7 Tempat Ngabuburit Favorit di Daerah Balikpapan, Simak Daftar Pilihan Berikut Ini!

Ngabuburit adalah istilah keren yang digunakan saat ini untuk menghabiskan waktu sore menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan dimana agenda tersebut biasanya diisi dengan berbagai kegiatan.

Dan untuk mengisi waktu ngabuburit sembari menanti bedug, biasanya banyak orang lebih memilih untuk hang out, berwisata religi, berburu ta’jil ataupun sekedar jalan sore.

Di Balikpapan, untuk mencari tempat ngabuburit bisa dikatakan bukanlah hal sulit karena di kota minyak ini ada banyak sekali lokasi yang bisa kita kunjungi mulai dari objek wisata hingga cafe.

Nah, bagi yang mungkin sedang berkunjung ke Balikpapan dan bingung ingin menghabiskan waktu ngabuburit dimana, berkunjung ke sederet daftar tempat dibawah ini dijamin pasti akan sangat seru.

1. Taman Bekapai❤️

foto by jejakpiknik.com

Alamat: Jln.Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
Map: KlikDisini

Tempat ngabuburit pertama yang menarik untuk kita kunjungi di Balikpapan adalah Taman Bekapai di daerah Klandasan Ulu tepatnya berada di jalan Jenderal Sudirman.

Taman Bekapai yang namanya diambil dari salah satu offshore milik perusahaan Total E&P Indonesie ini menawarkan sebuah ruang hijau terbuka untuk menjaga kesegaran kota.

foto by balikpapan.prokal.co

Dengan pemandangan asri ditambah udara sejuk dan telah dibekali sederet fasilitas serta spot foto banyak orang senang berkunjung kesini baik itu untuk sekedar jalan-jalan, selfie maupun olahraga.

Saat bulan Ramadhan tiba Taman Bekapai yang diresmikan pada tahun 1988 berubah fungsi bukan hanya sebagai alternatif wisata saja namun juga menjadi destinasi ngabuburit paling favorit.

2. Pantai Melawai❤️

foto by getborneo.com

Alamat: Jln.Pelabuhan Semayang, Prapatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
Map: KlikDisini

Lanjut:  Tempat Ngabuburit Menarik di Daerah Sidoarjo Yang Asyik dan Bisa Menjadi Referensi Paling Tepat

Pantai Melawai yang merupakan ikon kota Balikpapan di jalan Pelabuhan Semayang ini juga menjadi tempat ngabuburit kedua paling seru saat bulan Ramadhan.

Lokasinya yang mudah dijangkau serta menawarkan pemandangan khas kota Balikpapan membuat pantai Melawai menjadi salah satu tempat tongkrongan anak-anak muda paling hits hingga saat ini.

Bukan hanya anak muda, Pantai Melawai juga ramai dikunjungi baik itu wisatawan maupun keluarga dengan berbagai tujuan seperti berburu kuliner, menikmati sunset maupun sekedar mampir.

3. Taman Tiga Generasi❤️

foto by kaltim.tribunnews.com

Alamat: Jln.Ruhui Rahayu I, Kab.Sepinggan, Kota Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur
Map: KlikDisini

Selain Taman Bekapai, ternyata kota Balikpapan juga masih memiliki satu lagi ruang hijau terbuka di jalan Ruhui Rahayu I yang kerap dijadikan tempat ngabuburit yaitu Taman Tiga Generasi.

Sesuai dengan namanya, taman ini sendiri memang disediakan untuk memanjakan para pengunjung yakni mulai dari kalangan anak-anak, keluarga dan juga lansia.

foto by kaltim.tribunnews.com

Di kawasan yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau serta bebas dari asap rokok ini banyak kegiatan bisa dilakukan seperti terapi pijat kerikil, mengajak anak bermain wahana atau sekedar nongkrong.

Bagi yang hobi berswa foto, mengunjungi Taman Tiga Generasi ini bisa jadi tujuan ngabuburit paling tepat karena di dalam kawasan tersebut ada banyak tersedia spot keren.

4. Carribean Island Park❤️

foto by kaltim.prokal.co

Alamat: Jln.Ruhui Rahayu, Sepinggan, Kota Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur
Map: KlikDisini

Nah, bagi yang ingin bersantai menikmati waktu bersama keluarga sembari menantikan bedug, berkunjung ke Carribean Island Park Sepinggan ini bisa juga dijadikan tempat ngabuburit alternatif.

Di waterpark terbesar di Indonesia ini kita bisa mengajak keluarga untuk bermain berbagai wahana permainan air, berfoto ataupun sekedar bersantai di pondok menghabiskan waktu sore hari.

Lanjut:  7 Tempat Yang Cocok Buat Ngabuburit di Daerah Tegal, Simak Daftar Pilihan Berikut Ini!

Bukan hanya permainan air saja loh, untuk menghibur para pengunjungnya waterpark ini juga telah menyediakan sederet fasilitas outbound serta live music.

5. Kemala Beach❤️

foto by visitkaltim.id

Alamat: Jln.Sudirman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
Map: KlikDisini

Kemala Beach atau Pantai Polda adalah salah satu tempat ngabuburit paling hits di jalan Sudirman yang wajib kita kunjungi saat bulan Ramadhan tiba.

Selain menyuguhkan pemandangan menakjubkan, Kemala beach yang kerap dijadikan tempat ngabuburit ini juga terkenal karena menawarkan berbagai kuliner menggoda khas kota Balikpapan.

Dengan kelebihan dan daya tarik yang ditawarkan tak heran jika Kemala Beach menjadi terkenal sebagai primadona bagi para wisatawan.

6. Monpera❤️

foto by portalbalikpapan.com

Alamat: Jln.Jenderal Sudirman No.01, Klandasan Ulu, Balikpapan, Kalimantan Timur
Map: KlikDisini

Tempat ngabuburit berikutnya yang selalu ramai dikunjungi saat menjelang adzan maghrib adalah Monumen Perjuangan Rakyat(Monpera) di jalan Jenderal Sudirman nomor 01.

Di monumen yang memiliki latar belakang pasir putih dan dikelilingi taman ini, kita bisa berwisata sejarah sembari mengingat perjuangan rakyat Balikpapan mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

7. Ruko Bandar❤️

foto by pinterest.com

Alamat: Jln.Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Bagi yang ingin bersantai sambil berburu ta’jil untuk menu berbuka, berkunjung ke Ruko Bandar dekat Monpera ini juga bisa menjadi alternatif ngabuburit paling mantap.

foto by balikpapanguide.wordpress.com

Dilengkapi dengan sederet cafe dan restoran di sepanjang pinggir pantai, kawasan ini menawarkan tempat ngabuburit yang cukup romantis diiringi suara air laut.

Untuk harga menu kuliner di Ruko bandar ini sendiri ditawarkan dengan sangat terjangkau dan tidak sampai membuat kantong kita jebol.

error: Content is protected !!