik-detik pergantian tahun di Papua. Namun apakah kamu akan mengunjungi semua tempat yang ada, tidak kan?

Nah, disini kami punya sedikit informasi menarik nih mengenai tempat-tempat di Papua yang banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun wisatawan saat malam tahun baru.

Beberapa tempat yang akan kami sebutkan dibawah mungkin bisa dijadikan salah satu lokasimu untuk menyaksikan pertunjukan kembang api terbaik sepanjang tahun.

Penasaran kira-kira dimana kamu bisa menjumpai tempat perayaan tahun baru terbaik di Papua?

1. Raja Ampat

Destinasi ini mungkin bukan hanya ramai dikunjungi saat malam pergantian tahun, hampir sepanjang waktu. Yap, Raja Ampat menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati malam pergantian tahun dengan atmosfer alam yang indah.

Raja Ampat pun selalu mengadakan pertunjukan spesial tiap taunnya yang bertajuk Festival Semarak Tahun Baru Raja Ampat. Dijamin, liburan tahun barumu bakal lebih berkesan jika datang ke Raja Ampat.

2. Halaman Kantor Gubernur Papua

Lokasi selanjutnya yang bisa kamu datangi adalah Halaman Kantor Gubernur Papua. Disinilah pusat keramaian di Papua saat malam tahun baru berlangsung.

Panggung acara hiburan yang berdiri tegak ditengah halaman menampilkan beberapa pertunjukan memukau. Serangkaian acara yang akan digelar disini akan ditutup dengan pesta kembang api.

3. Pantai C’Bery

Menikmati detik demi detik menuju pergantian tahun di Pantai C’Bery sepertinya bisa menjadi alternatif menarik nih. Keindahan alam sekitar Pantai C’Bery ini mampu menyihir siapa saja yang melihatnya.

Lokasi daripada Pantai C’Bery ini sendiri ada di Teluk Youtefa. Langit Papua yang dihiasi oleh pancaran sinar kembang api akan terlihat jelas disini.

4. Lapangan Timika Indah

Hampir setiap taun di Lapangan Timika Indah ini selalu diadakan panggung hiburan untuk menyambut perayaan pergantian tahun. Acaranya diisi oleh pertunjukan tradisional maupun modern yang dikemas sangat apik.

Tak hanya bersenang-senang saja, serangkaian acara tahun baru disini pun dilengkapi dengan rangkaian doa berantai bersama lima pemuka agama di Kota Timika.

5. Kawasan Teluk Youtefa

Jangan sampai tertinggal, Kawasan Teluk Youtefa pun menjadi salah satu pusat keramaian di Kota Jayapura saat momen taun baru berlangsung. Apalagi saat ini sudah ada Jembatan Holtekamp yang membentang diatas perairan Teluk Youtefa.

Hadirnya Jembatan Holtekamp sebagai icon baru di Kota Jayapura ini menjadi salah satu magnet yang mampu menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

6. Skyline

Jangan ngaku warga Papua asli kalau belom pernah berkunjung ke Skyline. Skyline merupakan salah satu bukit hits di Jayapura.

Pada hari biasa, Skyline dijadikan sebagai tempat nongkrong paling santuy oleh para anak muda. Tak heran jika ada momen spesial seperti taun baru, tempat ini menjadi sangat ramai.

Dari atas Skyline kamu bisa melihat dengan jelas seluruh sudut Kota Jayapura dihiasi oleh kerlap kerlip lampu kota dan kembang api saat malam taun baru. Skyline disebut juga sebagai Bukit Jokowi, karena kala itu Presiden Jokowi sempat menginjakan kaki disini.

Nah jadi itulah barusan beberapa rekomendasi tempat keren yang bisa kamu datangi untuk menantikan momen pergantian taun di Papua. Happy new year everyone!

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Usaha Rental atau Travel yg ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.